Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Monday, 7 November 2016

Tips Menjual Rumah Kepada Si Perfeksionis

Tips Menjual Rumah Kepada Si Perfeksionis

Sebagai penjual kita tak bisa menolak calon konsumen dari golongan mana, asal daerah, sampai kepada sifat-sifat yang ada dalam diri konsumen. Misalnya ada konsumen yang menuntut penuh perhatian kita, ada yang biasa saja, ada yang bisa diajak bekerjasama, ada yang tak mau ribet langsung deal.

Untuk yang ketiga itu saya yakin semua sangat menyukainya, datangi lalu tawarkan kemudian deal hari itu juga. Ini impian semua penjual properti. Tak jarang juga kita menemukan sosok yang menuntut kesempurnaan. Sosok yang sering disebut pribadi yang perfeksionis ini tentu membutuhkan cara-cara pendekatan yang berbeda dengan sifat lainnya yang bisa berkebalikan dengan gaya bekerja seorang perfeksionis.

Baca juga : Tips Menjual Rumah Full Furnish




Untuk itu ada baiknya kita kenali sifat perfeksionis ini agar memudahkan cara mendekatinya sehingga tujuan closing dapat tercapai dengan mudah. Inilah tips menjual rumah kepada si perfeksionis yang bisa anda pelajari:

1.       Seorang perfeksionis itu termasuk orang yang memiliki totalitas terhadap sesuatu dengan tinggi. Harapan yang sama ia lihat dari orang lain termasuk saat akan membeli rumah. Tunjukan totalitas kita dalam menjual agar ia tahu kerja keras kita dalam memasarkan rumah, datangi dan jangan telat waktu jika ia memberikan janji pertemuan. Telat sedikit saja bisa mengurangi penilaian dia terhadap anda.
2.       Seorang perfeksionis itu gemar mengkritik orang lain karena ia selalu mengejar mutu dan kualitas yang tinggi. Jika calon pembeli rumah anda mengkritik satu atau dua masalah dalam rumah anda, terima saja. Dengan menerima kritikan ia akan merasa dihormati dan selanjutnya tinggal anda arahkan supaya kembali fokus pada proses jual beli.
3.       Seorang perfeksionis itu cenderung terencana (organized) sulit melakukan sesuatu secara spontan, tidak fleksibel terhadap perubahan, mudah marah bila segala sesuatu berjalan tidak sesuai rencana. Nah, buat anda yang membuat janji dengan si perfeksionis harus dilakukan jauh-jauh hari jangan mendadak. Jika sudah sampai di hari yang ditentukannya, bawa semua detail-detail seperti surat-surat penting perihal rumah yang sekiranya nanti akan memperkuat jika ia menanyakannya.

Tiga tips menjual rumah dijual di Surabaya kepada si perfeksionis ini hanya bagian kecil dari usaha kita agar penjualan bisa terjadi dan lancar. Kedua belah pihak mendapatkan keuntungan yang berimbang. Sebagai penjual, anda bisa untung karena berhasil menjual rumah dan sebagai pembeli, si perfeksionis juga mendapatkan rumah yang dibutuhkannya. 

Baca juga : Jual Rumah Alam Sutera Di Lingkungan Yang Nyaman

2 comments:

  1. kalau dapat pembeli perfeksionis susah juga yaa mba

    ReplyDelete
  2. Hihihi si perfeksionis kadang jd customer yg susah2 gampang. Tapi biasanya dibalik keperfekannya itu ada harga yang bagus loh

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)