Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Thursday, 3 November 2016

Memulai Bisnis Online dengan Modal Kecil

Memulai Bisnis Online dengan Modal Kecil.

Berbisnis di usia muda bagi sebagian orang merupakan sebuah pencapaian yang besar. Salah satunya saya saat masih kuliah sempat mengerjakan bisnis kecil dengan modal dari seorang teman.

Awalnya dia meminjamkan modal sekitar 2 juta yang akhirnya saya belikan beberapa barang seperti jilbab, baju batik, tas anyaman dari enceng gondak. Dari modal itu saya jual barangnya di pasar kaget hari minggu di simpang lima. Untung nggak dari penjualan itu? Sama sekali nggak. Hehe. Karena ternyata menjual barang di simpang lima sering mendapat penawaran yang cukup sadis dari pembeli. Ada yang menawar setengah harga, ada yang sampai minimalis abis.Sejak itu saya pikir lebih baik menjual lewat teman ke teman. Dari satu kosan ke kosan lainnya. Dimulai dari satu kos saya dan teman saya menawarkan produk baju batik dan jilbab itu ke teman teman lainnya. 

Kadang ada teman yang sengaja membeli tapi dengan dicicil. Karena modelnya cicilan anak kos, modal bisnis tersebut nggak bisa segera menghasilkan uang tapi malah rugi karena menunggu pembayaran dari cicilan tersebut sangat lama. Belum lagi jika ada yang nunggak bahkan menghilang karena malas bayar hutang. Hih. Bikin kesel sih. Makanya sejak saat itu saya pun mulai untuk mengurangi sistem cicilan. Mending bayar cepat dengan keuntungan sedikit asal modal nggak terhenti karena cicilan itu. Sekarang setelah tahu bahwa bisnis pakaian punya banyak suka duka akhirnya saya lebih memilih untuk tekun di bisnis lainnya.

Bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan penghasilan sendiri bisa mencoba bisnis online modal kecil seperti bisnis pulsa yang ditawarkan kudo. Kudo menjual pulsa dengan harga yang terjangkau dan lebih murah sehingga mahasiswa atau orang yang bermodal kecil tetap bisa menjualnya tanpa mikir modal lama baliknya. Sedikit demi sedikit keuntungan yang dihasilkan bisa digunakan untuk mengumpulkan modal yang lebih besar. Dari modal yang sedikit itu jika dikumpulkan akan menghasilkan profit yang semakin meningkat setiap harinya.

Nah, kalau kamu, apa punya cerita tentang bisnis online modal kecil? Share dong di komentar.

1 comment:

  1. di kudo emang ccok utuk bisnis dg modal sak upit

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)