Thursday, 8 September 2016

7 Tips Membuat Rumah Idaman Lebih Indah

7 Tips Membuat Rumah Idaman Lebih Indah

Kamu sedang merasa bosan di rumah? Ingin suasana rumah menjadi lebih nyaman ditinggali? Kamu bisa mengkreasikan beragam tips ini agar rumah idaman menjadi lebih indah dan menjadi surga yang kamu ciptakan di rumahmu.

1.       Cat ulang rumah
Setiap tahun, saat lebaran tiba biasanya orang berlomba-lomba untuk membuat rumah mereka terlihat lebih indah dan terawat. Jika budget memperbaiki rumah sangat minim, kamu bisa mencoba membuat rumah idaman lebih indah dengan membersihkan sawang yang ada di atap dan pojok rumah, membersihkan debu yang menempel di kaca jendela, bahkan mengecat ulang bagian depan rumah. Tujuannya agar penghuni rumah bisa menikmati suasana baru rumah mereka. Jadi nggak terkesan monoton warnanya itu-itu saja. Kamu bisa bereksperimen dengan mencoba warna cat yang cocok. Tergantung selera sang pemilik rumah.

A photo posted by 🌿 Belinda 🌿 (@belsstagram) on




2.       Bersihkan gorden rumah
Jika kamu sudah lama menggunakan gorden, cobalah rutin untuk membersihkan gorden di rumah.  Cuci gorden jendela dan pintu dengan deterjen. Manfaat deterjen akan terasa ketika gorden sudah dicuci dan mengeluarkan kembali warna alami gorden seperti saat pertama kali dipakai. Kamu bisa mencoba memakai rinso saat mencucinya. Untuk mendapatkan hasil terbaik, rendam lebih dahulu dalam waktu 30 menit agar kotoran yang melekat hilang seluruhnya. Jadi kamu tidak perlu mengucek terlalu lama untuk membersihkan gorden.

3.       Menata ulang barang
Cobalah untuk menata ulang barang  pernak-pernik pajangan di dalam rumah. Atur agar pernak pernik tersebut membuat suasana rumah menjadi lebih berbeda. Pindahkan pernak-pernik, padukan dengan tanaman hias yang ada. Misalnya monstera yang sedang ngehits. Selain sebagai penghias ruangan, tanaman seperti monstera juga bisa membuat sirkulasi udara di dalam ruangan menjadi lebih bersih.
A photo posted by 🌿 Belinda 🌿 (@belsstagram) on


4.       Membuat air mancur atau taman buatan 
Jika rumahmu terasa monoton, kamu bisa menghias rumahmu dengan menambahkan air mancur  atau taman buatan di kebun belakang atau halaman depan rumah. Jadi suasana rumah menjadi lebih asri dan sejuk. Selain itu, tempatkan pula bunga-bunga berwarna-warni, tidak perlu harus banyak, pilihlah sedikit saja yang sesuai dengan seleramu misalnya anggrek, mawar atau tanaman lainnya. Letakkan di pot-pot kecil dan jejerkan di ambalan kayu. Tambahkan wall decor bernuansa vintage atau shabby chic. Agar rumah terasa lebih indah.


A photo posted by 🌿 Belinda 🌿 (@belsstagram) on

A photo posted by 🌿 Belinda 🌿 (@belsstagram) on

5.       Beri lampu hias atau lentera di teras
Bagi yang suka dengan lampu-lampu  di malam hari, kamu bisa berkreasi dengan membuat hiasan lampu-lampu tersebut. Bisa dari barang bekas atau malah yang sudah jadi dan siap pakai. Kreasikan lampu tersebut untuk membuat nuansa ruangan menjadi lebih temaram dan indah. Atau tambahkan saja lentera yang terbuat dari besi untuk memberi nuansa temaram dengan meletakkan lilin di tengah lentera. Suasana malam akan terasa lebih indah jika kamu melakukan hal ini.

A photo posted by 🌿 Belinda 🌿 (@belsstagram) on


6.       Tambahkan karpet untuk ruang keluarga
Ruang keluarga bisa memberikan nuansa baru yang akan sangat berbeda jika kamu menambahkan karpet di tengah ruangan. Karpet  bulu ataupun canvas rug cocok untuk menambah keindahan ruangan dan membuat rumah lebih hidup. Kamu bisa memilih motif beraneka ragam. Mulai dari monochrome, tribal hingga polos.

7.       Beri partisi
Ruangan yang besar akan terasa sangat lapang sehingga membosankan. Kamu bisa memisahkan ruangan tersebut dengan sekat pembatas atau yang biasa disebut partisi. Partisi ini bisa dari apa saja, ada yang terbuat dari rotan yang dikhususkan untuk membuat ruangan jadi  terpisah, ada juga yang menggunakan lemari kayu tanpa laci. Jadi ruangan terlihat bersekat dan terpisah satu sama lain.


Nah, lakukan 7 hal tersebut agar rumah menjadi lebih indah. Selamat mencoba ya! :)

3 comments:

  1. supaya rumah lebih indah memang kita harus rajin membersihkan dan merubah posisi, biar ga bosen :)

    ReplyDelete
  2. Duluuuu seneng banget pindah2 isi kamar biar gak bosen... Skr kalo rumah kadang rasae gak sempet mau atur ulang hahaha

    ReplyDelete
  3. Dikasih partisi kayanya enak nih. Nggak pake tembok, cuma sekat bs digeser

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)