Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Jumat, 10 Februari 2017

Merk Smartphone Android Murah Berkualitas Terbaru 2017

Merk Smartphone Android Murah Berkualitas Terbaru 2017

Smartphone Android dewasa ini merajai dunia teknologi telepon genggam di dunia, terutama Indonesia. Dengan fiturnya yang terkenal canggih dan siap membuat Anda berselancar kemanapun yang Anda mau, tak heran jika Android kini menjadi idola di segala usia. Telepon genggam pintar dewasa ini bukan hanya menyasar pangsa anak muda saja, tapi juga anak-anak dan dewasa. Terkait dengan hal tersebut dalam postingan ini, kami akan membahas seluk beluk android berikut juga alternatif beberapa merk ponsel android dengan kualitas prima dan harga murah.

Smartphone android pada dasarnya adalah telepon genggam pintar dengan sistem operasi android. Android ini sendiri dikembangkan dengan berbasis Linux yang pertama kali diperkenalkan secara resmi pada tahun 2007. Interface android secara umum menggunakan sentuhan pada layar. Hal ini di fase-fase awal peredarannya membuatnya memiliki ciri khas berbeda dari pesaing yang berjaya sebelumnya, yang rata-rata masih menggunakan papan pencet alias keyboard.
Kelebihan smartphone android terletak pada banyaknya aplikasi gratis yang senantiasa diperbarui dan dapat didownload gratis di Google Play. Hal ini menyebabkan para pengguna tidak pernah bosan mengutak-atik telepon pintarnya dan tidak pula membuat kantong kering. Selain itu, sistem operasi android juga terus berkembang dan senantiasa di update. Versi android ada banyak, dari yang pertama Cupcake, Doughnut, Éclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollypop, Marshmallow dan yang terbaru adalah Nougat yang baru saja dirilis Agustus 2016 silam.
Jika Anda saat ini sedang mencari-cari smartphone android terbaik, ada beberapa kualifikasi yang sebaiknya dan memang perlu Anda perhatikan.
·         Tahan Air dan Debu
Dulu orang akan panik apabila handphonenya terkena debu ataupun terkena air hujan. Tapi dewasa ini, sudah banyak smartphone yang siap dengan layanan anti air dan anti debu sehingga nyaman untuk digunakan secara outdoor dalam segala kondisi. Bahkan, ada pula layanan anti air sampai kedalaman tertentu yang berarti tidak hanya aman apabila terkena gemericik hujan, smartphone android Anda juga bisa digunakan untuk mengabadikan momen istimewa ketika Anda berenang atau bermain air dengan orang terkasih.
·         USB
Kebanyakan tipe USB yang beredar saat ini adalah tipe 3.0, akan tetapi smartphone android terbaru sudah mengganti tipe ini ke jenis USB C, yang merupakan pengembangan dari USB 3.1. dengan USB ini, proses transfer akan jauh lebih cepat, yakni 10Gbps. Ini artinya kecepatannya dua kali lipat kecepatan USB biasa.
·         RAM
Ketika membeli smartphone, cek dulu RAMnya. Dewasa ini dengan semakin banyak aplikasi android yang akan sangat sayang untuk dilewatkan. Untuk dapat menjalankan aplikasi tersebut, pilihlah hand phone yang memiliki RAM besar. Paling tidak RAM 1 GB adalah syarat minimal yang harus dipenuhi. Semakin tinggi RAM, semakin tinggi aplikasinya. Dewasa ini banyak telepon seluler yang mengusung RAM 8GB dan pasti akan membuat Anda semakin mudah dan cepat dalam mengakses aplikasi.
·         Kamera
Untuk Anda yang gemar mengabadikan momen dengan orang terkasih, jangan lupa untuk mencermati kamera yang disediakan. Ada dua jenis kamera yang pasti harus ada di smartphone android Anda: kamera depan dan kamera belakang dengan kualitas megapixelnya masing-masing. Dewasa ini bahkan ada banyak hand phone yang fasilitas kamera depannya sudah setara dengan kamera belakang dan ini menjadikan selfie yang dihasilkan menjadi cemerlang dan memuaskan.
·         Memori Internal
Memori internal untuk ponsel sebaiknya pilih yang besar sehingga Anda tidak perlu ribet dengan aplikasi yang tidak berjalan sempurna karena macet di memori. Juga Anda tidak perlu repot-repot menambahkan memori eksternal seandainya memori internal Anda sudah besar. Dewasa ini pilihlah memori internal paling tidak 32GB. Menurut Anda terlalu besar? Tidak juga karena sekarang memori internal hand phone bahkan hingga 256GB.
·         Keamanan
Urusan keamanan, smartphone android nampaknya tak mau kalah dengan pesaing-pesaingnya karena sekarang ini telepon genggam satu ini sudah banyak yang dibekali dengan finger print security yang artinya hanya dapat dibuka dengan sidik jari Anda sendiri. Dengan cara ini juga Anda yang mudah lupa dengan password tidak perlu lagi khawatir karena tidak ada password yang perlu Anda hapalkan.
·         Versi
Saat ini android sudah sampai ke versi nougat. Akan lebih baik jika Anda paling tidak membeli smartphone android marshmallow kalau seandainya yang versi nougat masih terlalu mahal untuk dijangkau.
·         Layanan 4G
Dewasa ini sebaiknya memilih handphone yang memiliki layanan 4G karena sebagai provider sudah menawarkan fitur ini sehingga dapat mengakses internet dengan lebih murah dan jauh lebih cepat. Istilah 4G sendiri memiliki kepanjangan fourth-generation technology yang maksudnya adalah generasi keempat dari pengembangan seluler. Sistem 4G ini memiliki keunggulan karena paket data, suara dan multimedia yang dikirim via internet dapat sampai dengan lebih cepat kemanapun yang Anda tuju.
Tidak hanya itu, harga yang ditawarkan juga jauh lebih murah dari layanan 3G yang sampai 2015 kemarin merajai dunia perseluleran tanah air. Nah jika Anda ingin membeli smartphone android baru, pilihlah yang mensupport layanan 4G sehingga Anda bisa menghemat pemakaian paket data seluler dan tentunya menghemat biaya yang Anda keluarkan.
Nah, dari uraian diatas, apakah Anda mencari smartphone android termurah yang bisa memenuhi semua kualifikasi penting tersebut? Ada beberapa merk yang dapat kami rekomendasikan untuk Anda. Pertama adalah Xiaomi. Handphone produksi Cina ini memang sangat bersaing dari segi harga dan spesifikasi. Tidak seperti smartphone android lain yang dibandrol dengan harga sangat tinggi untuk versi android terbaru, Anda hanya perlu menyisihkan uang Rp 1.500.000,00 saja untuk tipe Xiaomi terbaru, misalnya Xiaomi Mi 4C.

