Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Monday, 4 December 2017

[Review Skin Care] Brightening Anti Aging Night Cream Lüi Switzerland Untuk Kulit Wajah Lebih Bersinar


Kulit wajah yang sehat adalah idaman setiap perempuan di dunia ini. Apalagi bagi perempuan yang sudah berusia di atas 25, pasti sudah memiliki gambaran gimana nanti kulitnya setelah usia tersebut. Saya pernah iseng ikutan tes untuk lihat kondisi kulit wajah. Hasilnya sungguh mengejutkan karena kulit saya kering dan dehidrasi, tapi di bagian lain justru terasa berminyak. Mungkin karena pola makan yang salah, ya.. saya masih suka makan gorengan dan junk food. Hehe.

Setelah mengecek kondisi kulit wajah, saya disarankan untuk pakai cream perawatan wajah yang dijual di stand bazar. Saya pun beli, tapi saya kadang lupa pakai. Jadi ya begitulah, hasilnya nggak terlalu keliatan. :P

Suatu hari, saya ngobrol dengan seorang ibu paruh baya yang saya kenal dalam perjalanan pulang menuju Tegal. Usia ibu tersebut sekitar 45 tahun. Ia masih rajin merawat kulitnya dengan rutin membersihkan wajah setiap hari dan menjaga pola makan.

Si ibu juga bilang ia selalu meminimalisir stress dengan berpikir hal-hal yang membuatnya bahagia, misalnya main bareng cucu, berdzikir, mengerjakan hobi, dll. Beliau sering dikira sebagai istri pejabat, padahal beliau hanya istri orang biasa. Kata si ibu, yang penting perempuan wajib menjaga pikiran agar meminimalisir stress terutama di usia senja. Wajah ibunya glowing banget. Kenyal dan bersih. Pantas aja dikira orang berada. Saya iri banget deh, pengin kayak gitu juga ih. :D




Saya pikir ketika kita menjaga tubuh dari hal-hal yang merusak kesehatan tubuh, pasti akan ada timbal baliknya. Badan lebih segar dan terawat. Meski ya, harus ada yang dikorbankan yaitu menginvestasikan waktu setiap hari untuk konsisten menjaga pikiran tetap sehat dan juga rutin pakai skin care.

Kalau di usia saya saat ini emang make up itu nomor dua setelah skin care. Karena yang harus diutamakan adalah tekstur kulit yang kenyal dan halus. Kalau sudah rutin pakai skin care, maka dijamin make up apa pun bakal cakep di kulit dan nempelnya lebih lama. Pakai sedikit aja udah keliatan cakepnya. Masalahnya, mau nggak menyisihkan waktu 20  menit sehari untuk perawatan wajah? Ya dengan nempelin cream malam, day cream, eye cream, serum wajah, dll biar wajah tidak mudah terpapar sinar matahari dan menangkal radikal bebas yang bisa membuat kulit cepat menua?

Saat saya menonton drama korea Because This is My First Life, ada salah satu tokohnya yang sebelum tidur rajin nepuk-nepuk wajah dengan serum yang disemprotkan ke wajah. Ya, kalau orang Korea pakai step by step skin carenya sampai 15 tahapan, kita orang Indonesia yang simple aja ya. Haha. Saya juga kalau disuruh 15 tahapan bakalan ribet banget. Nggak inget apa aja make produknya yang mana. Wekeke.

Nah, tanggal 22 November yang lalu, saya dikirimi salah satu produk dari Lui Switzerland dari Clozette Indonesia (https://www.instagram.comClozetteID/)  Produk yang saya dapatkan yaitu Brightening Anti-Aging Night Cream. Ukurannya sedang saja yaitu 30 ml. Kalau dipakai rutin setiap hari bisa tahan sampai 3 bulanan. Ini perkiraan saya ya, karena sekali pencet, cream yang keluar dari wadahnya sudah cukup untuk diaplikasikan di seluruh wajah saat malam hari.

Produk Lui Switzerland ini sudah ada hasil uji BPOM  ya. Ini nomor BPOM-nya : NC50160103521. Jenis cream malam ini harganya  dibandrol senilai Rp 700.000/30 ml. Pas saya pakai creamnya dengan mengoleskannya secara merata di wajah, kesan pertama yang saya rasakan adalah  lengket, cenderung berminyak, dan aromanya wangi, seperti apel. Produknya memang menggunakan inti Apel khas Swiss yang dikenal memiliki kandungan kolagen yang tinggi dan baik bagi kulit wajah.




Pas saya baca di panduannya, ada keterangan bahwa produk Lui Switzerland bisa dipakai untuk laki-laki dan perempuan. Jadi aman ya buat kulit wajah jenis apapun. Kadang kan ada produk skin care yang hanya dikhususkan buat perempuan karena kalau dipakai buat laki-laki nggak mempan mengatasi masalah kulit wajah. Hehe. Tapi banyak yang udah pakai dan ternyata cocok.  Nah, mungkin kamu mau coba? ;)

Setelah 2 minggu pemakaian, ada perubahan di pori-pori wajah saya jadi lebih mengecil, wajah jadi lebih sehat karena kulitnya nggak kering lagi. Cream malam ini memperbaiki kulit wajah menjadi lebih glowing, halus dan bersinar cerah. Untuk efek cerahnya ini nggak bisa langsung didapetin ya. Butuh waktu untuk bisa seperti itu. Apalagi bagi yang kulitnya sering terpapar sinar matahari, Brightening Anti Aging Night Cream ini memberikan vitamin juga bagi wajah kita saat digunakan malam harinya.

