Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Wednesday, 30 March 2016

Tips Saat Mencharger HP agar Baterai Tahan Lama


Semua perangkat elektronik memang membutuhkan sebuah sumber energi untuk bisa digunakan, jika dalam beberapa tahun yang lalu penggunaan baterai yang pasang copot, masih cukup populer maka sekarang ini tidak. Kebanyakan sudah mulai berganti pada penggunaan baterai yang dapat diisi menggunakan listrik atau menchargernya. Alasannya selain lebih praktis juga tergolong cukup hemat, mengingat mereka tak harus gonta-ganti, namun juga pemakaian listrik di rumah juga semakin bertambah.

5 Manfaat Ini Akan Membuatmu Rindu Mengunjungi Keluarga Besar

5  Manfaat Ini Akan Membuatmu Rindu Mengunjungi Keluarga Besar

“Bapak asli mana? Sudah lama nyupiri angkot?”

Percakapan antara penumpang dan supir itu dimulai sejak bapak dan saya duduk di angkot menjelang dini hari pukul setengah dua pagi. Angkot yang akan membawa saya dan bapak ke kosan adek di kawasan Jl Plesiran Bandung. Mata lelaki itu menatap ke depan di belakang kemudi mobilnya, sembari tetap bercerita bagaimana hidupnya dulu hingga sekarang.

Tuesday, 29 March 2016

Seberapa Penting Sebuah Backlink Dofollow?

Seorang teman blogger yang sedang membuat web baru miliknya bertanya pada saya tentang cara menaikan blog pada posisi page one. Jujur, saya sulit untuk menjawab pertanyaan yang jika pun saya pernah mengalami banyak lonjakan trafik tapi saya sendiri masih dalam tahap belajar. Susah buat nentuin apakah cara A lebih efektif dari cara B? Atau caranya lebih baik dari saya? 

Yang saya tahu hanya teori dari beberapa teman yang sering diskusi di grup blogger. Sesekali pula diselingi dengan pengalaman yang saya alami sendiri. Kadang pengalaman seperti itu bisa ditarik kesimpulan atau teori. Tapi saya masih percaya bahwa pengalaman pribadi si blogger itu sendirilah yang tentunya akan sesuai dengan kebutuhan dia. Trial error gpp deh, sekali-kali. Jadi ketika dia nanya, paling saya jawab sesuai yang saya tahu. 

Saturday, 26 March 2016

Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan Tes TOEFL Lagi?


Empat hari yang lalu saya dapat colekan di twitter dari mak Lusi Tris tentang info pertukaran pemuda antar negara. Syaratnya cukup simple, tapi soal Toefl saya nyerah deh. Wkwk. Saya udah lama banget nggak pake bahasa Inggris dan sertifikat Toefl saya udah kadaluarsa. Haha. Jadi kalau diajakin daftar ya saya harus mulai belajar lagi dari awal. 

Sepotong Kisah di Usia Senja

“Usiamu udah segini loh. Nikah sana, daripada kayak si A yang nanti tuanya susah karena nggak ada yang ngerawat pas sakit.”

Glek. Saya bengong ngeliat orang tua saya sebegitu desperatenya sampe bilang secara terus terang begitu pas saya ultah tempo hari. Ahahaha. Sebenernya soal jodoh itu saya udah males bahas sih. Ya gimana, saat ditanya itu saya sama sekali nggak ada bayangan siapa yang bakalan jadi calon. Ini mengingatkan saya pada seseorang yang nanya juga saya lagi deket sama siapa. Huahaha. Ga tahu musti jawab apa,  karena memang ga ada jawaban yang bisa dikasihkan. Lol. =))

Tuesday, 22 March 2016

Mengenal Esti Sulistyawan, Blogger Semarang


"Mba Shinta, saya mau ambil sertifikat mb Esti sekalian ya."
"Namanya siapa?" 
"Namanya Esti Sulistyawan."

Saturday, 12 March 2016

Selamat Tinggal, Au :')

Punya kucing buat dipelihara itu bukan saya banget sebenernya. Saya punya trauma sama kucing yang melahirkan anak-anaknya di kosan dulu. Sampai karpet kotor dengan darah dan bikin saya hampir muntah saking banyaknya darah yang berceceran. Beberapa kali selalu saya bilang kalau ada kucing saya nggak mau melihara, bukan karena saya nggak sayang. Seringnya kucing yang mampir ke rumah itu ya kucing liar yang sama sekali nggak akan ke rumah kalau nggak nyari makan. Jadi cuma mampir bentar trus pergi lagi.

Friday, 11 March 2016

Gejala dan Penyebab Hipertensi Yang Harus Dikenali Sejak Dini

Gejala dan Penyebab Hipertensi Yang Harus Dikenali Sejak Dini

Penyakit hipertensi merupakan penyakit berbahaya yang seringkali dianggap sepele oleh sebagian orang. Padahal penyakit ini dapat memicu penyakit berbahaya lainnya seperti serangan jantung, gagal ginjal, stroke dan lain-lain. Penyakit ini umumnya dialami oleh orang yang tidak memiliki pola makan dan hidup yang sehat. 

Tuesday, 8 March 2016

Tempat Wisata di Bali yang Belum Terkenal

Tempat Wisata di Bali yang Belum Terkenal

Berbagai tempat wisata di Bali tampaknya sudah mencuri hati wisatawan mancanegara. Jika disebutkan satu per satu, mungkin tidak akan ada habisnya karena banyak sekali destinasi wisata yang ada di Pulua Dewata. Itu pun baru tempat wisata yang terkenal, bagaimana dengan tempat yang belum terjamah? Jika mulai dipublikasikan mungkin pengunjung atau wisatawan yang akan datang bisa berkali-kali lipat jumlahnya. Saking banyaknya tempat-tempat indah di Bali, ada beberapa destinasi yang belum terkenal namun layak untuk dikunjungi. Jika mengunjungi tempat wisata ini, jangan kaget karena lokasinya masih terbilang sepi dan hanya didominasi oleh turis lokal. Berikut daftar tempatnya.

Thursday, 3 March 2016

Mengetahui Tipe Kamar Hotel yang Baik untuk Liburan Istimewa

Mengetahui Tipe Kamar Hotel yang Baik untuk Liburan Istimewa

Indonesia sangat terkenal dengan potensi pariwisatanya, tidak jarang masyarakat atau wisatawan yang mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Indonesia. Maka, penting untuk mengetahui tempat menginap serta tipe kamar hotel untuk membuat kita lebih mudah dalam memilih kamar hotel yang sesuai dengan kebutuhan.

Pay Per Click yang Dapat Dijadikan Peluang Bisnis

Pay Per Click yang Dapat Dijadikan Peluang Bisnis

Di era digital sekarang ini kita harus kreatif dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada. Internet menyediakan berbagai peluang tersebut. Berbagai cara dapat anda lakukan untuk mendapatkan keuntungan atau uang dari internet. Jika anda mencari dan berusaha dengan benar tentunya internet menjadi lahan subur dalam mendapatkan uang. Salah satunya adalah PPC (pay per click) 

Break The Limit

Break The Limit


Beberapa hari ini saya mengenal orang-orang baru. Ngobrol dan mendengarkan mereka mengungkapkan pendapat yang sesuai dengan isi hati. Mendengar. Ya, lebih banyak memaknai dibanding mendebat. Mendengar, meresapi. Dan di saat itu saya sadar orang-orang yang saya ajak ngobrol itu selain disiplin juga too much perfect untuk urusan yang mereka yakini bisa membawa pada masa depan yang lebih baik. 

Wednesday, 2 March 2016

Berbagai Kelebihan Lagu Pop Indonesia


Musik pop atau lagu pop dapat dibilang sebagai salah satu musik yang begitu laris bahkan sangat digandrungi di Indonesia. Hal ini disebabkan, tema dan juga lagu yang mudah dicerna. Genre yang begitu digandrungi oleh remaja ini memang tidak pernah ada matinya. Dalam lagu pop walaupun para musisinya hanya memiliki kemampuan yang termasuk standar, namun mereka masih bisa saja menciptakan lagu yang dapat menarik perhatian.

Tuesday, 1 March 2016

Catatan 1 Maret : 6 Bulan Membuat Bimbel

Bimbel yang dibuat bapak pada akhir Agustus 2015 akhirnya sampai juga di titik ini. Sekarang sudah masuk bulan Maret, artinya Februari kemarin sudah 6 bulan berjalan. Bulan ini masuk bulan ke 7. Awalnya saya pikir akan menyerah karena saya nggak sesiap itu untuk mengajar. Lagipula masa-masa ngajar dimulai akhir Agustus, ngepas banget setelah saya liburan dari Bandung. Dan saya lagi meriang dong. Haha. Masuk angin dan cemberut pas pertama kali ngajar. Duh, enggak banget. :p