Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Monday, 11 September 2017

Cegah Rambut Rusak Karena Sering Renang Dengan 5 Hal Ini

Cegah Rambut Rusak Karena Sering Renang Dengan 5 Hal Ini

Memang benar bila ada yang mengatakan perawatan rambut wanita itu tidak mudah, karena memang faktanya demikian. Perawatan yang dilakukan pada rambut sama susahnya dengan memelihara kesehatan kulit atau bahkan malah lebih susah. Itulah sebabnya tak banyak perempuan yang memiliki rambut panjang. Selain karena perawatan yang sulit, rambut juga sangat sensitif.

Bayangkan saja, untuk melakukan aktivitas, rambut harus kering terlebih dahulu sebelum pergi. Padahal untuk mengeringkan rambut, itu butuh waktu yang cukup lama. Jika menggunakan produk hair stylish untuk mengeringkannya, pasti ada risiko kerusakan rambut. Benar-benar sulit dan sensitif. Apalagi kalau rambutnya panjang.

Bagi kamu yang punya rambut saat ini dalam keadaan normal dan sehat tanpa masalah apapun, kamu harus bersyukur dan rajin merawatnya agar tidak terkena masalah. Perawatan yang bisa kamu lakukan ada banyak, salah satunya memberikan nutrisi rambut dan tindakan yang tepat pula pada rambut. Termasuk jika kamu punya hobi berenang, maka kamu harus mempersiapkan segalanya agar rambut tidak rusak hanya karena kamu hobi renang. Sayang banget kan, kalau rambut harus jadi korban hobi, atau hobi harus terkorbankan karena rambut? Sebisa mungkin ya harus jalan dua-duanya. Tapi, bagaimana caranya?

Tenang saja, ikuti saja tips di bawah ini. kamu yang punya hobi renang akan tetap menikmati hobi kamu tanpa takut punya masalah dengan rambut. Hanya saja kamu harus sedikit repot ya. Berikut tips perawatan rambut wanita yang punya hobi renang.

1. Lakukan persiapan perawatan sebelum berenang

Yups, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan persiapan sebelum kamu berenang. Tentu saja persiapan yang kamu lakukan berbeda dengan para cowok yang tidak memperhatikan rambut mereka. Kamu harus memberikan nutrisi pada rambut kamu berupa olive oil atau minyak kelapa sebelum kamu berenang. Pagi hari kamu beri minyak tersebut, siangnya kamu bisa renang. minyak ini akan berfungsi untuk mencegah kerusakan pada rambut akibat kaporit dan chlorine yang tercampur pada air kolam.


berenang tetap harus menggunakan pakaian yang bisa melindungi kulit dari radiasi
(doc : https://id.pinterest.com/pin/13721973844191066/)

2. Basahi rambut terlebih dahulu

Sebelum berenang, kita disarankan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu agar tidak terjadi yang namanya kram saat berenang. Sama juga dengan rambut, agar tidak terjadi kerusakan, kamu harus terlebih dahulu membasahinya. Kamu bisa membasahi rambut kamu dengan air yang jernih terlebih dahulu sebelum kamu masuk ke kolam. Cara ini dipercaya mampu meminimalisir kerusakan pada rambut.

3. Aplikasikan produk pelindung matahari

Bagaimanapun pasti kolam renang yang kamu pakai berada di luar ruangan yang langsung terpapar dengan sinar matahari. Nah tidak hanya kulit saja lho yang butuh tabir surya untuk melindunginya dari paparan sinar matahari secara langsung. Rambut juga membutuhkanya. Kulit butuh tabir surya untuk membuatnya terhindar dari kering dan pecah-pecah, dan rambut juga. Agar tidak kering kamu wajib mengaplikasikan produk pelindung matahari.

4. Gunakan penutup kepala

Ini yang sudah seharusnya kamu lakukan. Coba lihat saja para perenang profesional, adakah yang tidak menutup kepalanya saat berenang? Nah kamu juga sudah sepatutnya demikian kalau berenang. Penutup kepala akan melindungi rambut kamu dari berbagai masalah yang bisa timbul saat kamu berenang. Setidaknya, rambut kamu akan terlindung dari paparan sinar matahari secara langsung dan juga dari air kolam berkaporit.

Nah itulah beberapa perawatan rambut wanita agar tidak bermasalah meski memiliki hobi renang. Selamat mencoba. 





1 comment:

  1. Saya malah fokus ke pakaian renangnya. Bagus, ya. Saya suka model pakaiannya :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)