Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Tuesday, 28 November 2017

Whizliz : Beli Perhiasan Online Kini Makin Mudah

Apa esensi sebuah mahar?”

Pertanyaan itu pernah saya tanyakan saat saya kuliah pada seorang teman yang pemahaman agamanya lebih bagus dari saya. Lalu teman saya menjawab bahwa mahar lebih dari sekadar simbolis semata, melainkan bentuk wujud kasih sayang dari calon suami kepada istrinya. Mahar ini baiknya bernilai jual ya, karena diharapkan bisa digunakan untuk keberlangsungan hidup jika nanti butuh.


cincin, bukti komitmen dan kasih sayang pasangan *uhuk*

Nilai maharnya pun beragam, baik yang berupa barang, emas, rumah, dll. Tapi jika dihubungkan dengan riwayat pernikahan Nabi Muhammad dengan Khadijah, maka mahar yang diberikan berupa 200 unta merah (koreksi kalau saya salah ya). Kalau disetarakan sekarang ya unta sama dengan kendaraan termahal, misal mobil. Wow, nabi ngasih maharnya mahal euy. :D *kutak bisa bayangkan sebanyak apa rombongan pengantar maharnya. Hahaha*

Dari penjelasannya, saya jadi paham bahwa sebuah mahar tak hanya berupa simbol semata, melainkan juga pemberian yang bernilai jual. Ada harganya, ada nilai ekonominya. Bukan berarti nilai perempuan yang dinikahi hanya sebatas dari nilai maharnya, tapi itu bentuk memuliakan sang perempuan tersebut. ;)

Maka dari itu Rasulullah berkata pada sahabat, Berilah mahar walau dengan sebentuk cincin dari besi. Besi lho. Waktu itu besi kan masih terjangkau ya. Yang penting cincin ini juga jadi bukti bahwa si suami memberi mahar pada istrinya.

Tapi ada kan yang ngasihnya mahar hafalan surah Al Quran? Ya nggak papa, tapi alangkah baiknya maharnya berupa sesuatu yang bernilai jual. Uhuk, siapa tahu nanti bisa jadi tabungan sekolah anak kan? :p

Saat ini emas sangat diminati sebagai investasi yang bernilai jangka panjang. Emas merupakan investasi yang bisa tetap bertahan ditempa zaman. Nilainya nggak berkurang karena dia tidak terkena dampak inflasi. Jadi kalau kamu beli 1 kambing senilai 1 dirham saat ini, maka kamu bisa tetap membelinya 5 tahun lagi dengan nilai yang sama, 1 dirham. Nah, kalau baru mampunya beli emas yang dikit, misal 1 gram emas gimana? Ya gpp, simpan aja nanti jika dibutuhkan bisa dijual kembali.

yak, dipiliih dipiliiih :P

Pengin Beli Perhiasan Mewah Nggak Harus Mahal!


Nah, saat ini sudah ada Whizliz.com, sebuah e-commerce yang menyediakan perhiasan (jewelry) dari emas dan perak. Bisa dibilang, Whizliz adalah e-commerce khusus perhiasan pertama di Indonesia. Sementara perusahaan induk Whizliz sudah bergelut selama 40 tahun di bidang perhiasan (yang selama ini secara offline).

Sejak Desember 2016 lalu, Whizliz menjadi perwujudan bisnis perhiasan secara online. Whizliz menyediakan berbagai perhiasan seperti kalung, gelang, anting, liontin, dan juga beberapa desain khusus untuk anak. Tersedia juga logam mulia untuk investasi. Nah, buat yang bingung gimana caranya beli emas baik berupa perhiasan maupun emas logam, kamu bisa nyari di Whizliz.

cakep euy. :D

Segmen pembeli yang disasar oleh Whizliz adalah pasar menengah ke bawah. Hal ini dimaksudkan untuk mengubah persepsi masyarakat bahwa untuk memiliki perhiasan mewah (luxury) tidak harus memiliki uang jutaan, tetapi bisa juga dimiliki dengan harga mulai dari Rp300,000-an. Murah banget, kan? 300 rb kalau dibeliin tas nilai investasinya akan menyusut, tapi kalau emas nilainya akan tetap bertahan. Itulah sebabnya Whizliz mengusung tagline "To make you lux good" (yang mengambil kata lux dari 'luxury' yang mirip dengan 'looks' atau tampak). Looks good ya, keliatan mewah dan menarik dipandang.




Yuk Kenalan dengan Whizliz : Situs E-commerce yang Menjual Perhiasan Online


Memiliki perusahaan dengan nama yang unik adalah sebuah keharusan. Tujuannya agar mudah dikenal dengan nama yang eye catching. Nah, Whizliz berasal dari kata 'wish list' yang artinya keinginan. Maksudnya, biar Whizliz bisa menjawab keinginan masyarakat akan perhiasan yang cantik dan terjangkau. Harga yang terjangkau ini memungkinkan kamu untuk bisa nabung setiap bulan. 

Misal kamu targetin deh sebulan nyicil uang untuk dibeliin 1 gram emas, nanti 5 tahun lagi sudah terkumpul 60 gram. Kamu bisa memilih menabung emas dalam bentuk logam mulia atau perhiasan. Kalau perempuan biasanya suka perhiasan buat dipakai di acara hajatan atau event tertentu. Jadi investasinya bisa dalam bentuk keduanya. Sebagian logam mulia, sebagian perhiasan.



Saat ini Whizliz memiliki stok unit lebih dari 1000 produk, dengan desain yang terus diperbaharui setiap bulannya. Penjualan online Whizliz mencakup wilayah seluruh Indonesia dan sudah mengirim produk ke lebih dari 200 kota, walaupun hingga saat ini pasar terbesar masih berasal dari pulau Jawa. Diharapkan dengan adanya publikasi melalui event dan ke depannya akan ada roadshow ke kota-kota besar di luar Jawa akan dapat menambah pangsa pasar dan juga menambah wawasan masyarakat mengenai perhiasan emas.

whizliz event di 23Paskal


Pengenalan Produk Whizliz di Pameran Poppins Bazaar


Hari Jumat, Sabtu, dan Minggu ini (24-26 November 2017) Whizliz juga turut serta dalam pameran Poppins Bazaar di mall 23Paskal. Pengunjung bisa melihat langsung produk-produk perhiasan yang ditawarkan oleh Whizliz, dan dapat membeli langsung melalui website dan mobile app Whizliz yang dapat diunduh di PlayStore maupun AppStore. Dengan melakukan subscribe di website Whizliz, pengunjung bisa langsung mendapatkan hadiah undian lucky dip berupa voucher diskon maupun voucher belanja dan suvenir dari Whizliz.

Whizliz juga menyediakan flash sale di jam-jam tertentu yang memberikan potongan harga 30% untuk setiap pembelian perhiasan. Asyik banget, kan? :D



It's time for you to lux good!

Kenalan dulu yuk sama pemilik Whizliz ini. Perusahaan ini didirikan oleh Bapak Ivan Lingga selaku CEO (Chief Executive Officer), Bapak Andrianto Sylviano selaku COO (Chief Operation Officer) dan Bapak Ikin Wirawan selaku CTO (Chief Technology Officer). Melalui keinginan dan visi misi yang sama, akhirnya beliau membangun WhizLiz (PT. Lino Walden Teknologi). Akhirnya tercetus nama “WhizLiz” yang berasal dari kata “Wish List” yang berarti daftar keinginan. Kamu punya daftar keinginan berupa perhiasan? Yuk beli di Whizliz. ;)

sesi diskusi

Logo WhizLiz bergambar dreamcatcher yang artinya menggapai cita-cita dengan ketiga feather yang artinya ketiga founder WhizLiz. Dengan kelebihan semua produk ready stock, merupakan anak perusahaan dari PT. Lino Putra Mandiri dan Lotus Lingga Pratama, banyak inovasi desain, proses cepat dan tersedia jasa pengiriman pribadi di atas Rp 25 juta. Penasaran dengan bentuk perhiasannya seperti apa? Yuk lihat di bawah ini. ;)

 
mba Astri

Tentang WhizLiz


PT. Lino Walden Teknologi (WhizLiz) adalah  platform online terbesar se-Indonesia untuk jual beli produk mewah dengan jangkauan terluas yang teruntuk kalangan fashionista. Brand WhizLiz atau PT. Lino Walden Teknologi, yang merupakan joint venture dari perusahaan PT. Lino Putra Mandiri dan PT. Walden Global Services, memiliki ratusan produk menarik yang berkualitas ekspor mulai dari merek dambaan para desainer fashion hingga produk-produk pilihan.





1 comment:

  1. Baru tw tentang whizliz. Makasih sharenya ya mbk :))

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)