Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Rabu, 24 Juni 2015

Berbagi Bahagia dengan Monday Moms Day di Blibli.com

Kerut di kulit itu kini makin tak tersamarkan. Noda hitam flek terlihat membuat tubuhnya menunjukkan tanda menua yang makin terlihat saat saya melihat wajahnya. Jilbabnya saya rapikan sembari menanyakan apa yang ia butuhkan lagi. Perempuan itu, ibu saya. Perempuan yang mendedikasikan dirinya untuk anak-anak. Saya sadar bahwa usianya sudah makin menua saat melihat sudut mata hitam itu.


Binar di matanya muncul kala saya mengatakan bahwa ada promo barang yang diinginkannya dengan harga yang murah. Saya pikir, inilah saatnya untuk memberikan apa yang ia inginkan. Sesuatu yang sebenarnya bisa ia beli sendiri namun urung sebab ada kebutuhan lain yang lebih diutamakan. Kami sedang merenovasi rumah di kabupaten, sehingga dana banyak yang terserap ke sana. Ibu saya memiliki prinsip untuk membeli produk hanya jika perlu saja. Selebihnya uang ditabung untuk keperluan yang lain. Itu yang membuat rice cooker di rumah kami tidak pernah ganti selama 12 tahun. Cukup lama untuk ukuran alat elektronik, namun ada beberapa barang lainnya yang juga bernasib sama seperti kulkas dan televisi.

Katalog promo Monday Moms Day

Berbagi Bahagia dengan Diskon Besar Monday Moms Day di Blibli.com


Bukan hal aneh jika akhirnya orang tua saya bisa memiliki rumah lain selain rumah yang ditinggali sekarang. Saya sadar bahwa kemampuan ibu untuk mengelola uang dengan hidup hemat jauh di atas saya. Pagi saat Senin tiba, saya jadi ingat ada promo di Blibli.com toko online terlengkap untuk produk yang saya pilih untuk menggantikan rice cooker yang sudah butut. What a surprise, karena Blibli.com menawarkan promo yang membuat setiap ibu pasti bahagia. Karena ada promo bernama Monday Moms Day yang menyediakan produk dengan harga sangat murah dengan diskon besar. Khusus untuk bulan Ramadhan diskonnya bertambah hingga sebesar 77%. Asyiknya lagi, saya bisa memilih banyak varian produk yang dijual lewat promo Monday Moms Day ini. Ada beberapa kategori yang mendapat diskon yaitu produk kategori ibu dan anak, fashion wanita, peralatan elektronik, kuliner, hobi dan olahraga.

Promo Monday Moms Day dari Blibli.com 

Big Deal dan Kemudahan Transaksi Pembayaran di Blibli.com


Saya akhirnya memesan produk rice cooker bermerk Cosmos yang diskon 46 %. Harganya hanya Rp. 245.000 dari harga awal Rp. 450.000. Promo Monday Moms Day berlaku setiap Senin sepanjang hari mulai pukul 00.00-23.59 WIB. Promo Monday Mom Days bisa menggunakan Internet Banking (BCA KlikPay, CIMB Clicks, KlikBCA, Mandiri Clickpay, atau e-Pay BRI) dan Kartu Debit/Kredit (semua Visa dan Mastercard). Kemudahan transaksi berlaku juga untuk proses verifikasi pembayaran yang dilakukan oleh sistem sehingga memudahkan pembeli. Dengan melihat nomor 4 digit kartu debet maupun kredit yang digunakan untuk melakukan pembayaran, transaksi akan terupdate otomatis jika sudah dibayar. Jadi pembeli tidak perlu memasukkan data secara manual ke kolom verifikasi pembayaran karena akan otomatis terlihat setelah ada dana yang ditransfer ke nomor rekening Blibli.com. Selain itu, pembayaran harus segera dilakukan karena proses pemesanan akan tercancel secara otomatis yaitu setelah 1 jam jika order tidak dibayar.



