Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Thursday, 3 August 2017

6 Wisata Kuliner Legendaris yang Wajib Dikunjungi Ketika Berada di Padang

6 Wisata Kuliner Legendaris yang Wajib Dikunjungi Ketika Berada di Padang

Kamu tentu pernah mencicipi lezatnya ayam pop atau rendang khas Padang, bukan? Selain identik dengan kuah bersantan, kuliner Padang juga banyak diburu orang karena cita rasa rempahnya yang kuat.



(sumber : bisniswisata.co.id)

Lihatlah, bahkan mereka yang bukan orang asli Padang pun sangat menyukai kuliner yang dijajakan di setiap warung makan Padang di sepanjang jalan. Hal ini menandakan bahwa olahan kuliner Padang memang cocok di lidah setiap orang Indonesia, tak peduli dia berasal dari pulau mana.

Nah, jika kebetulan berlibur ke Padang, ada banyak tempat wisata kuliner yang menawarkan menu lezat dan tak boleh kamu lewatkan, di antaranya:

Es Durian Ganti Nan Lamo


Siang hari yang terik di kota Padang akan sangat cocok jika tenggorokan diguyur dengan yang segar-segar. Di Padang, ada satu tempat kuliner yang menjual es durian dengan rasa super lezat yakni Es Durian Ganti Nan Lamo.

Selain menunya menarik, tempat ini juga ramai dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang strategis, yakni di Jalan HOS Tjokroaminoto No. 31 B, Padang. Yang menarik, warung es durian ini sudah ada sejak tahun 1960, lho!

Sate Danguang-Danguang


Bagi kamu yang menyukai kuliner daging sapi, mampirlah ke warung Sate Danguang-Danguang yang berlokasi persis di samping Batu Hambar Payakumbuh.

Yang membuat sate sapi ini berbeda dengan sate lainnya adalah kuah kuning yang disajikan dengan 17 tusuk sate setiap porsinya. Tempat makan ini sendiri sudah mendapat tempat di hati masyarakat Padang. Tentu saja karena rasanya yang lain daripada biasanya.

Restoran Lubuk Idai


Satu lagi restoran yang sangat terkenal di kalangan warga Padang adalah Restoran Lubuk Idai. Bisa dijumpai di Jalan Khatib Sulaiman 81, restoran ini menawarkan menu seafood dengan citarasa yang tak biasa.

Jangan khawatirkan harga, sebab sebagian besar kuliner di sini dibanderol dengan harga yang cukup murah, yakni mulai Rp5.000 saja.

Martabak Kubang Hayuda


Jika ingin mencicipi jajanan khas kota Padang, cobalah mampir ke Martabak Kubang Hayuda yang berlokasi di Jalan Prof. M. Yamin SH, Olo, Padang Barat.

Jika dibandingkan dengan martabak pada umumnya, martabak Hayuda ini memiliki ukuran yang dua kali lebih tebal. Kamu pun bisa memilih jenis sajian martabak, mulai dari martabak biasa, super, dan spesial.

Soal harga, pedagang Hayuda membanderol martabaknya dengan harga yang cukup terjangkau, kok. Sekitar Rp14.000 saja.

Soto Garuda


Tempat wisata kuliner lain yang sudah sangat terkenal di Padang adalah Soto Garuda. Berada di Jalan Letjen S. Parman, tempat ini menawarkan soto sebagai menu andalannya. Meski didirikan sejak 1976, pelanggan menilai bahwa tempat makan ini tetap bisa menjaga rasa soto khasnya tanpa berubah sedikit pun.

Sate KMS


Selain dua sate yang sudah disebutkan di atas, Padang juga memiliki warung kuliner yang menjajakan sate dengan cita rasa yang istimewa. Ya, Sate KMS namanya. Terletak di Jalan Tepi Pisang, Padang, sate ini sangat cocok disantap saat makan siang.

Nah, tempat-tempat di atas sangat bisa kamu kunjungi ketika berlibur di Padang. Kalau mau menginap, serahkan saja urusan akomodasi ke Airy Rooms, situs booking hotel murah yang siap menawarkan beragam fasilitas lengkap untuk tamu-tamunya, mulai dari kamar bersih dan ber-AC, TV layar datar, akses WiFi, shower air hangat, air minum gratis, dan perlengkapan mandi.


Ayo, nikmati kuliner Padang nan menggoyang lidah!




1 comment:

  1. soto agruda dan es krim duriannay enak sekali, mantap

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)