Wednesday, 8 June 2016

Mobil Idaman Keluarga

Memiliki mobil idaman adalah sebuah impian yang sampai sekarang belum juga tercapai. Bagi orang lain, punya mobil itu memang gampang apalagi ditambah DP yang kecil dan angsuran yang dipermudah. Semua orang jadi berkesempatan untuk lebih gampang membeli mobil idaman.

Jujur, saya lebih suka menggunakan kendaraan pribadi selain mobil seperti motor atau sepeda jika jarak dekat. Atau jika sedang pergi jauh saya lebih memilih public transportation. Tapi kadang kepikiran juga untuk pengin punya mobil biar perginya mudah. Apalagi jika sedang ada acara keluarga. Kan nggak mungkin bawa motor dengan beramai-ramai mirip pawai. Seperti waktu ada hajatan saudara di Pemalang.

Akhirnya bapak menyewa mobil karena kami harus masuk ke kawasan pelosok Pemalang. Agak jauh dari kotanya dan di sana tidak ada kendaraan umum yang melintas saat sore hari. Sedangkan acaranya itu pas sore. Ya, mau tak mau opsi menyewa mobil itu jadi pilihan yang tepat saat itu. Saya lupa berapa sewanya, tapi cukup terjangkau karena kami hanya menggunakan selama 2 jam saja, di luar perjalanan dari Tegal ke Pemalang yang biasa ditempuh 40 menit sekali pergi.

Mengingat harga mobil yang selalu naik setiap tahun saya jadi makin sering  mengecek otomotif mobil berita di majalah atau web. Kadang juga lihat info harganya pas main ke mall. Ada pameran perumahan sekalian mobilnya juga. Ya, tidak dipungkiri bahwa mobil sekarang sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat pada umumnya.

doc : mobiloka.com
Pernah dalam perjalanan di kereta api, ada orang di samping saya yang sedang menelepon temannya. Dia mengatakan bahwa harga mobil sekarang semakin murah. Itu sebabnya banyak orang yang membeli mobil dengan harga cash yang bisa dijadikan peluang bisnis yaitu bisnis jualan mobil. Apalagi kalau yang beli adalah segmennya mahasiswa. Cegluk, saya heran dong. Kenapa mahasiswa sekarang tajir-tajir. Tapi melihat geliat ekonomi lewat e-commerce dan online shop yang bertebaran lewat media social dan web jelas bisa menjawab pertanyaan saya tersebut.


Ada juga yang membeli mobil agar bisa dengan mudah mengangkut barang dagangannya sehingga pergi untuk mengambil barang di suplier dapat dilakukan dengan mudah. Sekali lagi, itu jika modal usahanya banyak dan bisa mencukup kebutuhan biaya transportasi. Ya, kenyataannya keuntungan omset bisa menutup biaya transportasi itu. Karena saya sudah biasa melihat sekarang di Tegal banyak mobil baik kecil maupun besar dipakai sebagai etalase jualan di pinggir jalan. Jadi, apa kamu pun berminat untuk membelinya suatu saat nanti? Atau malah sudah punya mobil idaman? 

6 comments:

  1. ibaratnya sekarang,beli mobil kayak beli kacang rebus ya mbak hehe...

    ReplyDelete
  2. Food truck kalau nda salah sebutannya Sudah trend sejak lama Kendaraan baik bak terbuka atau tidak , bisa dijadikan alat untuk berjualan. Pastinya praktis tidak perlu bongkar pasang seperti dengan menggunakan KIOS atau Lapak, Enaknya jualan pake Mobil bisa pergi kapan saja, kalau ada petugas penertiban datang

    ReplyDelete
  3. Minaattt buat taksi2 online itu loh mak. Eh tapinya DPnya blom ada -_-

    ReplyDelete
  4. dulu sih nggak kepikiran mau punya mobil karena lebih seneng motoran,
    kalo naek mobil suka mabok
    tapi dh punya anak gini kerasa banget butuh mobil

    ReplyDelete
  5. Hai kak info yang keren nih.. ooo iya kak kalau ingin tahu tentang cara membuat toko online yukk disini saja.. terimakasih

    ReplyDelete
  6. Mobil idaman saya belum kebeli nih, tp yg ada disyukuri bgt

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)