Wednesday, 31 August 2016

Contoh Rumah - Rumah Minimalis Yang Asri Dan Sejuk

Contoh Rumah - Rumah Minimalis Yang Asri Dan Sejuk

Menciptakan sebuah kenyamanan dalam rumah menjadi nilai yang sangat penting dan tak boleh disepelekan. Hal ini karena nanti akan sangat berkaitan dengan betah tidaknya penghuni rumah saat berada di dalamnya. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menciptakan sebuah hunian yang nyaman dan membuat penghuninya betah di rumah, salah satunya adalah membuat rumah tersebut memiliki suasana yang asri dan juga sejuk. Untuk menerapkan konsep ini, kamu bisa membuat sebuah area hijau di pekarangan rumahmu nanti untuk menciptakan suasana sejuk.  Selain itu, dengan adanya pekarangan hijau di sekitar rumah dapat membuat tampilan rumahmu makin cantik nantinya.

Keterbatasan lahan di rumah minimalis membuat banyak orang beranggapan jika mereka akan kesulitan menciptakan suasana asri dan sejuk di sekitar rumahnya. Karena memang rumah minimalis sudah mendapat image sebagai hunian yang kecil dan sempit. Bagi kamu yang memiliki rumah dijual di bandung, tidak ada halangan jika ingin menciptakan suasana asri dan sejuk dengan menerapkan pekarangan hijau di sekitar rumah. Untuk membuat lahan hijau ini tidak perlu memiliki ukuran yang luas, cukup memanfaatkan sisa lahan yang saja nanti tinggal kita bermain pada bagian desainnya.

succulent (doc : pinterest.com)
Untuk membuat area hijau ini, langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan tanaman gantung sebagai alternatif terbatasnya lahan di rumah. Selain itu, berikan sebuah ventilasi udara yang cukup besar agar udara di dalam rumah tetap segar. Jika ingin membuat taman, kamu juga bisa menerapkan taman vertikal dinding atau biasa disebut sebagai vertikal garden. Tanaman ini bisa berfungsi untuk menurun suhu panas ketika panas matahari mulai terik. Selain itu bisa membuat suasana lebih sejuk dengan warna hijau di sekitar rumahmu.

Jika kamu bingung, berikut ini kita berikan beberapa contoh gambar rumah minimalis yang asri dan sejuk untukmu. Siapa tahu nanti bisa dijadikan inspirasi untuk dekorasi rumahmu ya.





A photo posted by 🌸ariana🌸 (@ariana_arriana) on

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)