Xiaomi Mi 4C didukung oleh RAM 2GB dan memori internal 16GB. Dengan layar 5inch dan dual sim, Xiaomi Mi 4C siap membuat tampilan Anda semakin stylish dengan budget minimal. Android yang digunakan dalam Mi 4C ini adalah versi Lollypop. Handphone ini juga sudah support layanan 4G LTE untuk kepuasan berselancar di dunia maya. Terkait dengan kamera, tak perlu khawatir karena akan dimanjakan dengan 13 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Smartphone android murah ini menggiurkan bukan?
Adapun jika Anda ingin smartphone terbaik 2017 untuk tipe Xiaomi cobalah Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Tipe ini cocok disebut sebagai terbaik dalam klasmen pasar murah karena harga smartphone ini yang hanya Rp 2.500.000,00 padahal spesifikasi dan kualifikasinya pantas diacungi jempol. Redmi Note 3 Pro didukung oleh prosesor HexaCore dengan RAM 3GB. Versi android yang digunakan dalam smartphone android ini adalah Lollypop. Hand phone ini didukung oleh dual sim card yang membantu Anda yang memiliki banyak kepentingan untuk dapat menggunakan dua kartu.
Selain itu, Redmi Note 3 Pro juga didukung oleh teknologi 4G LTE dan kamera belakang 16 MP serta kamera depan 5 MP yang siap memanjakan kualitas foto terbaik Anda. Dengan ukuran layar 5.5 inch, Anda akan sangat puas melihat kecantikan layar android Anda. Demikian beberapa ulasan terkait smartphone android yang dapat kami berikan, mudah-mudahan bermanfaat bagi Anda.

3 komentar:

  1. ponsel sekarang makin canggih dengan harga affordable ya mbak :D

    BalasHapus
  2. Kalo suami lagi ngebet sama Xiomi, kalo wishlistku tetep samsung sih... Tp entah kapan kebeli hahaha

    BalasHapus
  3. Salah satu yang sedang ramai beberapa tahun belakangan yakni handphone xiaomi dan laris manis di pasaran alasannya sederhana mereka menawarkan handphone murah dengan spesifikasi yang mumpuni namun terdapat satu kekurangan yang jarang orang ketahui yakni tidak terdapat ketahanan yang "kuat" jika terjatuh.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas