Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Tuesday, 21 November 2017

Hal Unik Yang Bisa Kamu Temukan Di Jakarta

Hal Unik Yang Bisa Kamu Temukan Di Jakarta


Selain ada banyak hotel murah di Jakarta, banyak kuliner mewah dan beragam di Jakarta, serta berbagai tempat menarik lainnya yang ada di Jakarta yang tentunya wajib dicoba saat mengunjungi ibukota Indonesia ini. Meski terbilang biaya hidup di Jakarta super mahal, namun ada banyak masyarakat dari daerah lain yang senang sekali mengunjungi Jakarta dengan tujuan untuk mengadu nasib, mencari ilmu, atau bahkan hanya untuk berlibur semata.


Selain dari berbagai hal yang telah disebutkan di atas, Jakarta memang sebuah kota di negara Indonesia yang memiliki tingkat kemajuan ekonomi yang lebih pesat dibandingkan kota lainnya. Jadi tidak mengherankan jika ada banyak hal unik dan menarik yang bisa ditemukan di kota Jakarta, seperti:

       Pernah berganti nama sampai 13 kali

Mungkin sebagian masyarakat Indonesia hanya mengetahui bahwa Jakarta pernah berganti nama sebanyak 2 atau 3 kali, yakni Batavia, Jayakarta, dan Jakarta. Namun menurut sumber yang sah, ternyata Jakarta tidak hanya ganti nama 2 atau 3 kali saja namun sampai 13 kali. Kota yang saat ini terdapat banyak hotel murah di Jakarta ini dahulunya hanyalah merupakan sebuah pelabuhan kecil bernama Sunda Kelapa, namun kemudian namanya diubah menjadi Jayakarta. Di saat pemerintahan Belanda, Jayakarta berubah nama menjadi Sta Batavia yang kemudian berubah lagi menjadi Gemeente Batavia di tahun 1905.

Selanjutnya di tahun 1942 saat diduduki Jepang, Sta Batavia diubah namanya menjadi Jakarta Toko Betsy Shi. Namun saat Jepang menyerah terhadap sekutu, nama kota ini berubah menjadi Pemerintah Nasional Kota Jakarta. Tidak berapa lama kemudian Jakarta diduduki NICA dan namanya diubah kembali menjadi Gemeente Batavia, pada Maret 1950 nama ini berubah kembali menjadi Kota Praja Jakarta. Di tahun 1985 tanggal 18 Januari, namanya diubah menjadi Kota Praja Djakarta Raya dan di tahun 1961 terbentuklah Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta Raya.

       Masih berfikir bahwa Monas maskot Jakarta? Jangan salah

Kamu bisa melakukan pemesanan hotel di Reservasi jika ingin menikmati keindahan kota Jakarta pada malam hari, terutama ketika ingin menikmati keindahan berbagai lokasi wisata yang ada di Jakarta. Ada banyak tempat di Jakarta yang bisa kamu nikmati keindahannya, mulai dari Ancol, Dufan, Ragunan, dan yang paling popular dan terkenal yakni Monas atau Monumen Nasional. Monas seringkali dijadikan sebagai maskot kota Jakarta, padahal maskot kota Jakarta yang sebenarnya adalah Elang Bondol dan Salak Condet yang diresmikan tahun 1989.

2 maskot ini dipilih lantaran pada zaman dahulu, ketika kota Jakarta masih dirimbuni berbagai pepohonan dan hamparan tanah yang lapang dan udaranya masih sangat sejuk, hal ini seringkali memicu Elang Bondol muncul di langit Jakarta. Untuk salak sendiri merupakan buah asli dari kota Jakarta yang seringkali tumbuh di kawasan Condet.

Jakarta dilihat dari atas Monas
       Ada banyak mitos mengenai patung di Jakarta

Menurut kabar yang beredar yang saat ini tengah hangat-hangatnya di media sosial, kabarnya lidah api monas memiliki bentuk yang menyerupai sesosok wanita yang tengah bersimpuh menghadap istana. Belum diketahui secara pasti ataupun penjelasan detail mengenai siapa sosok wanita ini, namun jika dilihat dari sejarah pembuatan tugu monas sendiri sebenarnya ini hal yang cukup membingungkan. Hal unik lainnya yakni mengenai patung yang berada di wilayah Pancoran, Jakarta selatan, nama patung tersebut bukanlah patung Pancoran melainkan Patung Dirgantara.

        Menjadi kota dengan mall terbanyak, positif? Negatif?

Di pusat kota kamu bisa melakukan pemesanan hotel di Reservasi dan dapat menemukan jenis hotel idaman yang sesuai dengan keinginan dengan mudah, selain itu di pusat kota ini juga bisa menemukan banyak mall atau pusat perbelanjaan yang tentunya sangat beragam mulai dari yang termewah sampai yang termurah. Kabarnya Jakarta merupakan kota dengan mall terbanyak di dunia, menurut kamu apakah ini sebuah prestasi? Atau sebaliknya?


Baca juga : Jakarta, Dicintai sekaligus Dibenci


        Ada banyak museum seru untuk menambah pengetahuan

Selain dari berbagai hal unik yang telah disebutkan di atas, di Jakarta kamu juga bisa menikmati berbagai keindahan masa lalu yang tersimpan di berbagai jenis museum yang ada di sana. Seperti : museum Fatahillah, museum Bank Mandiri, museum Keramik, museum Seni, dan masih banyak lagi jenis museum lainnya. Berlibur ke museum tentunya menjadikan makna liburan lebih dalam lagi, karena selain bisa menghilangkan stress dan penat namun juga bisa menambah pengetahuan mengenai berbagai hal yang ada.


Baca juga : Kesiapan Jakarta sebagai Diplomatic City of ASEAN


Jakarta menjadi ibukota negara Republik Indonesia, sebuah kota yang pada akan penduduk dan kamu bisa menemukan banyak hotel murah di Jakarta jika ingin mencoba pengalaman hidup di kota ini. Saat mencoba berkunjung ke Jakarta, jangan lupa untuk mencoba mengunjungi berbagai tempat wisata menarik di sana, mulai dari tempat wisata hiburan, sejarah, religi, budaya, dan juga kuliner khas kota Jakarta. 

Nah, selamat berkunjung ke Jakarta ya! ;)





5 comments:

  1. Eh tapi emang elang bondol dan salak condet gak terlalu familiar ya, sayan kira emang maskotnya monas :-D

    ReplyDelete
  2. Belum pernah lihat sih patung-patung di Jakarta, karena memang belum pernah ke sana. :D Hehehehe

    ReplyDelete
  3. Aku terakhir ke monas pas sd, semoga minggu depan diangkut pak suami ke jakarta hahah

    ReplyDelete
  4. Saya sih belum pernah ke Jakarta, kapan ya bisa jalan-jalan kesana.

    ReplyDelete
  5. Saya pernah beberapa kali ke Jakarta dari Depok dan Bekasi, naik motor dengan beberapa teman. Rasanya serem-serem sedap sih. Jalan rayanya ramai motor tapi pemandangan gedungnya memanjakan rasa ingin tahu.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)