Friday, 1 April 2016

Tips Cara Merawat Kulit Bayi yang Benar agar Selalu Sehat

Tips Cara Merawat Kulit Bayi yang Benar agar Selalu Sehat

Kulit bayi berbeda dengan kulit orang dewasa, kulit bayi masih sangat sensitif atau relatif tipis dan ikatan sel yang masih longgar sehingga lebih mudah terkena penyakit kulit seperti biang keringat, ruam popok, inveksi, iritasi, alergi dan lain sebagainya. untuk itu sebagai orang tua yang menginkan anaknya selalu sehat maka anda perlu menjaga dan merawat kulit bayi anda agar terhindar dari segala macam penyakit kulit tersebut.


Banyak orang tua yang tidak mengetahui bagaimana cara merawat kulit bayi yang benar sehingga justru dapat menimbulkan penyakit kulit yang di timbulkan oleh ketidak cocokan pada kulit bayi. Para ibu di rumah harus berhati-hati ddalam memilih produk apa yang ingin di gunakanan untuk merawat dan menjaga kulit bayi anda sehari-hari. Jika bahan yang terkandung dalam produk yang anda gunakan untuk bayi anda maka penyakit kulit yang telah disebutkan di atas mugkin saja dapat terjadi.

cute baby (doc : https://id.pinterest.com/pin/240590805068759399/)
Oleh karena itu saat anda ingin merawat kulit bayi, anda perlu mempelajari cara merawat kulit bayi yang benar terlebih dahulu sebelum memulai perawatan anda. oleh karena itu disini akan di berikan beberapa tips khusus untuk menjawab keingin tahuan anda tersebut. Silahkan langsung saja simak informasinya di bawah ini.

Mandikan bayi secara teratur minimal pagi dan sore. Mandi membuat tubuh bayi mejadi lebih bersih dan segar, selain itu mandi juga merupakan salah satu cara yang dapat di lakukan untuk menjaga kulit bayi yang benar agar tetap sehat. Saat memandikan bayi usahakan anda membasahi serta menyabuni tubuh bayi anda mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Jangan meninggal tempat-tempat kecil sekalipun seperti sela-sela jari tangan, serta lipatan-lipatan kulit.

Selain itu pilih lah sabun yang dapat membersihkan kulit bayi dan merawatnya agar tidak menimbulkan beberapa  penyakit kulit yang telah di sebutkan di atas. Setiap bayi memiliki nilai kesensitifan kulit yang berbea-beda. Sehingga sangat mungkin adanya perbedaan dalam hal pemilihan sabun pada setiap anak mungkin ada yang cocok dan mungkin juga ada yang tidak cocok. Pilih lah produk dari Zwitsal yang sangat cocok untuk kulit bayi yang sensitif.

Tips lainnya dalam cara merawat kulit bayi yang benar adalah bersihkan selalu kulit bayi sehabis is bermain. Saat membersihkan tangan atau pun kaki bayi sebaiknya jangan menggunakan bak ataupun ember, tapi dengan menggunakan air yang mengalir. Dengan begini semua kotoran yang menempel pada tubuh anak dapat hilang bersama aliran air.


 Noted : sponsored post (baca disclosure







1 comment:

  1. Tulisannya sangat bermanfaat, tapi sayangnya saya belum punya bayi :))

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)