Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Tuesday, 31 May 2016

Hunting Info Hotel di Singapura

Pertengahan bulan lalu saya berlibur bareng adek dan temannya ke Malang. Ada pengalaman menarik yang saya pelajari selama di sana, termasuk belajar bagaimana membuat perjalanan menjadi menyenangkan. Selama ini saya menginap di hotel karena ada event baik workshop atau event yang berhubungan dengan ngeblog dan nulis. Tapi pergi liburan dan bayar sendiri untuk menginap di penginapan pilihan rasanya lumayan mahal juga. Wkwk. Walaupun sebenarnya biaya yang kami bayar murah, tapi ternyata perhitungannya salah. Terlalu mepet tanggal membuat penginapan incaran jadi tidak bisa dibooking karena sudah full. Hiks

Monday, 23 May 2016

Rumah Albi dan Program CSR dari Alfamart

Pertama kali masuk kuliah dan menginjakkan kaki di Semarang sebelas tahun lalu, itu awal saya melihat dunia luar dengan sesungguhnya. Mall-mall mentereng, toko buku favorit, supermarket ini itu, dan gerai toko makan. Maklum, dulu waktu SMA saya anak rumahan, males pergi jauh. Ya, sebagai orang Tegal yang dulu di kotanya seingat saya nggak ada toko buku atau supermarket yang jaraknya deket banget sama rumah. Nah di Semarang saya bisa nemuin itu dengan gampang.

Friday, 20 May 2016

Layanan Menyenangkan dari Indosat Ooredoo Tanpa Batasan Kuota

Layanan Menyenangkan dari Indosat Ooredoo Tanpa Batasan Kuota

Kebutuhan akses data internet baik untuk pekerjaan maupun keperluan lain semakin hari semakin meningkat pesat. Bahkan, kegiatan yang dilakukan di dalam rumah sekalipun tak jarang membutuhkan akses data internet. Apalagi bagi kamu yang memiliki bisnis online yang sering melakukan transaksi secara online di rumah. Paket internet terbaik di Indonesia unlimited tanpa kuota dapat menjadi pilihan untuk mengisi account dari provider yang digunakan. Paket tersebut akan membantu memudahkan dan mempercepat akses internet yang dilakukan tanpa perlu takut akan kehabisan kuota. Hal tersebut akan mendukung pemakaian layanan jaringan 4G yang akan mempercepat proses aktifitas internet yang kamu lakukan di mana saja.

Thursday, 19 May 2016

Rotiboy Sudah Halalkah?

Sebagai pecinta roti, terutama yang ada rasa kejunya, saya suka nyicipin beli roti kalau lagi keluar jalan-jalan. Selain sebagai penghilang rasa lapar, juga buat nyobain apa sih bedanya roti yang ini dengan yang lain? Waktu saya ke Semarang bulan Maret lalu, saya sempet makan roti O. Satu potong dimakan di tempat pas nunggu Ocha, satu dimakan di kosan. Ocha sempet bilang, "Eh mba, ini udah halal belum ya? Kayaknya yang udah halal itu Rotiboy" Dan saya bengong. Ha? Emang Roti O belum halal? Oh, men, saya nggak update banget deh soal beginian. Padahal sering makan. Trus gimana dong yang udah dimakan? -_-"

Tuesday, 17 May 2016

Transaksi Perbankan Error? Ini Solusinya

Transaksi Perbankan Error? Ini Solusinya

Sebagai orang yang sering menggunakan aplikasi internet banking, atm, mobile banking maupun transaksi tunai di teller, saya pernah mengalami beberapa masalah yang ternyata baru saya tahu solusinya setelah saya googling dan nanya ke pihak bank. Mungkin ada teman-teman juga yang membutuhkan infonya ya. Saya hanya ingin berbagi apa yang pernah saya alami.

Cermin-cermin – Ketika Harus Menurunkan Level Kritikan

Cermin-cermin – Ketika Harus Menurunkan Level Kritikan

Cermin 1
Seorang perempuan menunggu dengan gelisah rombongan yang ada di belakangnya. Menanti dua perempuan yang lebih muda usianya, yang hobi selfie di tempat wisata dengan tanpa mempertimbangkan waktu. Sekali melihat dua sosok yang ditunggunya itu tiba, yang terucap pertama kali adalah, “Mba, ditunggu lama banget. Kita udah dari tadi ditelpon sama sopirnya.” Sontak saya kaget mendengar keterbukaan semacam itu. Tapi jujur, itu membuat penilaian saya padanya sedikit berubah karena raut wajah tak suka yang kontras ditampakannya.

Gemuk Bukan Halangan Bagi Wanita untuk Bergaya dengan Sepatu

Gemuk Bukan Halangan Bagi Wanita untuk Bergaya dengan Sepatu

Wanita gemuk sering kali merasa tak percaya diri dengan ukuran tubuhnya. Apalagi kalau harus berhadapan dengan wanita yang tubuhnya langsing tinggi semampai. Rasanya nyali tentu ciut dan seakan ingin bersembunyi saja.

