Friday, 10 April 2015

Gamis Cantik di Shopious

Tampilan website Shopious
Muslimah yang indah dipandang bisa menyejukkan mata yang melihatnya. Muslimah yang menata diri dengan baik akan mudah diterima oleh masyarakat di sekitarnya. Saat saya pergi keluar dari rumah,  saya mengusahakan untuk memakai pakaian yang pantas. Sejak kecil, bapak sudah mengajarkan saya untuk mulai membenahi penampilan. Maklum, simbah dulu seorang penjahit di desanya. Bapak sering diajari untuk tahu bahan yang bagus seperti apa dan mix and match warna baju. Beliau bahkan yang nyariin baju buat putrinya ini. Sejak kuliah, saya jauh dari bapak. Jadi saya beli dan milih sendiri pakaian yang akan saya pakai ke kampus. Karena selera saya sebenarnya sederhana, saya lebih membiarkan pakaian yang ala kadarnya. Kadang malah keliatan terlalu biasa. Hehe.

Sejak seorang kakak kelas bilang bahwa seorang muslimah harus menjaga penampilan, saya merasa tertohok. Apalagi dulu ia mengkritisi saya dari atas sampai bawah, bahkan peniti yang tidak rapi dipakai di jilbab pun tak luput dari pandangan matanya. Ternyata saya baru sadar bahwa muslimah benar-benar harus memperhatikan apa yang ia pakai. Di mata orang, kita akan lebih dihormati jika menjaga penampilan fisik. Meski kepribadian orang juga dinilai dari ucapan.

Seperti pepatah dalam bahasa jawa ini.

"Ajining diri dumunung aneng lathi, ajining raga ana ing busana" artinya: kepribadian yang murni ada dalam ucapan/kata, penampilan mencerminkan kepribadian.

Lalu, saya merasa tertantang untuk mencoba mengubah penampilan. Sedikit demi sedikit, mencari baju yang mix and match dengan warna kulit. Agar tidak terlalu gelap jika dipadukan.

Saya pernah memakai berbagai macam bahan, Mulai dari jersey, katun, bahkan yang agak panas jika dipakai seperti chiffon. Rasanya memilih pakaian jauh lebih menyenangkan jika ada panduan dari seorang teman yang ahli di bidangnya. Saya lebih merasa nyaman jika memakai gamis keluar rumah. Misalnya saya seperti gamis yang saya pakai ke mall ini.


Saat itu akhir pekan menjelang Idul Fitri tahun lalu, saya pergi bersama adek ke sebuah toko buku. Di sekitar toko di lantai dua, ternyata ada sebuah spot untuk foto-foto. Jadilah saya foto dengan outfit yang saya pakai hari itu. Sebuah gamis berwarna ungu, dipadu dengan jilbab pink dan tas pink. Saya upload fotonya ke fb, ternyata banyak yang bilang pangling saat saya memakai baju ini. Bahkan seorang teman saat kuliah mengatakan saya jauh lebih cantik. *ini ge-er* :p

See? Ternyata pepatah jawa itu masih berlaku hingga sekarang ya. Orang akan tetap melihatmu dari penampilan lebih dulu baru mendengar apa yang kamu ucapkan. Saya tahu Shopious sedang membuat lomba di mana pemenangnya akan mendapatkan hadiah yang ia pilih sendiri. Saya mencari sebuah gamis yang cocok untuk saya di web Shopious. Ada gamis yang lebar dan warnanya pastel, warnanya hijau muda. Ah, saya naksir berat dengan warnanya. Semoga saja, Shopious mau mengabulkan keinginan saya ini. :D


Gamis cantik di Shopious
Ngomongin soal Shopious, website ini merupakan direktori toko online fashion di Indonesia. Sebagai direktori, Shopious memberikan wadah bagi para pedagang untuk menawarkan barang yang akan dijual di web ini.  Web ini juga memberi pengalaman berbelanja yang lengkap karena pembeli bisa memilih kebutuhan barang yang ia perlukan. Pembeli juga bisa menghubungi langsung penjualnya via instagram jika ingin cepat responnya, selain lewat web.

Ada beberapa kategori belanja yang bisa dilihat calon pembeli. Seperti tas, baju, sepatu, hingga make up. Dari harga termurah sampai termahal sudah disediakan. Pembeli bisa mengklik kotak terpopuler jika ingin tahu produk apa yang paling diminati. Ada pula beberapa merk baju seperti Zara, Mango, H&M, dan Forever 21. Ada juga tips di blog Shopious yang disajikan secara detail dan informatif. Seperti yang saya baca di Mix and Match Baju Kantor Trendi untuk Muslimah. Untuk tahu apa itu Shopious, pembeli bisa melihat video ini lho. ;)


Saya merasa Shopious memanjakan calon pembeli dengan kemudahan ini, karena pembeli akan merasa mendapat ilmu yang bermanfaat untuk menunjang penampilan mereka. Apalagi jika ada tutorial jilbab yang bisa diaplikasikan. Calon pembeli juga bisa menggunakan fasilitas chat online dengan staff agar bisa tahu bagaimana cara kerja web ini untuk mendapatkan pengalaman belanja online yang menyenangkan. Yang paling penting, Shopious memberikan harga yang terjangkau bagi saya. Karena harganya tidak seperti online shop branded yang biasanya kisaran harga gamisnya di atas 300 rb.
 
pojok online chat dengan staff
Saran saya untuk Shopious, pop upnya hanya sekali saja ditampilkan, agar calon pembeli tidak merasa terganggu. Dan untuk produk yang sudah tidak ada stoknya bisa segera dihapus dari direktori agar pembeli tidak kecewa saat mengklik ternyata gambar yang muncul malah menyatakan stok produk habis.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog #KejutanShopious 

10 comments:

  1. Hihi, aku juga baru2 ini aja mbak agak merhatiin penampilan. itu juga nggak banget2 sih. Suka ngrasa ribet kalo mikirin pake baju apa atau yang mana. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, sama Ca. Yang penting berubah perlahan. Jadi ga kaget klo udah nikah nanti. :p

      Delete
  2. Warna gamisnya suka mak..warna favorit..hihihi..
    Ngintip ke shopius ah
    Tfs y mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iya, mak Inda. Warna hijau, warna surga. Kemarin nemu maroon sama ungu di shopious tapi udah punya gamis warna itu. Jadi aku milih warna ini aja. :D

      Delete
  3. Gamisnya soft banget ya..eh, tapi tubuhku yang kecil ini kelelep gak ya..hihihi..sukses lombany :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba Rizka. Nyari warna pastel yang belum aku punya aja. Klo beneran dikabulkan, alhamdulillah. Doanya ya ♥

      Delete
  4. Cantik mbak dlm busananya yg di mall itu... Baca ini jadi inget buku Asma Nadia, "Jangan Jadi Muslimah Nyebelin", dimana ada dibahas tentang penampilan muslimah yg harus dijaga. Gamisnya cantik euy... Mau juga :D

    ReplyDelete
  5. Sukses ya Ila, moga menang dan dapetin gamis impianmu.
    Kemarin mau ikutan lagi buntu ide.

    ReplyDelete
  6. Hihihi, ajining raga ana ning busana. Tapi kadang diriku terlalu cuek sama penampilan, Mba.
    Sukses ya ngontesnya :)

    ReplyDelete
  7. mudah2-an dapat gamis incerannya, aamiiin :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)