Thursday, 22 September 2016

Khabi Khusi Khabi Gham

Perempuan makhluk perasa, seperti itulah ia diciptakan. Tapi karena kerasnya hidup, perempuan bisa saja jadi orang yang keras kepala dan meniadakan perasaan. Kalau diinget-inget lagi, kapan ya terakhir kali saya baper? Beneran baper nangis bukan karena ingat sesuatu hal di masa lalu, tapi hal yang terjadi di masa kini. Seringnya saya ngalami hal yang pertama, ingat sesuatu itu. Tapi kalau nangisi sesuatu yang ada di masa sekarang justru sangat jarang. 

Mungkin karena terbiasa bilang ke diri sendiri kalau jangan cengeng, hidup jalan terus toh nggak akan ada yang berubah kalau nangis. Jadi segera nyari solusi kalau bisa, kalau nggak ya entah gimana hasilnya pokoknya kelarin masalah yang ada di depan. Karena seringnya masalah datang bersama kemudahan, begitu juga sebaliknya. Jadi waktu baper sembari ngeluh bin misuh-misuh itu, justru saya nggak nangis. Ini aneh sih. Kok bisa ya? Apa karena udah terbiasa dengan lika liku seneng-sedih-seneng-sedih gitu aja terus jadi kalau mau baper yang sampe nangis itu saya mikir-mikir dulu. Haha, kamu aneh deh, La. Mau sedih aja kudu mikir dulu. Apa karena ini saya ngerasa kalau saya ngalami kesedihan yang terlambat ya? Terlambat nyadar gitu, tahu-tahu nangisnya udah telat. :(

Saya tahu bahwa hidup itu bukan melewati jalan lurus kayak di jalan tol. Selalu ada yang nggak enak, yang menyenangkan juga banyak. Ibarat digambar, startnya di mana, jalannya kemana, beloknya kemana-mana, ntar nemu jalan di ujung. Gitu aja terus sih. Khabi khusi khabi gham kalau kata orang India, kadang senang kadang sedih. Jadi sebenarnya apa yang harus dirisaukan untuk sesuatu hal yang sebenarnya akan ada solusinya nanti? :')

Nb: ya, ini saya lagi baper beneran, mau nangis tapi kok ga bisa. :(

3 comments:

  1. yang penting sedihnya bisa sambil nulis mbak ila :)
    mangats yaa

    ReplyDelete
  2. oh ya jawabin komen soal wardah soft scrub enak kok mbak ila, yang olive juga enak... dulu aku suka yang soft scrub milk n pearl-nya tapi kok sekarang susah dicari, mungkin udah nggak produksi lagi. karena udah nggak nemu jadi pindah strawberry atau olive :D

    ReplyDelete
  3. wah Mbak, kirain bikin postingan ripiu pilemnya Shahrukh Khan.

    Iya bener Mbak, life is never flat. Utk berlama-lama menangis krn tak akan mengembalikan apa yg sdh hilang.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)