Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Friday, 25 August 2017

Cara Mudah Mencegah Bahaya Kanker Kulit

Cara Mudah Mencegah Bahaya Kanker Kulit

Masih banyak di antara kita yang menganggap remeh berbagai macam penyakit yang sebenarnya bisa muncul akibat ulah kita atau kesalahan kita sendiri. Beberapa contohnya adalah penyakit paru-paru (kanker paru-paru) serta penyakit pernapasan yang diakibatkan oleh kebiasaan merokok; atau jika pun tidak merokok namun terbiasa bergaul dengan perokok, hal tersebut juga sama artinya.


Selain kanker paru, penyakit berbahaya lainnya yang perlu diwaspadai adalah kanker kulit. Masyarakat Indonesia masih belum banyak yang menyadari dan memahami bahwa kanker kulit bisa sangat berbahaya.

Penyakit ini merupakan masalah kesehatan yang mempengaruhi banyak orang di dunia dan jumlah pasiennya pun terus meningkat dari waktu ke waktu.

Hal lainnya yang perlu dipahami adalah kanker kulit 3X lebih rentan dialami oleh wanita dibandingkan dengan pria. Selain itu, kamu yang punya kulit cerah atau putih cenderung lebih rentan dibandingkan dengan temanmu yang berkulit lebih gelap.

pantai (doc : pinterest.com)

Jenis kanker kulit


Ada dua jenis kanker kulit yang dikenal yaitu, melanoma dan non-melanoma. Kanker melanoma biasanya muncul pada jaringan berpigmen, terlihat seperti tahi lalat atau tanda lahir. Kanker melanoma bisa mengancam jiwa. Sedangkan kanker non-melanoma umumnya tidak berbahaya dan perkembangannya sangat lambat.

Penyebab kanker kulit


Penyebab utama kanker kulit adalah paparan berlebihan dari matahari yang mengandung sinar ultraviolet, terutama mulai pukul 10.00-15.00. Sinar ultraviolet bisa menyebabkan perubahan materi genetik di dalam sel kulit dan menyebabkan mutasi.

Cara melindungi diri dari kanker kulit : 

  1. Mengunakan sunblock atau tabir surya adalah cara paling mudah untuk melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet (UVA dan UVB). Penggunaan sunblock perlu diterapkan tidak hanya di permukaan kulit yang mudah terlihat seperti lengan, leher, serta tengkuk, melainkan perlu juga diterapkan di kulit wajah, terutama jika Anda tidak menggunakan pelindung seperti topi atau payung.
  2. Gunakan pakaian yang tertutup namun menyerap keringat. Pakaian-pakaian yang tertutup berbahan dasar katun, yang ringan, dan menyerap keringat, adalah pilihan tepat saat berwisata ke tempat-tempat yang panas.
  3. Jangan ragu mengenakan payung dan topi. Karena kedua benda tersebut bisa melindungi kita dari bahaya sinar matahari.
Hindari menggunakan bahan-bahan yang justru dapat menyebabkan bahaya sinar matahari meningkat dua kali lipat bagi kulit seperti, keluar disiang hari saat menggunakan air lemon untuk memutihkan kulit.


kode voucher sociolla.com : SBNLAYNA



2 comments:

  1. Kadang pakai sunblock suka males hehe padahal penting yah

    ReplyDelete
  2. saya suka lupa dan males pakai sunblock huhu padahal penting ya!

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)