Sunday, 29 November 2015

Piknik Tanpa Tujuan

“Piknik tanpa tujuan. Karena sekali-kali pergi tanpa tujuan itu asyik.”

Sebuah status seorang teman yang mengatakan kalimat di atas adalah benar adanya. Buat saya yang sering banget dikejar deadline ini itu sampai makan aja kadang cuma punya waktu singkat saking seringnya diburu waktu, sampai mikir kenapa sih semua harus pakai waktu? Padahal kalau saja ada waktu sedikit untuk diri sendiri. Untuk saya menikmati makanan yang disajikan, bahkan saat minum teh dan harus masuk bioskop seorang teman langsung bilang, “Buang tehnya, mba. Buruan masuk.” Deuh, saya nggak tahu kenapa saat itu rasanya seluruh waktu buat me time yang sedang saya jalani langsung hilang seketika dicabut oleh ketergesaan.

Kadang sekali-kali kita perlu jalan entah ke mana, nyasar atau all day long yang penting happy dengan tanpa buruan waktu atau dikejar seabrek tugas. Buat saya jalan-jalan ke toko buku juga bukan hanya menyambangi lalu melihat buku dan segera bayar. Buat saya jalan-jalan ke toko buku juga sebuah perasaan yang nggak akan tergantikan oleh apa pun. Melihat deretan buku yang masuk daftar wishlist meski belinya entah kapan. Tapi saya suka, saya menikmatinya. Dan saya nggak suka kalau tiba-tiba disuruh pulang, karena perginya bareng teman. Hellow, nggak kepikiran untuk sekadar menghirup udara toko buku dengan santai.

piknik (doc : pinterest.com)

Sekali-kali rasanya saya perlu pergi, sendiri. Nggak perlu janjian dengan orang lain karena merasa harus beneran menyesuaikan waktu dengan orang lain itu rasanya ketergesaan yang nggak banget. Kalau ada sedikit waktu jalan pagi, saya biasa menikmati udara pagi sambil nyari makan. Nyari makan pun sak nemunya, nggak perlu kudu ini itu. Begitu pun piknik, nggak harus selalu nanti ini itu, blablabla. Berasa sedang ada tour deh. Hahaha. Saya pengin pergi, liburan yang sebenar-benarnya liburan, tanpa tujuan yang penting jalan. Menikmati kejutan yang Allah kasih di setiap perjalanan tanpa banyak pikiran akankah nanti ada hambatan atau segalanya yang keluar dari zona nyaman. Karena piknik tanpa tujuan juga perlu untuk melembutkan hati, membaca apa yang ada di alam dan menyatu dengan diri sendiri. Kontemplasi. Ya, sesederhana itu. 

13 comments:

  1. Aku sukanya jalan kaki di jalan-jalan yang lengang di sebuah komplek industri di Batam. Diantara pohon-pohon yang berbunga warna-warna pink, putih seperti bunga sakura. Dan ingatan berjalan di jalanan itu malah terkenang sampai sekarang. Pengen kayak gitu lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba Lina. Suka aja muterin jalanan cuma buat nyari ketenangan. Biasanya kalau pagi di sini masih sepi. Diagendain aja pagi-pagi, mba. Btuh refreshing sejenak biar santai :D

      Delete
  2. Aku juga sering kaya gitu, apalagi pas boring. Cuma pas hamil ini aja lebih betah di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba Nisa. Jalan-jalan sekitar rumah aja, mba :D Jalan-jalan pagi sambil ngukur jalan. hihi. Semoga kehamilannya lancar ya. :*

      Delete
  3. Hampit gak pernah piknik tanpa tujuan. Soalnya mau ke luar rumah aja mikir2 mau ngapain. Gak suka keluar rumah tanpa alasan jelas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saking seringnya di rumah ya, iska? :D Kadang butuh jalan-jalan sendiri kalau aku. BIar rada enakan pikirannya. wkwk

      Delete
  4. pergi sekali-kali tanpa tujuan itu asik?! jadi penasaran, hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha. cobain aja, kak. Seru loh. :p

      Delete
  5. saya juga pengen banget nyobain mbak piknik tanpa tujuan dan sendirian, tapi kok belum punya keberanian yaa

    ReplyDelete
  6. Ini kok keseharian ane ya :-/
    ane kalau keluar rumah enggak tahu mau kemana, yg penting ada objek bagus ane berhenti ane potret mbak.. Hehehe

    ReplyDelete
  7. Dija belom berani pergi sendiri Tante
    apalagi pergi tanpa tujuan

    ntar aja kalo udah besar
    hehehehe

    ReplyDelete
  8. Kalo boleh milih, aku juga lebih suka jalan sendiri ketimbang ramean. kalo sendiri mah bebas mau ke mana dan pulang jam berapa juga. jauh dari kata buru-buru hihi..

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)