Friday, 25 December 2015

A Place Called Home Sweet Home

Hari ibu emang udah lewat, tapi saya masih keingetan obrolan ringan dengan ibu saya pagi itu. Beberapa hari sebelumnya saya membeli buku anak dalam jumlah banyak. Kebetulan dapat buku murah yang bagus di toko buku online langganan, di Dojo Comic. Saya beli tujuannya biar anak-anak yang les juga bisa baca.

Di sini banyak banget anak yang les, baik yang SD maupun SMP. Dan tiap bulan bertambah jumlah anaknya, sampai saya kewalahan saking banyaknya anak yang harus saya tangani. Buku-buku itu selain majalah adalah salah satu cara untuk menghabiskan waktu sebelum pelajaran dimulai. Atau kalau pas udah selesai pelajaran tapi mereka masih mau di sini biasanya saya suruh baca aja dulu, atau nonton video pembelajaran.

Baca juga : Geliat Pasar Buku Anak di Indonesia
Baca juga : [Review] Perpustakaan Besar Mr. Martokoesoemo Kota Tegal

Dalam hati waktu membereskan buku-buku itu saya bilang, pengin banget punya ruangan sendiri khusus buku. Apalagi kalau bisa didekorasi seperti ruang sirkulasi anak yang ada di Perpus Kota Tegal. Tapi saya nggak ngomong sama ibu, sampai ibu saya bilang, “Kamu pengin punya rumah yang ada kolam renangnya?” Lalu ibu saya bilang, “Tuh, di seberang jalan ada rumah kosong kan? Didoain aja biar nanti bisa kebeli.” Lalu tetiba bilang kayak gitu, nggak ada angin nggak ada hujan. Sayanya jadi kagok. Apaan sih, Maaa. :')

Baca juga : Rumah Impian 
Glass houses (doc : http://www.houseandgarden.co.uk/)
Ya, saya suka ngerasa amazing aja dengan jalan pikiran ibu saya. Obrolan ringan kayak gini aja bisa jadi doa, padahal saya hanya kepikiran soal ruang baca, bukan rumah. Apa karena setiap ibu punya perasaan yang terlalu sensitif ya. Setiap kali saya kepikiran tentang sesuatu, ibu saya juga ngrasain hal yang sama.

Saya udah mikirnya berat nih, keinginan yang harus diperjuangkan dengan kerja keras dan doa, nggak cukup hanya mimpi aja. Dan ibu saya adalah alasan saya harus mempercepat mimpi-mimpi itu jadi kenyataan. Saya nggak tahu gimana caranya. Tapi lewat doanya, bisa saja jalan keluar jadi lebih mudah terbuka. Dibanding ketika tanpa doa orang tua. That’s why kenapa orang tua begitu besar harapannya pada anak karena merasa mereka mampu mewujudkan. Padahal saya masih mikir ini itu ita. Lalala. >.< Ya, semoga impian yang satu ini jadi lebih mudah diwujudkan. Aamiin. :')

13 comments:

  1. Kapan nikah nak? *dilempar buku* :D

    ReplyDelete
  2. Wkwk. Aduh pertanyaannyaa. Haha. Lebih gampang nyari jodoh dibanding nyari mertua, En. XD *terima buku setruk gratis wkwk*

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah didoain ibu.. Mumpung masih ada ibu, minta doa sebanyak2nyaa..

    ReplyDelete
  4. Pingin juga kalo punya ruangan khusus buku ^^

    ReplyDelete
  5. atapnya kaca tanpa lapisan apapun lagi? berarti harus benarbenar kuat kacanya mbak, apalagi sekitarnya pohon... yah tau sendiri indonesia kan negaranya banyak musim, kalau ada buah jatuh mecahin kaca atau pohon ambruk ke rumah well... itu bakalan susah :p terus kalo full kaca otomatis panas, kudu pake ac minimal :)

    ReplyDelete
  6. senengnya bisa ngobrol gini sama ibu.. kalo aku dekatnya sama mbah dan bulek krn dari kecil yg ngasuh mereka

    ReplyDelete
  7. Di situ kadang bikin anak terharu ya, Mbak. Ortu planningnya buat anak emang sll tak terkira. . .

    ReplyDelete
  8. humm betul ibu sensitivitasnya lebih tinggi, harapannya juga pada anak hehehe kadang sulit sekali mengabulkan harapan orang tua

    ReplyDelete
  9. lewat doa Insya Allah selalu ada jalan keluarnya ya Ila

    ReplyDelete
  10. Amiiin...aku juga punya doa n mimpi sejenis euyy. semoga semesta mendukung n Yang Kuasa meridhoi yaa

    ReplyDelete
  11. Aq ga biasa curhat sama ibu. Ngobrol ya sante2 aja. Ga sammpe cita-cita ky gini hickz

    ReplyDelete
  12. mbak beberapa post memang tidak bsa dicoment ya?

    ReplyDelete
  13. semoga dilancarkan dan diridhoi Allah urusannya ya mbak :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)