Wednesday, 10 August 2016

5 Tempat Wisata Yang Asyik di Bandung

5 Tempat Wisata Yang Asyik di Bandung

Kapan terakhir kali berlibur ke Bandung? Saya setahun yang lalu. Hehe. Kalau ditanya apa yang menarik dari Bandung, banyakk. Tempat wisatanya, kulinernya, yang paling asyik itu jalan-jalannya. Karena di Bandung udah memungkinkan untuk jalan di sekitar tempat wisata tanpa ngerasa takut ketabrak atau gimana. Di beberapa area wisata seperti gedung sate dan jalan braga malah udah ada pembatas jalan untuk para wisatawan selfie atau wefie dengan aman. Jadi, apa saja wisata yang asyik di Bandung?

1.       Gedung Sate
Tempat wisata ini merupakan gedung pemerintahan yang masih digunakan hingga sekarang. Jadi tidak sembarang orang bisa masuk ke gedung ini. Pengunjung hanya bisa berfoto di depan gedung di luar pagar. Di bagian atas gedung bersejarah ini bentuknya memang mirip sate, jadi dijadikan simbol untuk mencirikan kota kembang ini.
2.       Museum Kantor Pos
Museum Kantor Pos agak spooky menurut saya. Meski begitu, rasanya museum ini tetap asyik dikunjungi apalagi jika kamu suka dengan filateli. Ada banyak koleksi perangko yang tersedia di museum yang sudah tua ini. Oiya, Museum kantor pos dekat dengan gedung sate, jadi searah gitu.
3.       Kebun Binatang Taman Sari
Kebun binatang taman sari ini luas banget. Saya ke sini bareng keluarga untuk berlibur. Letaknya dekat dengan kampus ITB. Di sana wisatawan bisa melihat beraneka ragam hewan yang dilindungi. Kebun binatang ini tempat liburan favorit anak-anak karena banyak banget keluarga yang rombongan bawa anak-anak ke sini. Ada beberapa pertunjukan juga yang ditampilkan seperti angklung, tari-tarian, dll.
4.       Cihampelas Walk
Cihampelas walk merupakan tempat wisata kuliner dan belanja yang memadukan unsur alam di dalamnya. Seru banget pas pertama kali ke sini. Rasanya nggak bosan buat eksplore tempat wisata belanja ini karena ada banyak barang-barang bagus dengan harga murah dan kualitasnya terjamin. Seperti waktu itu saya pernah beli tas di lantai 3 dan 2. Untuk kuliner kamu bisa mencicipi beraneka ragam jajanan kuliner yang bisa dicoba. Mulai dari masakan Jepang , Korea hingga traditional food ala Indonesia. Kalau suka makanan Jepang kamu bisa makan di Roppan, kalau suka kuliner Korea bisa cobain makan di Mujigae Resto.

Roppan, di area Cihampelas Walk

5.       Braga Street
Braga itu landmarknya Bandung ala tempo dulu. Di sini bisa foto-foto ala vintage juga yang bikin para wisatawan mancanegara betah berlama-lama di jalan Braga. Untuk yang suka dengan lukisan, di sepanjang jalan Braga ada yang menjual lukisan karya pelukis lokal baik yang dijual di kios atau di pinggir jalan. Ada pula kedai dan restoran yang bisa dijelajahi jika kamu suka berwisata kuliner.

trotoar yang aman untuk pejalan kaki
numpang narsis depan lukisan yang dijual di pinggir jalan :P
Braga Food Truck
Nah, kalau kamu suka menjelajahi kota Bandung, kamu bisa juga bisa mencari penginapan atau hotel di Bandung untuk tempat beristirahat. Salah satu hotel yang letaknya strategis adalah Novotel Hotel yang letaknya di jalan Cihampelas. Kamu bisa sekalian eksplor Cihampelas Walk kalau ke sana. Nah, selamat berlibur ya! ;)

6 comments:

  1. museum kantor pos didaerah mana tuh Ila/ Ke Nuart deh keren tuh museumnya

    ReplyDelete
  2. Dari daftar ini, baru Ciwalk yang pernah kukunjungi. Suka banget sama Ciwalk, gak tahu kenapa. Berasa tenang aja. XD

    ReplyDelete
  3. nah itu aku belum pernah ke museum kantor pos

    ReplyDelete
  4. Main kebandung baru sekali deh kaya'nya lepas kuliah dulu... Itu cuman main ke cihampelas walk sama gedung sate... Pingin lg liburan kesana ajak anak2 apalagi skr bandung udah banyak tamannya yang ramah anak kan...

    ReplyDelete
  5. ke asia afrika jg asik, suka ada acara tiap sabtu atau minggunya :D

    ReplyDelete
  6. Jalan2 di Bandung emang asyik. Museum Pos aku belum pernah masuk, hehe... Padahal udah lama tinggal di Bandung :D.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)