Wednesday, 1 June 2016

Pilih Makanan Sehat Saat Berwisata Kuliner

Kalau ngomongin makanan pasti udah sering ya, apalagi buat yang udah follow ig saya. Hehe. Pasti tahu kalo saya emang doyan makan jadi fotonya sering foto makanan. Hehe. Maafkan, nggak bermaksud buat pamer, cuma dokumentasi doang kok, buat bahan tulisan juga tentang makanan sehat ini. :P Saking seringnya foto makanan bikin saya mbatin pas moto itu saya laper apa doyan ya. Wkwk.

Nah, bahas makanan nggak akan jauh-jauh dari wisata kuliner yang saya lakukan. Kulineran kan biasanya di jalan tuh, kadang ada juga yang di resto. Nyari makanan sehat ibarat kayak nyari jodoh. Hahaha. Kadang ada makanan yang keliatannya nggak instagram-able, eh ternyata rasanya enak. Bikin nagih buat balik beli lagi suatu hari nanti. Banyak makanan Tegal yang kayak gini nih. Keliatannya sih kuliner biasa, ternyata enaknya, uww... jangan ditanya, bikin ketagihan nyicip. Satu porsi aja kurang, kakak. =))

Thanks, Ocha udah milihin menu seafood ini. Enak banget. :D
Saya pernah juga ketemu makanan yang enak banget rasanya, tapi selang berapa hari saya ngrasain sakit di tenggorokan karena gatel. Ternyata tenggorokan saya sensitif banget sama minyak yang dipake di makanan yang saya makan. Duh, saya baru tahu kalo ternyata makanan yang dimasak di resto itu ternyata pakai minyak yang nggak sehat.  Hiks. 

Kebayang dong rasanya saya batuk-batuk karena tenggorokan berlendir. Saya harus minum air putih yang banyak biar tenggorokan sehat lagi. Karena kalo gatel di tenggorokannya belum sembuh juga, nanti ngefeknya ke yang lain. Badan saya bisa demam, flu, batuk, sampe sakit asma. Ini yang saya takutkan kalo sakit sampai asma saya kumat.

Makanya sekarang mulai milih-milih juga buat makan makanan sehat. Sebisa mungkin nggak makan di pinggir jalan, atau kalaupun harus makan di sana, pulangnya saya usahain buat minum air putih yang banyak karena kadang ya kayak gitu, minyaknya kepake berkali-kali jadi bikin badan meriang. Mencegah lebih baik daripada mengobati, yes?

Kalau bisa sih nyari tempat makan yang bersih juga, biar enak makannya.  Atau sebisa mungkin nyari tempat makan yang udah dikenal kebersihannya, seringnya saya lihat di akun foodies di kota saya. Biar tahu rekomendasi tempat makan yang enak. Jadi kuliner yang enak di mana, dan menu yang pas di kantong yang mana. Karena kenal dengan beberapa teman yang suka kulineran, saya jadi bisa nanya makanan yang recomended yang mana. Selain soal rasa juga soal makanan sehat tadi ya.

So, kulineran nggak ada masalah lagi. Asal tahu gimana milih makanan sehat yang pas dengan kebutuhan tubuh. Nah, kalau kamu gimana? Apa pernah juga ngalami kulineran dan ternyata nggak cocok sama makanannya?




5 comments:

  1. kulineran memang menggoda iman banget ya mbak kiky, hahahaha sumpahlah sampek lupa angka timbangan *padahal timbangan udah dibakar duluan

    ReplyDelete
  2. Saya juga paling kerasa di tenggorokan bila makanan yang saya makan itu menggunakan minyak yang nggak sehat.

    ReplyDelete
  3. jadi pengen makan itu ah nanti siang :D

    ReplyDelete
  4. Saya juga suka kepo sama akun2 yang suka kuliner sebelum wiskul. Kalau cocok bisa datang lagi, kalau enggak cocok, enggak datang lagi :D

    ReplyDelete
  5. Kadang rumah makan yg kelihatan bagus pun pake minyak jelantah, dan kerasa bgt kalau beli makanan yg digoreng.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)