Thursday, 19 May 2016

Rotiboy Sudah Halalkah?

Sebagai pecinta roti, terutama yang ada rasa kejunya, saya suka nyicipin beli roti kalau lagi keluar jalan-jalan. Selain sebagai penghilang rasa lapar, juga buat nyobain apa sih bedanya roti yang ini dengan yang lain? Waktu saya ke Semarang bulan Maret lalu, saya sempet makan roti O. Satu potong dimakan di tempat pas nunggu Ocha, satu dimakan di kosan. Ocha sempet bilang, "Eh mba, ini udah halal belum ya? Kayaknya yang udah halal itu Rotiboy" Dan saya bengong. Ha? Emang Roti O belum halal? Oh, men, saya nggak update banget deh soal beginian. Padahal sering makan. Trus gimana dong yang udah dimakan? -_-"

rotiboy
Pas pulangnya main ke Carrefour di DP Mall, saya mampir ke gerai yang jual Roti Boy. Setipe dengan Roti O, tapi beda rasa. Hmm, apa yaa. Bentuknya sama. Di bagian atas ada toping kopi yang menguarkan aroma khas. Bentuknya sama-sama bulat, baik ukuran maupun isi. Bentuknya sama persis. plek-jiplek. Emang beda di aroma, lebih wangi Roti O. Dan saya menghabiskan roti itu dengan beragam pertanyaan di kepala. Memang yang kemarin itu halal ga ya? Duh yaudahlah. Besok-besok kalo belum jelas mending ga usah dimakan. Masalahnya saya nemu gerai Roti O di mana-mana terutama di stasiun kereta api dan mall, tempat yang paling strategis buat makan kalo pas laper abis pergi jauh. 

rotiboy sudah memuliki label halal MUI
gerai Rotiboy di DP Mall Semarang
Saya pun searching di google, soal kehalalan Roti Boy. Ini dia hasilnya. Rotiboy sudah mendapat sertifikasi halal dari LPPOM MUI. Beritanya di detikfood. Lalu di arrahmah.com ada berita bahwa Roti O belum memiliki sertifikat halal MUI. Jadi memang harus mengecek dulu apa ada label halal di kemasannya, saya kadang suka lupa kalau sudah lapar. -_-"

Apa kamu pernah mencoba dua roti tersebut? Share dong di komentar. :)





10 comments:

  1. Roti boy udah pernah. Kupikir Roti O itu roti boy yang ganti nama loh habis aromanya miriip

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mirip banget, mba Rahmi. Tapi lebih apa ya, hmm...gurih menurutku yang Roti O. Bikin nagih. Kemasannya juga sama.

      Delete
  2. Nah banyakan gerai roti o ketimbang roti boy. Makasih infonya Mba, sy jg suka roti ini.

    ReplyDelete
  3. Di juanda, roti boy sama roti O udah kayak indomaret sm alfamart,, tapi roti boy ngantri, roti O sepi..

    ReplyDelete
  4. Roti O belum pernah nyoba... sempet penasaran sih tp karena belum jelas gitu akhirnya ya di skip aja, lagian di daerah deket rumah belum banyak nemu Roti O adanya Roti Boy. Hehehe

    ReplyDelete
  5. Iya, mirip banget emang Roti Boy dan Roti O. Semoga Roti O segera bersertifikasi halal juga.

    ReplyDelete
  6. Kalau Roti O aku pernah nyobain enak sih, klo roti boy belum pernah.

    ReplyDelete
  7. sudah pernah dua-duanya, Mba, tapi lebih suka roti boy sih, sama2 suka varian kopi :)

    ReplyDelete
  8. Hihi, mba ila inget aja sih aku ngomong gitu :D

    ReplyDelete
  9. waaah, aku baru tahu roti O belum sertifikasi halal. padahal suka.

    dulu sempet beli donat (lupa mereknya), niatnya buat oleh2 mudik. abis beli banyak, baru mikir halal apa gak nya. pas gugling, ternyata belum sertifikasi halal, dan salah satu produknya ada yang pake bahan gak halal. akhirnya ditinggal di kereta api deh donatnya.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)