Friday, 19 February 2016

Prospek Kerja Jurusan Arsitek Lansekap

Prospek KerjaJurusan Arsitek Lansekap

Banyak orang yang tidak tahu bahwa IPB (Institut Pertanian Bogor) memiliki jurusan arsitektur yang memang bukan merupakan salah satu yang berhubungan dengan dunia pertanian. Jurusan arsitektur yang ada di universitas ini sendiri merupakan jurusan arsitektur lansekap yang akan mempelajari mengenai bagaimana tata ruang yang baik untuk sebuah kota dan juga lahan pertanian yang baik bagaimana. Tentu saja ini masih sangat berhubungan dengan dunia pertanian.







Jika mendapatkan banyak pertanyaan mengenai apa saja prospek bekerja dari jurusan ini maka ini merupakan salah satu pertanyaan yang memang sering ditanyakan. Berikut ini adalah prospek pekerjaan yang bisa didapatkan antara lain :

  1. Perusahaan pengembang perumahan, ini merupakan pekerjaan yang saat ini ramai sekali di dapatkan mengingat ada banyak perumahan yang baru saja dibangun. Peran arsitek adalah merancang pemukiman mulai dari letak dan yang lainnya agar nyaman untuk di tinggali.
  2. Pembuat lansekap, ini merupakan pekerjaan sampingan atau bisa juga menjadi pekerjaan utama dimana kita membuat lansekap untuk beberapa usaha.
  3. Pemerintahan, ini merupakan salah satu peluang baik karena pastinya kita bisa mendapatkan kemudahan dalam mengatur taman agar menjadi lebih baik.
  4. Konsultan, ini adalah salah satu pekerjaan utama yang banyak didapatkan oleh lulusan dari jurusan ini.

Ketika mendapatkan kesempatan untuk berkuliah di Institut Pertanian Bogor maka jangan pernah menyia-nyiakan karena akan mendapatkan banyak sekali keuntungan. Jurusan arsitektur lansekap sendiri bisa dibilang masih langka sehingga akan menghasilkan jurusan yang baik. Jika dibandingkan dengan jurusan arsitek biasanya pasti akan ada perbedaan yang sangat signifikan pastinya.

Kebanyakan orang memilih untuk menggunakan jurusan ini karena mereka merasa bahwa ini merupakan sebuah jurusan yang baik untuk mereka dan juga negara. IPB (Institut Pertanian Bogor)selalu memberikan kontribusi yang baik bagi negara dengan meluluskan banyak mahasiswa yang akan mengabdi pada negara dan juga akan memberikan keuntungan. Jangan lupa untuk selalu memperbaharui informasi mengenai jurusan ini di website resmi IPB yang sangat membantu pastinya.






1 comment:

  1. baru tahu mbak, kayaknya IPB emang udah gak melulu pertanian ya, banyak jurusan yang sama ky di universitas :D

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)