Saturday, 29 August 2015

Lava Short Movie Disney Pixar : Tentang Melangitkan Harap



Beberapa hari yang lalu saya nonton film Disney judulnya Inside Out di Jatos. Awalnya penasaran dengan Battle of Surabaya tapi belum tayang, jadi yasudah nyari film yang lain. Pilihan jatuh ke Inside Out. Sebelum film mulai, ada intermezo dari Disney yang menampilkan short movie berjudul Lava. Judulnya biasa aja, tapi isi filmnya dalem... Film ini singkat, padat, dan jelas, tapi cukup menghibur untuk orang yang belum punya pasangan. Wkwk. Kenapa? Soalnya ini film tentang sebuah gunung yang lagi baper(kebawa perasaan). ;))







Sebuah gunung (pengisi suaranya cowok) kepingin banget punya pasangan karena dia sendirian di lautan yang luas. Tiap hari bengong aja ngeliatin hewan-hewan yang ada di sekitarnya berpasang-pasangan. Ada lumba-lumba, burung, dll. Karena kebawa perasaan, akhirnya si gunung ini tiap hari nyanyi. Nyanyiin lagu yang menyayat hati tentang harapannya. Dia punya impian suatu saat punya pasangan. Wkwk. Duh, saya terkejut, gunung aja pengin punya pasangan. Masa kamu enggak? *lho. Hahaha.

Jadi, dimulailah hari-hari si gunung ini menyanyikan lagu yang berisi harapannya. Dia nyanyiiii terus tiap hari. Dan setiap dia nyanyi, lava yang ada di dalam dirinya itu menyembur keluar. Membuat guncangan dahsyat di sekitarnya hingga sampai ke dasar lautan. Dan, ternyata... ada sebuah gunung(pengisi suaranya cewek) mendengar nyanyiannya. Dia menganggap bahwa nyanyian itu untuknya. *uhuk* ini dua gunung sama-sama baper deh. Hahaha.


Masalahnya, si gunung yang cowok ini nggak tahu kalau harapannya akan terkabul. Dia lelah berharap sampai hari terakhir saat dia mengeluarkan lavanya, karena gunung itu udah nggak aktif lagi. Dia mengeluarkan lava terakhir. Nyanyian lava itu didengar oleh si gunung cewek dan you know what, si gunung cewek tahu-tahu naik ke atas lautan. Jadi itu gunung yang ada di dasar laut(mirip krakatau pas sebelum meletus) tahu-tahu muncul di permukaan laut. Hanya saja, dia nggak bisa lihat si gunung yang cowok. Karena membelakangi gunungnya. Hahaha. Si gunung cowok kaget. Lho, kok ada gunung yang tiba-tiba muncul? Itu siapa? Dia yang merasa kesepian akhirnya nyanyi lagi, dan didengar oleh si gunung cewek. Endingnya udah bisa ditebak ya, kalo mereka berdua akhirnya bareng. Nyari jadi satu gunung di lautan yang luas.

Banyak pelajaran dari short movie ini tentang melangitkan harap. Kadang, saya juga lelah berharap. Pernah berdoa lalu meragu. Bukan karena nggak yakin kalau doanya bakal dikabulkan. Saya yakin setiap doa pasti dikabulkan, hanya nunggu waktu yang tepat. Tapi nunggunya itu lho. Capek, kakak.;)) Kadang juga malas berdoa lagi karena ya, gimana ya. Udah berdoa kok tetep aja nggak muncul. Lalu dijitak temenku. Haha. Katanya, lha kalo udah dateng tapi kamu tolak gimana. Wkwk. Ya manalah saya tahu kalau dia yang terbaik. Kadang logika berpikir kalau ada yang lebih baik di luar sana, apalagi kalau yang datang tidak sesuai kriteria. *ini orang kebanyakan minta sebelum ngaca* 

Ya, film pendek ini membuat saya banyak mikir. Dulu pernah baca juga di Al Qur’an kalau setiap makhluk yang diciptakan itu berpasangan. Tapi saya nggak kepikiran sampai sini, bahwa gunung saja ada pasangannya. Yang ibaratnya dia ada di dasar laut, jauh sekali dari permukaan bumi. Dan meletusnya suatu gunung itu ternyata memang ada masanya. Ya sama kayak doa, suatu saat juga bakal dikabulkan. Asal nggak lelah aja buat minta. Kalau lelah, pegangan sama tiang aja. Muahahaha.

*sekian review dan curhat geje ini.*
sumber : video lava

22 comments:

  1. Replies
    1. Baper, mba. Bukan paber. Wkwk. Kebawa perasaan, alias melow gitu :D

      Delete
  2. wah aku malah belum nonton ini film mbak, tapi kalo liat spoilernya sih kayaknya bagus, penuh dengan nilai-nilai harapan. Iya setuju, terkadang kita sebagai manusia hanya bisa berharap, dengan usaha dan doa tentunya. Usaha dan doa yang tiada putusnya niscaya memudahkan harapan untuk terkabul. Bismillah...

    http://sastraananta.blogspot.com/2015/08/peluang-keuntungan-bernama-investasi.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus, Fandhy. Banyak yang ngasih review dan rating bagus juga di web film. :D

      Delete
  3. Aku sukaaaa bangeeest sama lagunya mbak..
    I have a dream..
    I hope will come true
    That you'll here with me and i'm here with u
    And the earth and the sea and the sky up above...
    Will send me someone to lava... (love)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, iyaa, mba Muna. Suka banget sama lagunyaaa. <3

      Delete
  4. Semangat terus semangat berdoaa, Mbak. Jangan sampai lelaah, Kaak. :D

    Gunung aja pingin dapat pasangan. Kamu pasti juga, kan? Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk. Jangan disamain ama gunung ah. :p

      Delete
  5. aku juga nonton nih Ila sewaktu mau nontn insight out

    ReplyDelete
  6. Banyak yg muji film ini. Jadi pengin nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mak. :D Filmnya bagus buat semua umur, hehe

      Delete
  7. sabar dan tetap semangat :)
    doa pasti dikabulkan ko

    ReplyDelete
  8. Walah Mbaaak kirain bakal review Inside Out nya jugaa xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Review Inside Outnya ntar nyusul yak, ka. :D

      Delete
  9. Ini pixar bukan yang buat short movienya?kebetulan banget aku malah lagi nyari di youtube lagi hihi, liat ini juga sebelum inside out, suka banget ama lagunya juga:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. https://www.youtube.com/watch?v=Px9opoqTqRo nih!

      Delete
  10. Hakikatnya asal tidak pernah putus asa untuk berharap suatu hal yg indah dan dinanti pun akan tiba

    ReplyDelete
  11. Setuju, la. Aku juga suka males doa ya karna itu. Nunggu terkabulnya doa kita itu,... lamaaaaa bangeeeet.. Eh tapi bukan soal cinta juga yah.. Soal karier atau duit juga bisa. Haha

    ReplyDelete
  12. Short movie sebelum filmnya juga salah satu yang selalu saya tunggu dari film-film pixar. Singkat, padat, lucu juga ngena. Termasuk yang "Lava" ini. Paling suka bagian lagu yang dinyanyiin sama si gunung. Kok pixar bisa kepikiran bikin cerita kayak begini ya. Temanya sederhana tapi ngena.... hahahaha

    ReplyDelete
  13. Suka banget film pendek ini apalagi lagunya

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)