Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Rabu, 21 Desember 2016

Legalitas Rumah Perlu Diketahui Sejak Awal

Legalitas Rumah Perlu Diketahui Sejak Awal

Jika bicara tentang apakah ada model rumah terbaik yang bisa dibeli? Kamu bisa menemukannya dengan mendatangi beberapa rumah yang diinginkan. Rumah yang mungkin akan kamu beli harus sudah jelas masalah rekam jejaknya. Apakah rumah itu bermasalah atau tidak. Apakah rumah itu aman maupun bebas dari sengketa tanah. 

Banyak orang ingin mendapatkan informasi lebih lengkap tentang sebuah rumah yag dijual. Biasanya mereka akan lebih mudah, praktis dan jelas dengan mencari informasinya dari internet. Setiap orang sudah tahu hal ini. Ada banyak tempat yang bisa membuatmu yakin bahwa memilih informasi tentang rumah dijual di bandung yang nyaman bisa didapatkan di internet.

doc : pinterest.com
Setelah survei via web developer rumah tentang rumah yang ingin dibeli, kamu juga bisa survei ke lapangan. Kamu bisa mendapatkan banyak informasi seputar rumah yang ingin kamu cari dengan mendatanginya secara langsung. Hal ini bertujuan agar rumah yang nyaman itu bisa kamu rasakan secara langsung.

Ada beberapa rekam jejak yang bisa kamu temukan dan perlu sekali untuk diketahui. Misalnya : developer yang memiliki rekam jejak cukup baik tentu saja akan aman untuk tempat mempercayakan investasi rumah. Kecuali jika kamu tidak mendapati rekam jejak yang baik dari rumah tersebut. Sertifikat dan legalitas rumah adalah salah satunya yang penting untuk diperhatikan.


doc : pinterest.com

Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk survey rumah agar kamu bisa mendapatkan informasi yang lebih jelas. Saat ini ada banyak tempat yang bisa kamu usahakan untuk bisa jadi rumah yang nyaman. Rumah full furnished dengan harga promo bisa menarik perhatianmu agar kamu bisa mempercayakan investasi di tempat tersebut. Pemilik gedung perumahan juga harus memiliki sertifikat atau disebut sertifikat hak satuan rumah susun. Dan kamu harus tahu hal itu agar mendapatkan kejelasan legalitas rumah yang akan  dibeli.




10 komentar:

  1. Tentang legalitas rumah, saya baru mulai tau gimana-gimananya malah bukan saat mau beli rumah. Tapi saat orang tua meninggal, dua-duanya di waktu yang relatif berdekatan (1,5thn). Dimana legalitas rumah kudu diurus agar kami tidak kehilangan hak kami atas rumah tersebut. Ternyata lumayan ribet hahaha. #jadicurcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, cerita detailnya di blog dong, mba Inge. buat info juga bagi yang mengalami hal yang sama.

      Hapus
  2. Belum puas kalau belum survei ke lapangan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lebih detailnya liat langsung sekalian nanya2 tetangga sekitarnya juga. :D

      Hapus
  3. Aku selalu menanyakan tentang materialnya secara detil. Kalau mereka baik dan jujur, pasti diberi tahu. Soalnya kan itu penting buat kenyamanan juga. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba Liza. material menentukan juga berapa lama bahannya bertahan dari cuaca yang ekstrim. biar nggak gampang nglotok atau rusak :D

      Hapus
  4. Memang perlu diketahui sejak awal. Takutnya udah terlanjur, eh, kita nggak kerasan. :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya, mba. khawatir ada apa2nya suatu hari nanti :D

      Hapus
  5. Aku tetap suka rumah klasik. Suka cari info2nya di internet. Siapa tahu bisa dapat rumah idaman. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rumah klasik juga cakep, mba Nury, apalagi banyak perabotan ala retro klasik yang sekarang banyak dijual juga. :D

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas