Sunday, 10 April 2016

Liza Permasih, Mengenal Lebih Dekat Momaliza

Kalau postingan sebelumnya saya udah cerita tentang mba Esti Sulistyawan, sekarang kenalan dulu yuk dengan ibu dari 6 anak yang super produktif yaitu mba Liza Permasih alias Liza P Arjanto. Sekilas namanya mengingatkan saya dengan nama artis, hihi. Mba Liza bilang bahwa Liza P Arjanto itu nama pena, buat ngirim naskah ke media. Sedangkan blognya bernama MomaLiza yang ternyata plesetan dari... Monalisa. Ealah ternyata ya. Kirain saya apa. :D Berhubung mb Liza ini udah bukan mona-mona lagi tapi emak-emak jadilah Momaliza. Momaliza dibuat sebagai branding blogger yang sekaligus penulis spesialis media cetak.

Saya ngebayangin gimana rempongnya mba Liza ini ngurus segala pernak-pernik di rumah, karena mba Liza punya enam anak. Yes, kamu nggak salah baca. Wekeke. Anak mba Liza ada 6, jadi kebayang dong gimana rempongnya ngurusin pekerjaan rumah tapi tetep bisa eksis berkarya di media cetak. Ngomongin soal anak banyak saya jadi inget obrolan sama temen soal anak banyak. Ternyata emang kalo anaknya banyak, rezeki keluarga itu juga banyak. Rezeki si anak yang dititipkan lewat kedua orang tuanya. Saya juga suka penasaran gimana nanti mba Liza manggil anak-anaknya ya? Soalnya di rumah saya juga rame, ada empat bersaudara. Ibu saya suka salah manggil anaknya, kadang pas mau manggil Kiky malah manggilnya Ayie. Hahaha. Itu padahal baru 4, apalagi yang anaknya 6 yak? Untung bukan manggil pake nama anak tetangga *lho :P

Btw, mba Liza ini langganan dimuat naskahnya di majalah, baik untuk cerpen remaja, cerpen anak maupun  gado-gado. Oiya, untuk arsip, mba Liza menjadikan blognya sebagai sebuah etalase untuk memajang karyanya setelah karya tersebut dimuat. Nggak langsung diposting saat majalahnya terbit sih, hanya diposting kalau majalahnya sudah habis masa terbitnya. Misal majalahnya untuk minggu ini berarti minggu depan baru diposting.

Blogger yang sekaligus penulis cerpen ini ingin karyanya menjadi sebuah ladang amal, maka dari itu mba Liza juga memberikan tips menembus media cetak di blognya. Mba Liza sering juga menulis tentang parenting dan kesehatan. Salah satu artikelnya yang saya baca adalah tentang penyakit Hipokalemia yang membuat orang menjadi lumpuh karena kekurangan kalium. Penyakit ini mengingatkan saya pada kenalan saya, yang tiba-tiba tidak bisa bergerak karena sakit yang dideritanya. Ternyata obatnya harus mengonsumsi beberapa gelas air kelapa setiap kali kambuh untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang.

Kalau ditanya soal gimana rasanya saat tahu suaminya sakit Hipokalemia, pasti sedih ya. Tapi mba Liza mau berbagi tentang penyakit Hipokalemia ini di blog. Tujuannya agar yang sedang berusaha untuk mewujudkan ikhtiar kesembuhan agar bisa tercapai. Fyi, sebagian orang memang ketika didiagnosa sakit mencari informasi seputar penyakitnya di internet. Saya berharap ada banyak blogger lain seperti mba Liza yang memperbanyak konten positif yang diperlukan orang agar tidak salah mendapatkan informasi. Meski bukan dokter, saya rasa pengalaman mba Liza bisa dijadikan sebagai informasi yang penting. Karena biasanya dokter pun kurang banyak memberikan informasi ketika mendiagnosa sakit pada pasien. Padahal pasien butuh tahu tentang pantangan, obat dan penyebab kenapa terjadi sehingga bisa menghindari hal tersebut terjadi lagi.

Oiya, buat yang mau kenalan atau pengin baca-baca karya mba Liza bisa buka blognya di www.lizapermasih.com

Liza Permasih Arjanto
Web : www.lizapermasih.com
Twitter : @liza-arjanto
Email : liza.arjanto@gmail.com



4 comments:

  1. Trims yaaa tuk ulasan cantiknyaaa

    ReplyDelete
  2. Sharing cerita dan pengalaman hidup spt yg dilakukan Mbak Liza, scr langsung maupun tidak langsung merupakan media informasi bagi orang lain yg memiliki permsalahan sama y mabk

    ReplyDelete
  3. Aku pertama kali baca profilenya langsung kagum, hihi. Bagus banget isi blognya mba Liza ini

    ReplyDelete
  4. ahh, emang sosok yang menginspirasi banget, keren abis niy Mba Liza.
    saluut..luar biasa disamping mengasuh ke enam buah hatinya, masih aja produktif!

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)