Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Friday, 25 August 2017

Ini Lho 7 Manfaat Minum Teh yang Harus Kamu Tahu

Enggak peduli pagi, siang, malam, saat hujan, atau ketika cuaca sedang panas, teh tetap bisa dinikmati dalam keadaan hangat, panas, bahkan dingin. Teh juga banyak dimanfaatkan untuk teman ngobrol, nonton TV, atau baca-baca. Namun tahukah kamu, manfaat minum teh sebenarnya jauh melampaui kemampuannya dalam menyegarkan tenggorokan. Yuk simak di sini ya!

lemon tea (doc : pinterest.com)

Menurut penelitian, ada banyak manfaat teh yang bisa kita dapatkan apabila dikonsumsi secara rutin di antaranya adalah:
  1. Teh mengandung antioksidan. Antioksidan bekerja untuk mencegah kerusakan pada tubuh akibat radikal bebas dan bermanfaat juga untuk membantu kita agar awet muda serta terlindungi dari berbagai bahaya kerusakan pada tubuh akibat polusi.
  2. Kafein yang terkandung di dalam teh lebih sedikit dibandingkan dengan kopi. Kafein memang memiliki sejumlah manfaat, namun kafein juga dianggap sebagai salah satu penyebab penuaan dini.
  3. Teh herbal umumnya tidak memiliki kandungan kafein, sedangkan teh yang mengandung kafein adalah jenis teh tradisional. Namun umumnya hanya mengandung 50% dari jumlah kafein yang kita temui pada kopi. Itu artinya, minum teh tidak akan terlalu berpengaruh terhadap sistem saraf.
  4. Teh bisa mengurangi resiko terkena serangan jantung dan stroke. Penelitian yang diterbitkan pada awal tahun 2016 lalu menunjukkan bahwa rutin minum teh hijau antara 1-3 cangkir sehari bisa menurunkan risiko terkena serangan jantung hingga 20% dan menurunkan resiko terkena stroke hingga 35%.
  5. Teh bisa membantu menurunkan berat badan. Ada banyak penelitian dan bukti yang menunjukkan bahwa teh, terutama teh hijau bisa membantu melangsingkan tubuh atau menurunkan berat badan.
  6. Bermanfaat untuk tulang. Dari sebuah studi terbaru terdapat laporan yang mengatakan bahwa teh hijau bisa membantu mencegah tulang keropos.
  7. Minum teh bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pada musim dingin atau ketika musim hujan tiba kita cenderung lebih rentan terkena berbagai macam penyakit seperti flu atau pilek. Penyakit bisa masuk ke dalam tubuh kita karena sistem kekebalan tubuh kita lemah. Untuk menjaganya agar tetap kuat, kita dianjurkan minum teh. Karena di samping bisa memberikan berbagai manfaat seperti yang telah disebutkan di atas, teh juga bisa membantu meningkatkan imun tubuh.
  8. Manfaat teh lainnya adalah untuk membantu melawan kanker. Ada banyak studi yang telah membuktikan bahwa konsumsi teh bisa membantu mencegah berbagai macam kanker. Di antara beberapa jenis kanker yang bisa dicegah dengan rutin mengkonsumsi teh hijau atau teh herbal antara lain : kanker prostat, kanker payudara, kanker perut, kanker paru-paru, kanker kulit, kanker ovarium, dan kanker usus


kode voucher sociolla.com : SBNLAYNA



1 comment:

  1. Aku minum teh hijau, Ky. Dan ternyata beda pemrosesan teh hijau, beda manfaatnya.
    Kalo untuk diet, penting banget untuk nggak nambahin gula :D

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)