Monday, 16 May 2016

Cara Sederhana dalam Memilih Busana Muslim untuk Berbagai Kegiatan

Cara Sederhana dalam Memilih Busana Muslim untuk Berbagai Kegiatan


Busana muslim merupakan fashion hijabers yang wajib dikenakan sehari-hari oleh perempuan yang beragama Islam. Seperti yang telah kita ketahui bersama, busana tersebut saat ini sudah berkembang semakin pesat seiring dengan perkembangan trend fashion yang kian menunjukan peningkatan yang lebih baik di negara kita. Ada banyak kategori yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan maupun budget yang dimiliki. Dan berikut ini bagi anda yang saat ini tengah membutuhkan atau mencari berbagai busana muslim untuk keperluan anda sehari-hari baik dalam kegiatan formal maupun semi formal berikut ini akan saya paparkan beberapa cara sederhana dalam memilih busana tersebut:

Sunday, 15 May 2016

Spasi yang melahirkan persepsi baru

Spasi yang melahirkan persepsi baru

Saya udah lama baca novel 5 cm, seinget saya waktu zaman kuliah, 2008 an keknya. Udah lama banget kan ya. Hehe. Tapi baru sempet nonton filmnya di tv waktu liburan tempo hari. Film ini berkisah tentang persahabatan antara 5 orang manusia. Yang satu paling cantik sendiri, cewek soalnya. Yang empat lainnya cowok ganteng :P Saya nggak mau cerita banyak soal film ini, cuma mau bahas soal janji mereka untuk menjaga jarak satu sama lain selama 3 bulan. Jadi selama 3 bulan itu mereka berkenalan dengan orang lain, berkembang dengan hobi baru, kerjaan baru, mimpi yang harus dikejar, dll. Sampai setelah 3 bulan itu mereka baru ketemu dan yak, banyak hal yang telah berubah terutama karena mereka akhirnya bisa keluar dari comfort zone itu.

Tuesday, 10 May 2016

Apartemen Menjadi Solusi Terbaik Hunian di Perkotaan

Apartemen Menjadi Solusi Terbaik Hunian di Perkotaan

Ada beberapa hal penting yang perlu anda pertimbangkan ketika anda memilih untuk menyewa apartemen. Banyak sekali pengembang-pengembang di kota besar yang mulai fokus ke tempat tinggal seperti apartemen. Ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan jika anda memilih tempat tinggal seperi apartemen.

Beragam Tips Jual Rumah Pinggir Jalan

Beragam Tips Jual Rumah Pinggir Jalan

Rumah dijual di Jakarta yang berada di pinggir jalan merupakan rumah yang diibaratkan seperti emas yang tidak ada tandingannya. Mengapa demikian karena rumah yng paling strategis merupakan rumah yang berada di pinggir jalan tersebut.

Beragam Tips Jual Rumah Paling Dicari

Beragam Tips Jual Rumah Paling Dicari

Seperti apakah rumah dijual di Bandung yang paling dicari oleh masyarakat di Indonesia? Secara khusus ada tiga jenis rumah yang dicari oleh masyarakat Indonesia di era modern seperti sekarang ini. Yang pertama ada jenis rumah yang dibangun di lokasi yang strategis. Rumah dengan lokasi strategis sangat membantu semua penghuninya dalam memberikan kemudahan mengakses beberapa lokasi penting seperti kantor dan pusat perkotaan.

Thursday, 5 May 2016

Penting Nggak Sih Nyimpen Uang Koin Lama?

Kalau lihat judulnya pasti udah tahu ya, saya mau bahas apaan. Hehe. Sebenarnya udah lama juga mau bahas ini, tapi timingnya sekarang yang tepat. Uang koin lama yang saya maksud itu sebelumnya milik almarhum pakdhe, tapi karena rumah dibongkar untuk diberesin akhirnya disisihkan uang itu. Ternyata banyak juga uang koin lama yang kalau dilihat sih itu udah dari zaman kapan. Seperti uang koin senilai 5 rupiah, 10 rupiah, 25 rupiah, 50 rupiah, 100 dan 1000 rupiah. Lupa tahunnya kapan aja, tapi ini yang sempet saya foto.

Solusi Tepat Bertransaksi Lebih Aman dengan Layanan Dompetku Indosat

Solusi Tepat Bertransaksi Lebih Aman dengan Layanan Dompetku Indosat
  
Dewasa ini kita tengah hidup di era modernisasi, yang mana segala sesuatu yang kita butuhkan dapat dilakukan jauh lebih mudah dan menyenangkan. Hal ini didukung pula dengan hadirnya beragam alat teknologi komunikasi canggih, serta jaringan internet yang mudah kita dapatkan.

Wednesday, 4 May 2016

Futuready : Memahami Asuransi Jadi Lebih Mudah

Ngomongin soal pentingnya asuransi kesehatan rasanya nggak ada habisnya ya. Apalagi bagi yang biasanya gampang sakit atau punya riwayat sakit berat biasanya dianjurkan untuk memproteksi diri dengan asuransi. Seorang teman pernah mengeluhkan penggunaan asuransi dari pemerintah. Saya yang tahu bahwa asuransi dari pemerintah itu cukup membantu pembiayaan berobat rawat jalan pakdhe cukup terkejut juga dengan ucapan teman saya.

Monday, 2 May 2016

Orang-orang Loyal Itu...

Orang-orang Loyal Itu...

Enam tahun terakhir ini saya bertemu dengan banyak orang dari beragam kalangan. Mulai dari yang hanya kenal dari dunia maya hingga kenal dekat. Ada satu sikap yang saya amati sangat membekas di hati terutama tentang seberapa loyalnya mereka dengan teman, termasuk saya yang baru mereka kenal. Misalnya aja tahu-tahu ngobrol dan tetiba bilang mau kasih sesuatu.  Atau ketemuan dengan rencana tanpa saya berpikir tentang oleh-oleh dan tiba-tiba aja. “Mba, ini hadiah buat kamu. Pilih aja mana yang disuka.” Glek. Saya diem gitu aja karena saya tahu nggak bisa balas kebaikannya selain mendoakan dan berterima kasih pada yang memberi. Dan ini bikin saya malu karena ya sebagai yang diberi rasanya saya belum bisa membalas kebaikannya selama mengenal saya.