Big Deal di Monday Moms Day. Rice Cooker diskon 46 % lho.

Real Stok dan Customer Service Responsif di Blibli.com bikin Hati Tenang


Saya paling suka dengan ketersediaan barang di Blibli.com yang real stok karena  stok barang yang dipacking oleh bagian warehouse selalu diupdate. Jika ada produk yang memang sudah habis, maka produk tidak akan bisa dibeli. Seperti saat saya mengklik produk berupa spatula dan soup ladle yang ternyata sudah habis. Blibli.com langsung mengupdate stoknya dari “Stok Tersedia” menjadi “Stok Habis”. Ada lagi yang bikin hati tenang. Customer Service (CS) Blibli.com sangat responsif saat saya menanyakan berkali-kali tentang cara melakukan transaksi jika produk yang dibeli adalah produk promo. CS membalas email cepat, meski jika harus menunggu biasanya tidak sampai 24 jam.


Stok habis saat promo Monday Moms Day berlangsung

Packing Rapi dan Aman Demi Barang Selamat Sampai Tujuan


Ada beberapa catatan saya saat produk sampai di rumah. Nah, ini dia catatan saya :

1. Tracking Paket Mudah

Tracking paket mudah karena ada sms yang dikirim ke hp saya untuk pemberitahuan nomor resi barang setelah dikirim oleh bagian kurir dengan menyertakan nomor pesanan dan nomor produk yang dikirim. Tracking juga bisa dilakukan lewat web Blibli.com. Estimasi pengiriman ke daerah saya sekitar 5 hari, namun ternyata lebih cepat dari estimasi yaitu 2 hari.

2. Biaya Pengiriman Gratis

Biaya pengiriman gratis seluruh Indonesia bikin saya tidak takut untuk berbelanja produk elektronik seperti rice cooker. Karena menggunakan kurir yang dipilih dan biaya ditanggu Blibli.com. Saya pilih JNE, yang ternyata menggunakan kargo dari Garuda Indonesia sampai dalam 2 hari. Produk yang saya beli dipaket dengan kayu hingga bervolume 10 koli. Setelah saya buka, ada lapis packing lain yaitu kertas coklat, bubble wrap, dan label Blibli. Bubble wrap-nya membuat barang tidak mudah retak jika terkena guncangan.
Paket dikirim dengan JNE via kargo Garuda Indonesia. Barang dipacking dengan kayu. 

3. Packing Rapi dan Kuat

Ada produk lain yang saya pesan ternyata disediakan dan dikirim oleh mercant yang bekerja sama dengan Blibli.com. Pengirimannya tetap cepat sama seperti jika Blibli.com yang mengirim, hanya beda satu hari saya menerima barang dari mercant. Hanya saja bedanya di bagian packing. Untuk packing dari mercant yang saya terima menggunakan kertas cokelat saja, bukan lembar berlapis.

Rice cooker setelah dibuka kardusnya

4. Garansi Pengembalian Barang

Asyiknya, ada garansi pengembalian barang jika barang rusak. Produk yang cacat bisa ditukar dengan produk baru setelah pengembalian ke Blibli.com disertai label pengembalian produk. Lembar pengiriman yang saya terima terdiri dari package list, label pengembalian produk, manual instruction produk, dan kartu garansi produk.


label pengembalian produk sebagai salah satu garansi kepuasan pelanggan Blibli.com

5. Repurchase? Pakai saja Reward Belanja dari Blibli.com!

Repurchase? Apa kamu pernah dengar istilah itu? Istilah yang digunakan untuk pembelian berikutnya. Pembeli seperti saya akan nyaman jika pelayanan yang diberikan bagus. Inilah yang membuat Blibli.com membuat pelayanannya sangat nyaman. Agar pembeli kembali berbelanja, Blibli.com juga memberikan penambahan voucher dan point rewards yang bisa ditukar dengan voucher belanja. Asyik banget, kan? :D


Flash Sale di Blibli.com cara belanja hemat dengan cepat

Selain Monday Moms Day, ada juga Promo Flash Sale di Hari Senin!


Well, apa kamu ingat Midnight Sale yang biasanya diadakan mall-mall besar di kota besar saat menjelang tengah malam? Blibli.com juga menawarkan konsep kebalikannya yaitu Flash Sale. Promo ini  hanya berlaku selama hari Senin-Jumat dengan berbagai macam produk yang dapat dibeli pukul 10.00-12.00. Iyess,  promo produknya justru berlaku untuk siang hari. Jadi, buat ibu-ibu atau calon ibu yang hobi nyari barang diskonan nggak perlu takut kemalaman di jalan demi mencari produk bermutu.

Saya ingat sekali dulu ada teman kos yang heboh bahas tentang midnight sale demi mendapatkan produk baju dan sepatu yang sedang diincar. Jika dibandingkan dengan kenyamanan belanja yang dirasakan tentu saya akan pilih flash sale karena lebih enak. Tinggal klik, bayar, dan barang sampai di rumah. Ada juga program promo berkelanjutan di hari lainnya seperti Weekend Deals, Rabu Cantik, dan Kamis Ganteng.

Overall, berbelanja di Blibli.com membuat saya merasa aman dan nyaman. Puas dengan pelayanannya yang responsif. Semoga saja produk yang dipromosikan makin banyak, jadi bikin ibu-ibu seperti ibu saya bahagia dengan diskonnya yang heboh. Nah, apa kamu berminat mencoba promo menarik setiap hari dari Blibli.com? Share dong di komentar. ;)

23 komentar:

  1. wah asiknya dan senengnya yg dapat hadiah magic com :)

    BalasHapus
  2. belum pernah blanja di blibli.com la...klo baca reviewnya bsa nih dcoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba. Dicoba aja. Murah dan gratis pengiriman juga ke seluruh Indonesia. :)

      Hapus
  3. Cakep, Kak. Review-nya selalu bikin penasaran. :D

    BalasHapus
  4. Yap bener, promonya beneran pernah dapat jam tangan mahal jadi murah banget....:)
    Kalau ada waktu BW lah kemari, lagi belajar bikin review ciamik seperti Ila Rizky
    http://braveandbehave.blogspot.com/2015/06/baygon-liquid-elektrik-cara-klik-bobo.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, iya, mba Dwi? :D Kapan2 nyari lagi produk lain ah.
      Oke, mba. Nanti aku main ke blog mba. :D

      Hapus
  5. mba itu merk rice cooker yg lama apaan? awet bgt ampe 12 thn ^o^ hebaaatt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha. Iya. Soalnya kalo pagi sama sore makannya beli. Jarang masak nasi. Di sini beli lebih murah dari masak. Jadi awet. :D

      Hapus
    2. Merknya sama dengan yang ini. Cosmos juga. :)

      Hapus
  6. Iklannya kenceng di tv. Mereka punya hari2 tertentu utk diskon ya

    BalasHapus
  7. aduh aku jadi kepingin ngintip nih senin nanti

    BalasHapus
  8. belanja di blibli.com memang nyaman yah mbak :D

    BalasHapus
  9. Pasti Ibu kamu bahagia banget, Ila. Anaknya perhatian! :)

    BalasHapus
  10. Waaaa...nanti liat hari senin ah...sapa tau banyak promo yang tak minati ^^
    Ibu pasti seneng ya dek :")

    BalasHapus
  11. saya juga lagi nunggu kiriman barang dr blibli nih mba:)

    BalasHapus
  12. di blibli belanja bisa sesuai kebutuhan dgn melihat hari diskonnya ya...

    BalasHapus
  13. Wooo gitu ya. Maketinnya aman gitu

    BalasHapus
  14. monday moms cocok nih buat ibu-ibu kayak saya :D

    BalasHapus
  15. alhamdulillah... ibunya pasti seneng banget :)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas