Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Friday, 25 August 2017

9 Manfaat Menakjubkan yang Bisa Didapat Anak Apabila Rutin Minum Susu

Dewasa ini kemampuan ekonomi masyarakat Indonesia terasa semakin meningkat, sehingga mereka yang berstatus ekonomi kelas menengah ke bawah sekalipun, masih mampu membeli berbagai jenis susu untuk anak mereka. Selain taraf ekonomi, sebagian besar masyarakat Indonesia juga mulai menyadari pentingnya memberikan gizi kepada buah hati mereka.

Bayi usia 0-12 bulan sangat dianjurkan untuk diberikan ASI secara eksklusif, namun bagi Anda yang ingin memberikan gizi tambahan kepada bayi atau, jika kebetulan tidak bisa memberikan ASI kepada bayi, Anda masih memiliki kesempatan untuk memberikan yang terbaik kepada buah hati. Salah satunya adalah dengan memberikan mereka susu formula. Susu formula seperti susu S26 Tahap 2 yang cocok untuk bayi usia 6-12 bulan bisa jadi pilihan tepat.

milk (doc : pinterest.com)
Sebagai orang tua kita tetap harus berusaha memberikan yang terbaik, karena ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh anak apabila mereka diberikan gizi yang seimbang baik dari sayur dan buah atau susu.

Agar lebih bersemangat memberikan anak-anak susu, Anda harus tahu beberapa manfaat menakjubkan rutin minum susu berikut ini.

  1. Kalsium. Susu adalah sumber kalsium yang baik untuk tubuh anak. Kalsium bisa melindungi anak dari pengeroposan tulang, membantu menguatkan tulang, membantu pertumbuhan tulang mereka, bisa membantu menghindari obesitas, dan bermanfaat juga untuk mencegah sakit kepala.
  2. Kaya akan vitamin D. Manfaat utama vitamin D adalah untuk membantu tubuh menyerap kalsium. Itulah sebabnya mengapa hampir semua produk susu diperkaya dengan vitamin D antara 100-120 IU. Manfaat vitamin D lainnya adalah untuk menguatkan tulang, membantu pertumbuhan, mengurangi resiko osteoporosis, mencegah peradangan, dan bermanfaat juga untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.
  3. Menjadikan gigi sehat dan kuat. Tidak hanya tulang yang akan mendapatkan manfaat dari rutin minum susu. Melainkan gigi anak-anak juga akan menjadi lebih sehat dan kuat jika mereka aktif minum susu. Peran utama susu adalah untuk melindungi permukaan email gigi terhadap zat asam, sehingga gigi anak-anak tidak akan mudah rusak atau membusuk.
  4. Bermanfaat sebagai rehidrasi. Susu mengandung sejumlah molekul air yang bisa membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi. Anak-anak yang aktif sering bermain dan rajin berlari perlu diberikan susu secara rutin agar tubuh mereka tidak kekurangan cairan.
  5. Meningkatkan penerimaan vitamin. Susu mengandung berbagai vitamin dan mineral, sehingga apabila anak-anak rajin minum susu setiap hari, kebutuhan nutrisi mereka pun otomatis bisa terpenuhi.
  6. Baik untuk tekanan darah. Minum susu bisa membantu menurunkan kadar tekanan darah anak. Menurut penelitian, mereka yang aktif mengkonsumsi susu (setidaknya 3 porsi setiap hari) memiliki tekanan darah yang lebih stabil.
  7. Menjaga kesehatan jantung. Menurut penelitian, asupan kalsium bisa membantu mengurangi resiko penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung dan aterosklerosis.
  8. Diperkaya magnesium dan kalium. Susu yang yang diperkaya dengan magnesium dan kalium sangat bermanfaat untuk mengatur suplai darah ke organ-organ vital di dalam tubuh anak.
  9. Diperkaya dengan kolin. Manfaat utamanya adalah untuk meningkatkan kecerdasan otak anak.

kode voucher sociolla.com : SBNLAYNA


No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)