Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Friday, 2 June 2017

4 Pilihan Menu Nasi Goreng Favorit

4 Pilihan Menu Nasi Goreng Favorit

Nasi goreng menjadi menu pilihan yang mudah disajikan saat sedang sibuk. Pasalnya, menu nasi goreng mudah dibuat di rumah dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memasaknya. Misalnya saat kamu sedang butuh masak untuk sahur Ramadhan, kamu bisa menyediakan telur, nasi, bumbu instan nasi goreng, kecap, sambal, dan minyak goreng(bisa pakai Blue Band sebagai pengganti minyak). Nasi goreng bisa dengan segera dimasak sesuai selera dan porsi yang dibutuhkan.

Lalu, apa saja 4 pilihan menu nasi goreng favorit yang bisa kamu masak?

1.     Nasi goreng sambal bawang

Saya pernah beli sambal bawang Bu Rudi saat berlibur ke Surabaya. Saya kira sambal ini hanya bisa dipakai untuk sambal campuran nasi saja, tapi ternyata bisa dipakai untuk untuk campuran nasi goreng. Dan rasa nasi goreng yang dimasak pun jadi lebih sedap. Bumbunya pas, tidak keasinan. Karena sudah dalam bentuk sambal bawang botolan, saya pun menggunakana langsung untuk memasak. Panaskan sedikit minyak goreng untuk menumis sambal bawang, masukkan sambal bawang 2 sdm. Tumis sambal bawang tersebut dengan telur, nasi, kecap yang sudah disiapkan. Masak hingga warna nasi tercampur rata dan segera sajikan.


2.     Nasi goreng ayam saus nanas

Nasi goreng dengan varian toping nanas, brokoli, wortel, ayam yang difillet kecil-kecil. Mengapa pakai nanas untuk campuran nasi goreng? Karena rasa nanasnya membuat nasi goreng ini terasa lebih istimewa. Ada rasa asam dan manis dari buah nanas yang membuat citarasa masakan jadi lebih istimewa. Nanas juga bisa menggantikan posisi acar dalam menu nasi goreng yang disajikan.

3.     Nasi goreng sambal matah

Baru-baru ini saya mencoba sambal matah sebagai menu makanan di sebuah tempat makan. Sejak itu saya menjadikan menu sambal matah sebagai favorit. Jika kamu ingin membuat resep nasi goreng yang berbeda, kamu bisa menggunakan sambal matah untuk pengganti sambal biasa yang kamu pakai.

4.     Nasi goreng sambal terasi

Masak nasi goreng pakai sambal terasi? Nggak masalah tuh. :D Cobain deh, apalagi agi penyuka trasi, kamu akan merasakan sensasi yang berbeda saat mencicipinya. Bau sambal terasi yang dimasak juga dapat menambah selera makanmu.

Nah, sudah memilih menu nasi goreng apa yang kamu sukai? Yuk masak sendiri makananmu di ruah. Cobain berbagai varian rasa yang berbeda agar kamu bisa merasakan masakan unik yang membuat selera makanmu bertambah. ;)




5 comments:

  1. Lagi puasa malah nemu yang beginian, nasib-nasib.

    ReplyDelete
  2. nasi goreng memang gak ada matinya. Biasanya saya suka nasi goreng apapun :)

    ReplyDelete
  3. aku sih paling suka nasgor ikan asin mbak, yang lain suka juga sih asal pedes bingit :D

    ReplyDelete
  4. Aku suka nasgor sambal terasi, apalagi yg pedes bgt, hemmmm puasa uh

    ReplyDelete
  5. Saya blm nyoba nasi goreng ayam saus nanas. Seger jadinya ya

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)