Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Jumat, 23 Desember 2016

7 Peluang Bisnis Modal Kecil yang Menjanjikan

7 Peluang Bisnis Modal Kecil yang Menjanjikan


Usaha (bisnis) bisa dimulai kapan saja dan dimana saja. Tentunya sesuai dengan hasil penelitian atau riset, sehingga bisnis yang digeluti bisa berkembang dan menghasilkan kesuksesan. Peluang bisnis UKM sangat terbuka di berbagai sektor, mulai dari bisnis kuliner, kerajinan hingga berbagai jenis bisnis modern seperti online shop.

doc : http://www.pusatgratis.com/wp-content/uploads/2015/05/panduanbisnisonline_0.jpeg

Di antara beberapa pilihan peluang bisnis yang menjanjikan yang bisa dimulai dengan modal kecil antara lain:

Bisnis kuliner

Bisnis kuliner bisa dimulai dengan modal kecil. Ada banyak jenis kuliner yang bisa dicoba mulai dari:
  • Jualan bakso atau pentol
  • Bisnis katering
  • Bisnis kue dan berbagai jenis jajanan (roti)
  • Warung yang menyediakan makanan sehari-hari
  • Dan tentunya masih ada banyak pilihan lainnya yang bisa dicoba.

Laundry

Laundry tidak membutuhkan modal yang besar. Untuk tahap awal, sebenarnya yang dibutuhkan hanyalah mesin cuci dan setrika. Selanjutnya, laundry bisa dikembangkan jika sudah mulai dikenal dan memiliki banyak pelanggan. Yang perlu diperhatikan saat membuka usaha laundry adalah:
  • Tepat waktu
  • Rapi dan bersih
  • Menawarkan pelayanan kilat

Delivery order

Delivery order juga merupakan usaha kecil yang cukup menjanjikan. Saat ini, sudah mulai banyak orang yang melirik delivery order (kuliner) karena semakin banyak masyarakat yang enggan untuk keluar rumah mencari makanan.

Usaha ini cukup menjanjikan terutama bagi Anda yang tinggal di kota-kota wisata, kota-kota yang banyak terdapat mahasiswa, dan kota-kota yang menjadi pusat industri.

Pertanian

Berbagai jenis usaha pertanian juga bisa dicoba. Mulai dari menjual peralatan pertanian, menjual pupuk dan bibit, atau menjadi pengolah lahan.

Hal-hal lain yang berhubungan dengan pertanian yang bisa dijalankan dengan modal kecil adalah menjadi distributor untuk hasil pertanian seperti beras, berbagai jenis makanan pokok lainnya, sayur-mayur, hingga hasil tanaman keras seperti kelapa dan hasil kebun.

Online shop

Online shop merupakan bisnis yang bisa dijalankan dengan modal kecil atau besar. Ada banyak jenis barang atau jasa yang bisa dijual melalui online shop mulai dari pakaian, gadget, berbagai jenis produk atau hasil kerajinan, dan lain-lain.

Kursus dan private

Kursus dan private juga merupakan peluang bisnis UKM yang menjanjikan karena saat ini, tuntutan nilai di sekolah yang semakin tinggi menyebabkan banyak orang tua berfikir untuk menambah jam belajar anak agar mampu dan bisa bersaing.

Bisnis kerajinan

Bisnis kerajinan tidak pernah mati dari dulu hingga saat ini. Walau demikian, saat ini peluang bisnis ini terkesan kurang diminati sehingga pesaingnya semakin sedikit. Namun bukan berarti peminat kerajinan berkurang. Ada banyak jenis kerajinan yang bisa dicoba, mulai dari kerajinan ukir dan berbagai jenis kerajinan lainnya. Kerajinan, tidak hanya dibutuhkan oleh pasar lokal, melainkan, hasil kerajinan juga banyak yang diekspor ke luar negeri.

Itulah beberapa peluang bisnis yang menjanjikan yang bisa dijalankan dengan modal kecil. Tentunya bisa disesuaikan kembali dengan minat dan skill yang anda miliki.




6 komentar:

  1. Alhamdulillah, mulai mencoba satu2. :)

    BalasHapus
  2. Sempat coba yang bisnis kuliner. Alhamdulillah, lancar, tapi masih kendala waktu untuk saat ini.

    BalasHapus
  3. Online shop masih jalan sampai sekarang. ^_^ Memang modalnya dkit buat ngejalanin. :v

    BalasHapus
  4. Aku mandeg bikin bisnis kerajinan. Waktunya gak ada. :'D

    BalasHapus
  5. Pernah jualan pentol. Tapi udah berhenti. Rasanya pengen banget nerusin.

    BalasHapus
  6. bisnis online emang nguntungin bgt :D skrg jg lg bljr bisnis kuliner kecil2an

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas