Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Sabtu, 29 Juli 2017

5 Gaya Fashion Artis Ini Bisa Jadi Inspirasimu Dalam Berhijab

5 Gaya Fashion Artis Ini Bisa Jadi Inspirasimu Dalam Berhijab

Dalam artikel fashion disebutkan bahwa hijab adalah suatu identitas bagi wanita muslim. Bahkan sudah menjadi kewajiban bagi muslimah yang sudah baligh untuk mengenakannya. Sekarang ini berhijab tidak hanya menjadi persoalan tuntutan agama, akan tetapi sekarang berhijab sudah menjadi tuntutan zaman. 



Kini hijab sudah menjadi gaya hidup dan trend fashion masa kini. Tidak hanya di kalangan masyarakat yang agamis, namun kini trend berhijab sudah menyebar ke berbagai kalangan dan profesi, termasuk kalangan para artis. Artis merupakan seorang public figure, apapun yang dikenakannya selalu menjadi perhatian masyarakat, sehingga banyak gaya hijab dan fashionya yang mengispirasimu untuk mengimitasinya. Berikut gaya berhijab artis Indonesia yang menginspirasi.

1.        Laundya Chyntia Bella


Artis kelahiran Bandung ini dikenal karena aktingnya yang berbakat. Laundya Chyntia Bella atau kerap kali dipanggil Bella bahkan semakin bersinar namanya setelah memutuskan untuk menggunakan hijab. Tidak hanya bakat aktingnya yang mencuri perhatian para penonton, ternyata pemain utama Film Surga Yang Tak Dirindukan ini telah menjadi sorotan publik dengan gaya berhijabnya. Ia sering dipuji karena pandai dalam memadukan warna baju dan cara berhijabnya. Cara berhijabnya yang seringkali menggunakan hijab segi empat yang dililit kebelakang, tampak simple dan sederhana namun tetap terlihat cantik dan modis. Untuk gaya fashion, Bella sering menggunakan luaran(outer) yang menutupi bagian pinggangnya atau menggunakan dress panjang yang elegan.


Laudya Chyntia Bella dan Zaskia Sungkar

2.        Zaskia Sungkar


Kakak dari Shiren Sungkar ini sudah sejak lama dikenal dengan cara berhijabnya yang menarik dan desain fashion muslimah yang modis. Sehingga tidak mengherankan jika selera hijab dan fashion Zaskia dibilang stylish. Dengan tampilan hijabnya yang tetap modis, Zaskia mampu mengubah presepsi orang bahwa dengan berhijab kita masih tetap bisa cantik, modis dan stylish.


zaskia adya mecca

3.        Zaskia Adya Mecca


 Zaskia Adya Mecca merupakan seorang artis yang dipersunting oleh salah satu sutradara terkenal di Indonesia yaitu Hanung Brahmantyo. Bia panggilan akrabnya bisa dibilang artis muda Indonesia pertama yang memutuskan untuk memakai hijab sebelum trend berhijab menjamur. Maka dari itu seringkali gaya berhijab dan fashion zaskia dijadikan sebagai inspirasi bagi wanita berhijab sampai sekarang ini. Istri Hanung Bramantyo ini memang memiliki ciri berhijab yang khas yaitu kekinian namun tetap tertutup dan Islami. Dibandingkan menggunakan gamis, zaskia lebih nyaman dengan mengenakan celana, atasan, atau luaran yang berbahan nyaman dan tidak berat.


Alyssa Soebandono

4.        Alyssa Soebandono


Artis cantik dan berbakat ini telah memutuskan untuk mengubah penampilannya dengan berhijab setelah menikah dengan aktor tampan dan karismatik Dude Harlino. Gaya hijabnya yang seringkali mengenakan pashmina dengan memadukan busana casualnya, tampak terlihat modis dan tetap memakau. Tak banyak menggunakan aksesoris dalam hijabnya, Icha begitu sapaannya, lebih memilih menggunakan hijab simple dengan warna-warna lembut. Sesekali ia tampak feminim dengan pilihan busananya yang berwana pastel, sehingga tampak anggun dan manis.


Shireen Sungkar

5.        Shiren Sungkar


Adik dari artis sekaligus hijabers terkenal Zaskia Sungkar yaitu Shiren Sungkar ternyata memiliki gaya fashion tersendiri dalam berhijab. Istri dari aktor Teuku Wisnu ini memutuskan berhijab sejak awal tahun 2015. Selera hijab dari ibu dua anak ini ternyata banyak dilirik oleh para remaja. Pasalnya Shiren memilih menggunakan hijab yang simple namun tetap syar’i dan tak membuat ribet dalam memakainya. Selain itu, kefasihannya dalam memadukan busana dengan aksesoris seperti sepasang sneakers seringkali membuatnya semakin modis dan trendi, bahkan tidak nampak bahwa ia sudah memiliki dua anak.

Nah, itulah beberapa panduan dalam mengenakan jilbab dari para artis kesayangan kamu sebagaimana banyak artikel fashion sebutkan. Apa ada artis yang kamu sukai gaya fashionnya? Share dong di komentar. ;)
                                      


4 komentar:

  1. Aku lihat artis2 jilbabnya ringkes, gak ribet tapi mereka tetep kelihatan modis ya

    BalasHapus
  2. Saya suka gayanya Laudia. Jilbab panjang simple

    BalasHapus
  3. Sejak hamil dan punya baby,lebih memilih jilbab instan ato bergo. Praktis dan nggak ribet hehe

    BalasHapus
  4. Kalau saya, dari jaman dulu banget memang sudah sangat suka dengan penampilan Zaskia Sungkar.. terbaik di antara yang terbaik, hehehehe

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas