Thursday, 30 June 2016

[Review] Kulit Cantik dan Sehat dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

[Review] Kulit Cantik dan Sehat dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Kamu sering ngerasa kulit kusam dan berjerawat? Sama dong kayak saya. :D Efek begadang dan gampang stress karena kerjaan sangat berpengaruh pada warna kulit yang gampang sekali kusam. Orang yang baru bertemu saya dalam kondisi saya lagi kecapekan dan nggak sempat dandan pasti mengira saya sudah ibu-ibu saking kusamnya wajah saya. :P

Kecapekan nggak hanya bikin kulit wajah kusam, tapi tiba-tiba muncul jerawat kecil karena kulit saya yang berminyak. Saya kira ini karena faktor kecapekan aja, ternyata saya salah. Saya mengabaikan kenyataan bahwa kulit pun perlu nutrisi agar tetap sehat di usia saya yang sekarang. Well ya, kalau tubuh aja perlu makan, apalagi kulit ya? Kulit pun butuh asupan yang tepat agar bisa regenerasi sel-sel kulit.



Beberapa hari yang lalu saya mendapat kiriman paket dari Cetaphil berupa Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Ukurannya kecil yaitu 125 ml. Bisa dibawa kemana-mana kalo pas butuh. Misalnya aja pas liburan. 

Saya inget pas ke Bromo nggak sempat cuci muka untuk sekadar membersihkan wajah. Wajah saya kusam banget pas saya lihat di foto hasil jepretan teman. Saya lihat lagi foto itu, kok nggak banget ya. Hahaha. Ingat foto itu, saya jadi pengin nyobain produk Cetaphil yang dikirim ke rumah dari Cetaphil Indonesia pas isi data diri di form google docs. Katanya Cetaphil cocok untuk semua jenis kulit dan semua umur. Cetaphil ini juga bisa dipakai di wajah dengan nyaman setiap hari.

Saya pun mencoba Cetaphil dalam beberapa hari. Udah mulai keliatan bedanya dengan sebelumnya. Wajah saya mulai berkurang jerawatnya. Yang paling saya suka, kulit jadi lebih bersih. Kalau dandan, make upnya bisa nempel banget di wajah. Terbukti ya, kalau Cetaphil dapat membantu mengembalikan kelembaban alami kulit dan melindungi kulit dari kerusakan kulit yang disebabkan oleh matahari yang terjadi secara akumulatif.

ingredients dari Cetaphil yang sudah terdaftar di badan POM
Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini bertekstur lembut, tidak menyebabkan iritasi, bebas sabun, dan bebas parfum. Jadi pas saya cium baunya nggak ada aroma wangi seperti pembersih wajah yang lainnya. Wajah bisa langsung dibilas setelah menggunakan produk ini. Cetaphil dapat menjaga kulit bersih, dan lembab dengan menggunakannya dalam bentuk scrub. Saya pun nyobain gimana caranya bikin DIY scrub dari Cetaphil. Hehe, asyik banget deh. Nggak perlu beli bahannya karena semuanya udah tersedia di rumah. Bahannya apa aja?

DIY Scrub Cetaphil

Resep Scrub Cetaphil : 

·         2 sdm oatmeal
·         1 sdm gula pasir (pilih yg teksturnya kasar)
·         Cetaphil secukupnya

Cara Membuat DIY Scrub Cetaphil

·         Campurkan semua bahan di wadah yang higienis (saya pakai mangkok kecil).
·         Lumat bahan dengan sendok hingga semua bahan tercampur rata.
·         Oleskan sedikit demi sedikit di kulit.
·         Gosokkan oatmeal hingga hancur ke seluruh bagian kulit yang diinginkan
·         Diamkan sejenak hingga terserap.
·         Bilas dengan air.

Saya nyobain di punggung tangan. Hasilnya kulit saya jadi lebih segar dan nggak kusam lagi. Cetaphil juga bisa digunakan  dengan dua cara, menggunakan air ataupun tidak. Nah, saya pakai cetaphil dengan menggosokkannya ke wajah secara merata terutama di area T yang sering berminyak. Setelah terserap, saya bilas dengan air hingga bersih. Lalu dikeringkan dengan handuk kering yang bersih. Fyi, penting untuk membersihkan wajah dengan handuk bersih agar kotoran tidak menempel lagi di kulit. Kotoran yang menempel dari handuk inilah yang biasanya membuat komedo dan jerawat muncul di wajah.

cara pakai cetaphil dengan membilas pakai air

Harga Cetaphil Gentle Skin Cleanser ukuran 125 ml berkisar 140 rb an ke atas. Kamu bisa membelinya sesuai ukuran yang dibutuhkan karena ada ukuran yang lebih besar. Cetaphil Gentle Skin Cleanser sudah terdaftar di POM dengan POM NE 1130700077. Produk yang memiliki tagline “Every Age, Every Stage, Every Day” ini adalah produk luar negeri yang diimpor dari Canada oleh PT Metro Drug Indonesia. Cetaphil tidak mengandung bahan yang berbahaya. Jadi aman di kulit untuk segala jenis kulit ya. Untuk keterangan expired produk bisa dilihat di kemasan bagian belakang dengan tulisan yang dicetak berwarna hitam. Jadi, apa kamu juga pernah mencobanya? Share di komentar ya, temans. :)

Kamu juga bisa mencoba produk ini atau kalau penasaran bisa kepoin akun twitter @cetaphil_id, fanpage facebook Cetaphil Indonesia dan berlangganan newsletter di http://cetaphil.co.id/id/langganan/



13 comments:

  1. kalo chika mukanya sekarang suka bintik2 kayak biang keringat itu mbak
    bisa nggak ya bersih kalo pake ini

    ReplyDelete
  2. Waah ada diy scrubnyaaa ... Kerren! :)

    ReplyDelete
  3. wuih cobain ah bikin scrubnya

    ReplyDelete
  4. Pengin mbk kulit tubuh n mukaku jadi mulus dan gak kusam lagi.Capcuss deh beli☺

    ReplyDelete
  5. Cetaphil di mana manaaa, bikin penasaran mau nyoba juga. Ini hanya tersedia di drugstore ya Mba? Lagi di kampung nih, harus sabar2 buat bisa nyobain si Cetaphil ini deh.

    ReplyDelete
  6. Seru yaa pengalaman bersihkan kulit wajah dengan pembersih bebas sabun. Dan bikin nagih pengen nyoba pelembabnya juga, La :)

    ReplyDelete
  7. Wah bisa dicoba tuh DIY scrub cetaphil-nya ntar kalo di rumah. Mumpung ada oat juga.

    ReplyDelete
  8. cetaphil memang cocok buat siapa saja... saya juga pake...dan langsung jatuh cinta hehehe

    ReplyDelete
  9. Wah, bisa dicoba tuh DIY scrub-nya.. kebetulan bulan kemarin ibuku beli susu dapat hadiah oatmeal, daripada ga kepake karena ga pada suka, mending buat luluran ya :)

    ReplyDelete
  10. Ini praktis banget yaa pakenya.

    Doh ini bener2 penomenal, tersebar dimana mana cetaphil niiy

    ReplyDelete
  11. Waw..DIY scrub-nya boleh juga tuh, untuk dipraktekin. Jadi halus dan lembut ya mbak..:)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)