Tuesday, 8 December 2015

Wishlist Belanja Akhir Tahun

Kamu punya wishlist belanja? Pasti dong ya? Kalau saya punya catatan mau belanja apa, jadi belanja bulanan bisa tetap teratur tanpa mengganggu stabilitas keuangan *uhuk* Waktu masuk ke sebuah tempat perbelanjaan, yang biasa kamu cari apa aja ya, teman? Kalau saya punya beberapa list yang sering saya intipin untuk tahu wishlist belanja apa aja yang sesuai dengan budget.

1. Produk Make up
Yes, ini penting sekali, kakak. Haha. Maklum ya, perempuan emang suka dandan. Biasanya saya ngecek apa ada make up yang sedang promo, kalau iya, saya inget-inget lagi apa di rumah stok lipstik atau bedak masih ada. Kalau udah ada yang hampir habis, saya usahakan beli sebelum habis. Pas ketemu sama mbak-mbak SPG di stand make up di mall, biasanya saya suka ditanyain mau warna yang seperti apa sesuai dengan warna kulit. Saya cobain dulu produk make up di kulit tangan, baru deh kalau memang cocok dan ngeblend dengan warnanya, saya pilih produk make up yang diinginkan.

2. Tas ransel
Nyari tas ransel yang nyaman di punggung dan nggak terlalu besar itu butuh waktu banget ternyata. Kadang iseng ngeliat-liat, kalau ada yang warnanya lucu, biasanya diliat dulu harganya dan bahannya juga. Tas ransel inceran saya penginnya yang awet bisa dipakai buat minimal 2 tahun. Hihi. *modus irit*

3. Jilbab segi empat
Pada dasarnya perempuan suka belanja, meski kadang kepentok budget dan berakhir hanya window shoping. Kalau lagi suka ngeliatin model jilbab yang lagi in, saya suka motret-motret warnanya. Ada yang padu-padan warnanya bikin ceria, ada yang keliatan lebih elegan. Tergantung mana yang sedang dibutuhkan. Dan terpenting, ukurannya yang lebaran ya. Kalau jilbab sebisa mungkin yang bisa nutup dada, dan nggak kekecilan di belakang. Untuk jilbab lebih suka yang warnanya polos, tanpa motif atau beli kalau pas nemu motif yang unik.

salah satu rok kesayangan, lebar soalnya hehehe
4. Gamis/rok
Saya suka nyariin gamis, iya, kali aja ada yang sesuai ukuran, hihi. Ternyata agak ribet, karena ukuran saya beda dengan ukuran normal.:P Kalau saya beli di mall, biasanya gamisnya butuh dipotong bawahnya karena kepanjangan. Jadi saking panjangnya kadang bisa buat nyapu lantai. Wekeke. Saya suka gamis yang bahannya agak tebal seperti denim atau jeans. Kalau nggak nemu yang gamis bisa diganti rok. Rok lebih simpel dipadu-padankan dengan atasan warna apa aja.

Hmm, itu aja sih, 4 wishlist belanja yang paling sering saya intipin waktu jalan-jalan di pusat perbelanjaan. Kalau nggak sempet nyari di mall, saya ngeliatin diskonan yang ada di web online shopping seperti Zalora. Ada diskon akhir tahun di 1212 lho. Yuk liat yukk!

diskon akhir tahun di 1212 dari Zalora
Jadi tanggal 12 Desember ini, ada diskon spesial buat pembeli seperti saya atau malah kamu yang hobi belanja. Nah, siapa tahu kamu juga lagi butuh nyari sesuatu. Pas saya lihat di websitenya, ternyata keempat produk yang saya pengin cari itu ada di Zalora. Hehe. Jadi, saya mau lihat-lihat dulu ah. Siapa tahu ada diskon yang sesuai budget. Kalau bisa belanja dengan harga diskon, kenapa enggak? Yaa, kaann? ;)

25 comments:

  1. saya juga lagi pengen nyoba make up baaru mba. maklumlah selama ini jarang pakai make up heheheh... pengen juga akhir tahun ini lebih beda penampilan jadi lebih manis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mak Yuni, dandan biar hari-hari jadi lebih indah. memanjakan diri sendiri sekali2 boleh-boleh aja hehehe

      Delete
  2. Kali ini kita turut merayakan Harbolnas ya hehe

    ReplyDelete
  3. pengen apa ya, aduh perempuan memang banyak pengennya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iya, mak. makanya disesuaikan dengan budget, biar ga kalap. wekeke

      Delete
  4. Wow 12.12.15 .... benar yah Harbolnas :)

    ReplyDelete
  5. kalo ada simpenan uang untuk belanja akhir tahun pasti asyik banget karena banyak diskon ya mbak
    hihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, semoga budgetnya cukup. *lirik voucher* :D

      Delete
  6. wah pas 12.12 sudah gajian. Saya juga mau cari tas ransel mbak, yang agak besaran. yang tas sekarang muatnya cuma dikit hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeayy, Sandi juga mau belanja. diliat2 dulu, San. siapa tahu ada yang sesuai dengan kebutuhan. :D

      Delete
  7. hmm.... whistlist aku apa ya? hehe... sepertinya banyak deh, kalo ada bnyk diskon, kan lumayan bisa menghemat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, mak Santi. Kalo diskon bisa dapet murah, apalagi diskon akhir tahun biasanya emang buat ngabisin produk. Jadi banting harga banget. :D

      Delete
  8. Banyak banget Mak Ila yang mau dibeli akhir tahun. Hihi...borong...borong....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, semoga ngeborongnya masih sesuai budget, mak Nunung. hehe

      Delete
  9. sama nih La, saya juga lagi pengen tas ransel. lumayan pegel juga klo sambil gendong bocah sambil bawa tas selempang samping gitu, huhuhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. tas ransel bikin emak lebih nyaman ya, mba Diah. hehe. salam buat si kecil ya. :*

      Delete
  10. Siapin dompet dengan isi yang banyak buat mborong :D

    ReplyDelete
  11. mudah-mudahan wishlistnya terwujud ya Ila. Lebih enak lagi ada yg kasih gratis

    ReplyDelete
  12. wuih yg siap2 belanja :P
    saya ga suka dandan... tp sekarang emang lg kabita sama produk2 make up :D

    ReplyDelete
  13. cewek banyak kebutuhanya mbak pengen ini pengen itu hehe salam kenal, kunjung balik :)

    ReplyDelete
  14. Aku pengen tas baru yang santai untuk jalan2 santai gituh

    ReplyDelete
  15. hehe kalau saya juga sudah ngincer Lazada nih mbak.hehe bulan kemarin 11-11 dapat produk wishlist yang pas banget dibudget.haha

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)