Wednesday, 8 October 2014

Next Step : TKD Kementan

Mengingat bahwa hidup itu singkat adalah cara terbaik yang membantu saya untuk mengambil keputusan besar dalam hidup. - Steve Jobs

Beberapa bulan lalu ketika saya memutuskan untuk mengambil jatah buku BBI dari sebuah penerbit untuk mereview buku soal tes CPNS, saat itu saya hanya berkata dalam hati. "Iseng aja." Saat itu bahkan saya masih berharap orang tua tak akan menawari saya untuk ikut tes cpns tahun ini. Tapi, ternyata Allah memang sedang membuka jalan. Jalan yang akhirnya baru saya sadari sekarang. Sesuatu yang terkesan "kebetulan" namun ternyata kebenaran. Karena dengan begitu, ketika ortu menyuruh saya mendaftar, saya tak perlu membeli buku soal. Allah sudah menyediakan. Alhamdulillah. :)


Sebenernya saya cuma pengin nyenengin ortu, karena mereka mau anak perempuannya jadi abdi negara. Saya udah berkali-kali melanggar keinginan mereka untuk pindah haluan ke pekerjaan lain, tapi sayangnya malah banyak hambatan di sana. Anehnya, pas daftar, saya ngerasa dimudahkan. Beruntung, dimudahkan syaratnya, dimudahkan ke sananya juga pas daftar, ketemu orang-orang yang baik dan serasa familier, padahal saya baru ketemu. Saya juga jadi lebih dekat sama bapak setelah beliau nganter saya untuk verifikasi berkas di Lembang. 

Ada banyak hal yang saya syukuri di balik perjalanan ke Bandung tempo hari. Banyak fragmen kehidupan yang bisa saya lihat, dengar dan rasakan. Saya mengalami lompatan tinggi tentang makna hidup ketika bertemu dengan banyak orang di setiap persinggahan yang saya lalui dari Tegal sampai Bandung hingga kembali lagi. 

Btw, formasi yang dibutuhkan pun sebenarnya hanya ada dua. Awalnya mau ga saya ambil, karena pertanian bukan bidangku. Tapi inget ucapan temen kemarin malam di chat WA grup, dia bilang pas dia daftar cpns juga cuma ada dua dan ternyata diterima, sekarang malah di Korea. 

Hari ini, alhamdulillah, kabar yang ditunggu akhirnya datang juga. Setelah bolak-balik cek di web Kementan, file pengumuman jadwal TKD di Kementan sudah bisa diakses. Saya dapet jatah hari ke 3 sesi ke - 4, tanggal 28 Oktober. Tempatnya di BKN Regional III Bandung. Jadi, ke Bandung lagi nanti, hehe *horeyy, anggap aja liburaaan* :D Saya akan mengambil kartunya satu hari sebelum ujian. Alhamdulillah, lega setelah dapat kabar ini. Minimal sudah ada kejelasan. Fufufu~

Jadi, yang saya butuhkan sekarang hanya percaya. Percaya dengan kemampuan diri, belajar, dan percaya kalau ridha ortu sudah keluar, insha Allah akan lebih mudah. Allah akan beri jalan. Mungkin ini salah satu cara saya nyenengin mereka. Mohon doanya ya, teman. Semoga Allah sang Maharencana memberi kemudahan dan takdir terbaik bagi perjalanan ini. Aamiin. :)

"Allahummaj'alni minal aqallin, Ya Allah, masukanlah kami ke dalam golongan yang sedikit." - Umar ibn Al-Khattab

8 comments:

  1. Semangaaatt mbak Ilaaa... sukses yaaa... :*

    ReplyDelete
  2. Amiiien,,semoga sukses ya mbak Ila,,,,

    ReplyDelete
  3. oalaaaahhh...jd ke BDG karena ituuu :)
    semoga dimudahkan, Ilaaaa ^^
    #hug

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tha. Ngurus langsung di Bandungnya. :D Makasih ya bantuannya.

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)