Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Monday, 14 November 2016

Tips Memilih Pakaian yang Berkualitas

Tips Memilih Pakaian yang Berkualitas

Pakaian yang kita kenakan sehari-hari dibuat oleh berbagai produsen, ada yang berasal dari dalam negeri dan ada juga pakaian-pakaian import yang berasal dari luar negeri. Jika berbicara mengenai kualitas, sebagian besar pakaian import memiliki kualitas yang sangat bagus.

Lalu bagaimana dengan pakaian yang berasal dari dalam negeri? Berbagai jenis pakaian yang diproduksi di Indonesia sebagiannya ada yang memiliki kualitas ekspor namun tidak sedikit juga yang kualitasnya sangat mengecewakan karena mungkin dibuat secara massal untuk mengejar quantity bukan quality. Oleh sebab itu, kita wajib berhati-hati saat memilih pakaian. Lebih baik teliti daripada menyesal.

Agar tidak menyesal, ada beberapa tips yang sebaiknya Anda ingat ketika memilih pakaian agar mendapatkan yang sesuai dengan keinginan dan yang berkualitas. Di antaranya adalah:

Kenali bahan yang digunakan

Ada banyak jenis kain di luar sana yang digunakan untuk membuat pakaian. Pakaian untuk wanita seperti gamis misalnya, bahan yang terbaik dan nyaman untuk digunakan diantaranya adalah:
l  Yang terbuat dari bahan jersey
l  Bahan sifon atau ceruti
l  Bahan satin, dan
l  Bahan wolfis.

Perhatikan jahitan pakaian

Berbelanja pakaian baik offline maupun online harus teliti. Karena kadangkala, kekecewaan yang sering kita rasakan sesaat setelah membeli pakaian, berasal dari jahitan pakaian tersebut yang kurang rapi atau tidak bagus.
Jika Anda membeli pakaian secara online, carilah toko online yang memberikan gambar atau foto yang detail sehingga Anda bisa melihat lebih dekat bagian luar maupun bagian dalam pakaian tersebut.

Perhatikan resleting yang digunakan

Pakaian yang menggunakan resleting seperti dress atau gamis atau celana sangat rawan rusak apabila resleting yang digunakan adalah resleting yang tidak berkualitas. Lebih baik mengeluarkan biaya lebih banyak untuk membeli pakaian dengan resleting yang bagus daripada hanya memikirkan soal harga yang murah.

Pilihlah merek-merek terpercaya

Ada banyak toko online yang jual gamis atau pakaian dengan berbagai merk dan dengan berbagai kualitas serta harga. Membeli merk-merk terpercaya yang sudah terkenal akan membantu Anda meminimalisir kesalahan dalam membeli. Karena biasanya, merk terpercaya memberikan kualitas yang terbaik pada produk mereka.

Dimana pakaian diproduksi?

Saya sudah menyebutkan di bagian atas jika sebagian besar pakaian-pakaian import kualitasnya terkadang lebih baik dibandingkan dengan pakaian yang diproduksi di dalam negeri.
Akan tetapi, pakaian import juga perlu diperhatikan. Pakaian-pakaian yang berasal dari Amerika atau Eropa biasanya memiliki kualitas yang jauh lebih baik dibandingkan dengan pakaian yang berasal dari beberapa negara Asia seperti Vietnam atau Cina.

Perhatikan kancing dan jahitan pada kancing

Saat ingin membeli pakaian, perhatikan kualitas kancing pakaian jika pakaian tersebut menggunakan kancing. Kancing yang terlihat rapuh dan tidak diikat dengan jahitan yang baik sudah pasti akan keropos dan merepotkan Anda di masa yang akan datang. Pakaian yang berkualitas dengan kancing custom (khusus) biasanya menyertakan kancing serep untuk berjaga-jaga apabila salah satu kancing rusak atau hilang.


Nah, selamat mencari pakaian yang sesuai kebutuhanmu ya. :)





12 comments:

  1. Kalo aku kenali macam ukurannya juga. Badanku kan agak kecil, hehehe

    ReplyDelete
  2. kalau aku paling demen bahan jetblack mbak ila, itemnya diatas item yang biasa :D

    ReplyDelete
  3. Sekarang udah mulai tahu bahan2 gamis,jadi kl belanja onlen g takut kecewa

    ReplyDelete
  4. Aku kalo beli baju mendingan offline mbak, soale aku badannya maksinalis XD

    ReplyDelete
  5. Aku kalau beli gamis selalu kepanjangan. Jadi tiap beli selalu motong lagi. :D

    ReplyDelete
  6. Aku suka banget yang bahan satin. Cocok kalau dibuat ke pesta. :)

    ReplyDelete
  7. Tips yang keren nih. Kebetulan. Aku sudah mulai pakai gamis juga, Mbak. Kadang bingung mau pakai yang seperti apa yang cocok buat saya.

    ReplyDelete
  8. Aku cukup yang produksi dalam negeri, Mbak. Soalnya harganya lebih terjangkau. Hehehehe ... Suka desain sendiri, terus dibawa ke tukang jahit deh. :D

    ReplyDelete
  9. Tips yang bagus. Aku lebih nyaman belanja online soalnya. Sekarang juga lebih detail menerangkan produk. Tapi emang kudu hati-hati juga. :D

    ReplyDelete
  10. Paling sulit ketika belanja online itu ya lihat detail jahitannya. :) Makanya, aku lebih suka belanja di olshop2 yang terpercaya.

    ReplyDelete
  11. aku suka teledor di bagian resliting nih mbk, :(

    ReplyDelete
  12. Pernah nih, aq beli online dapet baju yg kancingnya dilem... Haha

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)