Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Rabu, 12 September 2012

WIshful Wednesday #1




Wishlist minggu ke 1 saya adalah buku  DRAF 1: TAKTIK MENULIS FIKSI PERTAMAMU by Winna Efendi . Pertama baca di notes temen kalo mbak winna lagi nunggu buku ini terbit, saya langsung tertarik. Pertama karena buku ini berisi tips-tips menulis yang diperlukan oleh seorang penulis pemula untuk menyelesaikan novel pertamanya. Saya merasakan bahwa sangat susah menulis novel. Jauh lebih susah dibandingkan cerpen, puisi maupun FF yang selama ini saya buat. Saya ingin mencoba membuat, tapi selalu buntu di tengah-tengah. Sedangkan membuat outline belum menjadi prioritas saya. Saya ingin mendapatkan informasi apa saja yang akan mbak Winna tulis di buku non fiksinya ini. Mungkin akan benar-benar membantu saya mewujudkan resolusi saya tahun ini, menerbitkan 1 novel solo di penerbit mayor. Kedua, buku ini pastinya berisi kisah pengalaman dari penulisnya sendiri yang tentunya bisa jadi acuan , karena setau saya mbak Winna jago bikin buku bestseller. :)



Saya tertegun saat membaca tulisan ini di notes fanpage gagasmedia :


Selama ini, banyak sekali teman yang bertanya kepada saya: - Gimana sih, caranya menulis fiksi yang enak dibaca?- Bagaimana caranya menciptakan konflik yang nggak klise?- Gimana caranya menulis cerita dari awal sampai akhir?- Ceritaku mandek dan nggak kelar-kelar, gimana ya supaya aku bisa menyelesaikannya?- Bagaimana cara mengirimkan naskah ke penerbit, dan apa yang bisa kita lakukan supaya naskah tersebut 'dilirik'?- Lalu, prosedur penerbitannya bagaimana? Bagi kalian yang ingin tahu jawaban atas pertanyaan-pertanyaan di atas, well, this book might be the one for you.


Nah, ini wishlist saya. Apa wishful wednesday kamu? Mau ikutan Wishful Wednesday juga? Silahkan  mampir ke blog mbak astrid. :)

14 komentar:

  1. eh ada giveaway buku ini di goodreads loh. punya akun GR? http://www.goodreads.com/giveaway/show/32462-draf-1-taktik-menulis-fiksi-pertamamu

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah, asyiiikk. makasih infonya, kak ^^ aku punya akun GR :D ikut aahh hehe ^^

      Hapus
  2. wah, baru tau ada buku ini...bagus kayaknya untuk yang mau nulis novel ya...aku dari dulu juga selalu mandek kalo coba nulis novel =p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, ini masih nunggu terbit, mba astrid. aku liat di gramedia belum nongol bukunya :D moga aja dapet gratisan, hehe :D

      makasih udah ajakin ikutan Wishful wednesday ya, mba ^^

      Hapus
  3. yaaa aku bacanya telat :) gak buat wishful wednesday

    BalasHapus
    Balasan
    1. pekan depan ikut aja, mba lidya. ini tiap hari rabu. hehe. :D

      Hapus
  4. aq kelamaan g nulis fiksi, sekarang malah bingung mb' kalo suruh nulis heheh :D

    sukses slalu ya mb' ^^

    BalasHapus
  5. Ajarin dong Ila caranya bikin tulisan fiksi

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk grup aja, uncle. hehe. kalo belajar sama aku belum maksimal nanti hasilnya. :D

      Hapus
  6. bagus banget euyyy...!!!
    boleh dung kunjungi juga www.ptarohmatulloh.co.cc

    BalasHapus
  7. wish full ntu apaan sih???

    aq nggak bisa nulis jwe...
    hadewh..

    salam kenal lagi mbak.
    bingung blognya banyak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sering updatenya di sini. hehe.

      wishfull wednesday itu semacam keinginan kita buat dapetin atau baca buku tertentu. bisa liat caranya di blog mba astrid. jadi kayak saling mendoakan gitu ;)

      makasih sudah berkunjung ya :D

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas