Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Jumat, 13 Juni 2014

Ketika Email dianggap Spam

Ketika Email dianggap Spam. Barusan cek email dan ada konfirmasi dari mba Enno (hanayo) kalo emailku masuk spam. Err, agak aneh juga ya. Kenapa belakangan pesanku suka masuk spam. Padahal sebelumnya ga. Awal bulan ini aku menang kuis di blog Nana dan mba Enno. Dua-duanya minta konfirmasi alamat via email. Karena Nana ga kirim-kirim email, jadi aku kirim sendiri. Ternyata Nana bilang emailku masuk ke spam. 

Fiuh, karena khawatir email ke mba Enno nasibnya sama, akhirnya aku nanya ke seorang teman biar dia bantu cek apa setiap email yang baru pertama kali aku kirim ke orang baru bakal masuk spam atau ga. Aku kirim ke email dia, dia bilang emailku ke dia masuknya ke inbox. Agak lega dong ya. 

Habis itu aku udah tenang, tapi lupa nanya ke mba Enno. Eh, ternyata bener dugaanku. Mba Enno kirim email kalo baru baca emailku sekarang. Udah 10 harian kayaknya sejak aku kirim email baru dibaca. 

Huwee, apa aku harus ganti email lagi ya? Apa pesanku buat media selama ini juga ga pernah mereka terima? Duh, gmail kenapa jadi seribet ini sih? Padahal isi emailnya juga cuma kasih alamat rumahku aja. -_-

13 komentar:

  1. harus ganti email ya kalau sperti itu,,emailku kadang masuk kadang nggak juga mbak,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin pake email alternatif yang jarang dipake, mba Dwi :D

      Hapus
  2. gak perlu kok mbak..... tapi kalau mau buat email khusus sih gpp...
    Ada email buat kirim-kirim alamat, buat nge blog, buat fb, dst..
    kayaknya terlalu ribet..

    salam kenal, blognya bagus mbak rizky....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya ini email utama yang sering buat interaksi sama temen, kirim ke media sama konfirmasi gitu. jadi ya udah dipisah sama yang buat ngeblog sama fb an. cuma kalo gara2 gini harus bikin lagi, ribet berapa email yang aku buka sekali ol. haha :D

      Hapus
    2. btw, salam kenal juga ya. makasih udah berkunjung. :D

      Hapus
  3. Wkwkkw, sabar mbak, susah juga kalau ganti email orang sudah pada tahu email kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha. Itulah, mba. Udah sering pake email utama ini. Mau ganti lagi ribet.

      Hapus
  4. kadang memang gitu sih, gak tahu kenapa, gmail kadang emank aneh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru dua yang ketahuan masuk spam. Heuheu, entah yang lain nasibnya gimana yang ga kebales. :(

      Hapus
  5. biasanya email yang dianggap spam itu karena sering dibuat tindakan spamming
    contohnya saja mbak kirim email -walau niatnya ga spamming- tapi kalo keseringan tidak mendapatkan feedback balik dari yang dikirim, bisa juga dianggap spamming
    bisa juga karena mbak menggunakan koneksi/browser yang tidak terpercaya, walaupun misal menggunakan Firefox, tapi dulu sempat ada Firefox versi berapa gitu -aku lupa- yang kalo aku komen atau kirim email dianggap spamming

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itulah, kak. Karena sekarang musimnya pake social media, kadang yang aku kirimi email balesinnya malah via social media kayak fb/twitter. -_- Padahal ya butuh juga buat dibales lewat emailnya langsung biar ga dianggap spam ya. Kalo yang browser aku kurang tau, baru denger yang kayak gini. hehe. Aku pake chrome, mungkin dari format penulisan, karena cuma nulis alamat jadi ya formatnya hampis sama.

      Hapus
  6. duh aku hampir jarang sek spam email nih Ila, janga2 ada yang nyasar kesitu juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dibuka, mba. Barangkali ada yang kesasar di spam. :D

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas