Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Saturday, 23 September 2017

Tips Membeli iPhone Baru atau Bekas

Tips Membeli iPhone Baru atau Bekas

Hampir semua gadget yang dikeluarkan oleh Apple Inc adalah gadget berkualitas yang punya daya tarik tersendiri, mulai dari built in quality-nya yang bagus, UI yang sederhana, icon yang cantik, hingga sistem keamanan yang sulit ditembus. Salah satu gadget keluaran Apple adalah iPhone. iPhone adalah smartphone yang dikenal elegant, stylish, prestise, tangguh, cantik, dan mudah digunakan.

Harga sebuah iPhone bisa dikatakan cukup mahal karena smartphone ini adalah smartphone premium (high end). Itulah sebabnya mengapa kita selalu diminta untuk berhati-hati sebelum membeli agar tidak menyesal setelah mengeluarkan banyak uang.

Nah, bagi kamu yang berencana untuk membeli gadget besutan Apple ini, ada baiknya kamu menyimak beberapa tips membeli iPhone bekas dan baru berikut ini.

doc : https://id.pinterest.com/pin/623959723343310804/

Tips membeli iPhone baru yang asli 

  1. Membeli iPhone original atau yang asli sebenarnya tidak terlalu sulit. Beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mendapatkan produk resmi atau yang asli, yang dilengkapi dengan garansi, diantaranya adalah:
  2. Belilah hanya di toko yang resmi. Jika kamu tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Tangerang, Surabaya, Denpasar, atau kota-kota besar lainnya, umumnya di kota tersebut ada Apple Store resmi yang bisa kamu datangi untuk berbelanja berbagai gadget keluaran Apple termasuk iPhone.
  3. Cek keaslian produk dengan melihat IMEI-nya. Cara mengecek IMEI iPhone untuk mengetahui keasliannya adalah dengan, membuka menu: Setting / General / About this iPhone. Di sana kamu akan melihat angka-angka yang sama persis dengan yang tertera di bagian back cover atau casing belakang gadget tersebut. IMEI juga bisa kamu lihat pada box atau kemasan iPhone.

Tips beli iPhone bekas

  1. Pilihlah keluaran terbaru.iPhone keluaran lama memang dihargai jauh lebih murah dibandingkan dengan keluaran terbaru. Namun jangan mentang-mentang harganya murah dan karena ngebet pengen punya, kamu jadi nggak berpikir dua kali untuk membeli. Yang harus kamu tahu, iPhone lama biasanya hanya mendapatkan dukungan (update) sistem operasi maupun keamanan yang sangat terbatas. Selain itu, jika ada fitur-fitur terbaru dari update sistem, biasanya versi lama tidak kebagian atau tidak bisa menjalankannya.
  2. Pilihlah iPhone yang masih garansi. Mencari iPhone bekas yang masih garansi memang tidak mudah. Kamu perlu rajin hunting dan blusukan untuk mendapatkannya. Atau paling tidak, hindari membeli iPhone yang masa pakainya sudah berlangsung antara 2-3 tahun.
  3. Perhatikan nomor IMEI smartphone yang akan kamu beli. Cara melihat dan mencocokkan nomor IMEI untukmengetahui keaslian iPhone bisa kamu lihat pada point 

Tips membeli iPhone baru :


  1. Belilah bekas orang yang kamu kenal. Kalau kebetulan ada temanmu, saudaramu, atau teman-teman kantor yang kebetulan mau jual iPhone-nya, mungkin karena ingin ganti pake Android atau membeli yang lebih baru, jangan ragu-ragu untuk menawarnya. Apalagi jika kamu tahu bagaimana kebiasaan orang tersebut ketika menggunakan smartphone. Dengan begitu, kamu tahu persis sejauh mana kualitas iPhone bekas yang akan kamu beli.
  2. Cek kondisi fisiknya. Jika kamu membeli iPhone di olshop, pastikan kamu meluangkan lebih banyak waktu untuk melihat foto detail dari smartphone yang akan kamu beli. Atau, jangan ragu-ragu untuk bertanya kepada penjualnya melalui aplikasi chatting yang tersedia.

Jika membeli secara offline,beberapa point berikut ini wajib kamu cek.

  1.  Periksa tombol Home 
  2. Cek tombol power dan volume 
  3. Coba charger dan lihat berapa lama proses charging dalam mengisi baterai
  4. Cek juga kabel USB yang disertakan
  5. Coba jack audio (internal audio) dan audio external
  6. Gunakan untuk melakukan panggilan keluar dan masuk 
  7. Coba kamera depan dan belakang, untuk mengambil foto dan video
  8. Tes respon touchscreen
  9. Cek konektivitas Bluetooth, WiFi, 3G/4G
  10. Lihat ketahanan baterai di menu: Setting / General / Usage / Battery Usage

1 comment:

  1. Mantap tips-nya mbak. Saya juga memakai iPhone untuk keperluan potret foto dan kegiatan berat lainnya. Smartphone ini memang betul-betul bagus.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)