Saat pemakaian night cream ini yang harus diwaspadai adalah jangan sampai saat mengoleskan creamnya, mata kita terkena cairannya, kalau terkena langsung dibersihkan dengan air ya. Biar nggak pedih di mata karena night cream ini mengandung alkohol juga, walau dalam kadar yang sedikit. Lalu, jauhkan dari jangkauan anak-anak ya.

Masa kadaluarsa Brightening Anti Aging Night Cream  ini sampai Mei 2019. Jadi masih 1,5 tahun lagi deh.




Plus Minusnya :

Plus :

  1. Semua produk Lüi  Switzerland diklaim bebas 100% dari Paraben, Silikon dan Sulfat. Jadi aman buat ibu hamil yang khawatir pakai cream yang mengandung paraben. Yang ini aman ya, sist. :D
  2. Bisa memperbaiki kondisi kulit wajah agar lebih sehat, glowing, dan putih.
  3. Memperbaiki kulit agar lebih sehat dan terawat
  4. Memperbaiki tekstur pori di kulit menjadi lebih mengecil.
  5. Ukurannya bisa dibawa saat traveling, bisa juga dipindah ke jar yang lebih kecil
  6. Wadahnya dari plastik yang tahan bakteri karena tidak menyisakan udara di dalamnya,
  7. Kalau sudah habis keliatan dari luar, dan karena pakai plastik jadi lebih aman jika jatuh tidak gampang pecah ya.
  8. Sekali pencet keluar banyak, jadi cukup untuk sekali pemakaian
  9. Tutupnya solid, nggak gampang kebuka

Minus :

  1. Packaging biasa aja, kertasnya kurang eye catching. Walau aman juga karena dipakaikan bubble wrap, tapi saya berharapnya produk ini diberi kotak yang lebih kokoh agar tidak mudah rusak. Apalagi mengingat harganya yang cukup mahal ya. :D
  2. Ukurannya hanya 1 size saja yaitu 30 ml, jadi kalau butuh yang lebih kecil perlu dipindah ke jar yang kecil.
  3. Harganya termasuk premium karena di atas rata-rata produk sejenisnya. Produk ini diimpor langsung dari Swiss, jadi harganya mahal. :D




hasil pemakaian setelah hampir 2 minggu

pori-pori lebih mengecil dan kulit lebih kenyal

Tips Menggunakan Night Cream LUI Switzerland :

1. Gunakan krim malam Lüi Switzerland pada kulit yang sudah dibersihkan dengan baik, baiknya cuci muka dulu ya
2. Pakai  krim malam Lüi Switzerland setidaknya satu jam sebelum kamu tidur. Hal ini memastikan bahwa sebagian besar krim tidak tertinggal di sarung bantalmu.
3. Oleskan krim malam Lüi Switzerland setelah menggunakan serum
4. Oleskan krim malam Lüi Switzerland di wajah dan leher dengan bantuan gerakan melingkar yang lembut.
5. Krim harus dibiarkan minimal selama delapan jam. Jadi baiknya tidur cukup selama 8 jam ya.
6. Gunakan sehari-hari Lüi Switzerland Brightening Anti Aging Night Cream agar kulit terlihat sehat dan  terawat.

7 comments:

  1. Gak pnh pake cream apa2 ih setelah pny anak. Pengen beli tp mls nanti kebuang :D

    ReplyDelete
  2. Waaaw.. Udah ada label halalnya blm mba? Pengen coba tapi masih ragu. Mahal soalnya, heuheu

    ReplyDelete
  3. kalau ragu karena nggak ada label halalnya ya nggak usah beli aja mbak, diimpor dari swiss pastinya nggak ada logo halal MUI dong ah *jawabin komen mbak diatas



    aku juga lebih fokus ke skincare mbak ketimbang makeup. umm dulu sih kagak dua-duanya tapi keknya nambah umur kudunya harus rajin ya. laser kan mahal, mending dirawat dari sekarang ya kan :D

    skincareku biasa aja harga paling mahal 500 ribu nggak ada yg diatas itu. sengaja beli kemasan kecil karena suka lupa pake jd mending abis beli lg tp gak mubazir dan expired krn pakenya kelamaan.

    sekarang pgn nyari eye cream cuma dr sekian banyak eye cream harganya pd bikin nangis semua T_T pengen yg harga wajar aja gitu. tp bagus (maunya)

    ReplyDelete
  4. aku kadang pengen pake skincare macem2 gitu mbak.. tapi sadar diri, aku gak telaten banget. udahlah pake sabun ajaib yg manfaatnya udah macem2, haha.

    ReplyDelete
  5. Wajib banget memang pake night cream apalagi aku yang mulai banyak masalah kulit wajah, kulit kering dan mulai banyak kerutan :)

    ReplyDelete
  6. Mahal dan masih ragu untuk mencoba membeli

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)