Tuesday, 7 June 2016

Resep Diet Sehat ala Mba Merry

Perjalanan saya ke Malang saat bulan April lalu masih menyisakan cerita yang saya ingat dengan jelas. Seorang peserta tour Bromo mengobrol dengan saya tentang suatu hal yang dia jalani selama ini. Berawal dari rasa penasaran saya tentang berapa usia mbak ini, saya pun bertanya, usianya berapa. Karena nggak enak juga kalo ngobrol tapi nggak tahu usianya berapa. Jadi biar enak juga nyari bahan obrolannya.

Lalu mbak Merry cerita bahwa ia berusia hampir 50 an. Saya kaget waktu denger hal itu karena saya sempat menebak kalau usianya sekitar 35 an. Ya, karena kulitnya glowing banget, putih dan bersih khas etnis China. Heran kan kalau usia segitu masih segar bugar kulitnya. Padahal orang lain seumuran segitu biasanya udah keriput. Ada garis hitam di matanya, tapi lebih mirip orang yang kurang tidur aja. Jadi nggak terlalu keliatan kalau itu faktor usia.

Nah, saya nanya dong, kok bisa kelihatan glowing gitu. Karena saya inget teman blogger yaitu mba Ade Anita juga kelihatan masih muda padahal sudah usia 40 an.  

“Mbak, makan apa selama ini? Kok keliatan muda banget. Saya kira usianya 35 an.”
“Eh iya, kalau makanan aku pilih yang sehat-sehat aja. Misalnya makan pisang, atau buah yang lain. Selain itu nggak makan gorengan. Roti masih makan. Daging sesekali aja hanya untuk menjaga hubungan baik ketika diajak makan di luar bareng temen.”

Mba Merry dulu pernah ke Tibet, masih kawasan Tiongkok ya. Dia bilang bahwa di sana dia juga tetap makan yang sehat seperti pisang dan susu. Cukup itu aja. Bahkan nggak pengin makan daging karena katanya itu udah lebih dari cukup untuk mengisi perut. Saya mikirnya kok keren banget bisa segitunya terjaga untuk tetap rutin makan buah. Sedangkan saya kadang makan buah seadanya pas ibu beli aja. Secukupnya aja, bukan maniak buah. Sayuran pun saya makan agar pupnya lancar aja. Bukan karena doyan banget.

smoothies pisang jeruk (doc : https://id.pinterest.com/pin/418412621611918272/)
Trus saya penasaran kok bisa ya orang bisa bertahan makan dengan menu ala-ala resep diet sehat itu. Meskipun bukan untuk diet pun tapi makanan itu memang masuk makanan sehat yang secara langsung bisa membuat tubuh bisa menjadi lebih bugar.  Saya jadi inget dengan tradisi food combining untuk menjaga kesehatan tubuh. Dengan memaksimalkan enzim yang ada di sayuran dan buah, pencernaan akan sehat. Itulah yang membuat tubuh menjadi lebih bugar.

Ngomongin resep diet sehat, apa kamu juga punya menu makanan sehat yang wajib dikonsumsi setiap hari? Share dong di kolom komentar, temans. Siapa tahu saya bisa mempraktikkannya juga. Jadi ketularan awet muda deh. Hehe. :)




1 comment:

  1. kalo banyak makan buah emang badan jd seger rasanya mbak... cuma yaaaa, lumayan berat di dompet, haha

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)