Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Senin, 19 Desember 2022

Alasan Orang Pakai Toilet Duduk

Alasan orang pakai toilet duduk


Kemarin ada perdebatan panjang tentang perubahan bentuk toilet di gerbong KAI untuk rute jarak jauh. Ada yang bilang nggak nyaman karena pisah gender (dianggap rasis) dan ternyata beda fasilitas. 


Toilet untuk laki-laki pakai toilet duduk yang harus jongkok, sedangkan yang perempuan disediakan toilet duduk yang lebih modern  yang ada tombol flush dan dudukannya itu lho. Kayak di toilet hotel pada umumnya.  


Toilet kamar mandi (doc : pinterest)


Tapi, mana yang lebih bagus? Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya ya. Nah, kali ini saya mau bahas toilet duduk. Ini baik yang toilet jongkok maupun toilet duduk seperti toilet hotel. Jadi bukan toilet laki-laki yang berdiri itu ya. 


Toilet duduk adalah salah satu jenis toilet yang banyak digunakan di kalangan masyarakat hari ini. Toilet duduk memiliki banyak manfaat, yang menjadikan banyak orang tertarik untuk menggunakannya. 


Toilet duduk sangat nyaman untuk digunakan. Seseorang dapat duduk dengan nyaman dan menggunakan toilet dengan lebih mudah. 


Bathroom (doc : pinterest)


Toilet duduk adalah toilet yang paling populer di dunia modern. Toilet duduk merupakan sebuah perangkat yang digunakan untuk membuang sisa-sisa kotoran manusia. Toilet duduk dapat menjadi sangat berguna bagi banyak orang. 


Alasan orang pakai toilet duduk :


Berikut adalah beberapa alasan mengapa orang menggunakan toilet duduk, antara lain :


1. Kesehatan 

Toilet duduk lebih baik dalam hal kesehatan dibandingkan dengan toilet berdiri. Dengan toilet duduk, kamu bisa duduk dengan nyaman dan membantu ususmu melakukan pergerakan yang lebih baik. Hal ini dapat mengurangi risiko sembelit dan sakit perut.


2. Lebih nyaman dan aman 

Alasan orang menggunakan toilet duduk adalah untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan. Toilet duduk lebih nyaman dibandingkan dengan toilet berdiri. Kamu dapat duduk dengan nyaman. 

Seiring dengan berkembangnya teknologi, toilet duduk modern telah menjadi lebih mudah digunakan dan lebih aman. Toilet duduk menyediakan tempat duduk yang lebih nyaman dan memungkinkan pengguna untuk mencegah kontaminasi dari bakteri dan kuman.


Toilet duduk American Standard (doc : web American Standard)

3. Mengatur kondisi toilet dengan mudah

Kemudahan merupakan salah satu alasan utama mengapa orang memilih toilet duduk daripada toilet duduk tradisional. Toilet duduk modern memiliki fitur-fitur seperti kontrol air, pembuangan air, sistem pengaturan kualitas air, dan masih banyak lagi. Dengan semua fitur ini, orang dapat mengatur kondisi toilet mereka dengan mudah.


4. Mengurangi risiko cedera dan infeksi

Selain itu, toilet duduk juga dapat mengurangi risiko keseleo atau cedera jika digunakan oleh orang tua maupun disabilitas. Toilet duduk juga dapat membantu seseorang untuk mengurangi risiko infeksi karena mereka dapat menggunakan toilet dengan aman dan bersih.


Nah, semoga bermanfaat ya! ❤️


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas