Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Saturday, 11 October 2014

Tips Menang dalam Lomba Rally Blog

Saat ini, kedudukan blogger sebagai netizen yang merangkap reporter di masyarakat udah sering dilakukan. Kegiatan blogging berkembang menjadi ajang untuk promosi, selain sebagai tempat untuk berbagi pengetahuan. Nah, bagaimana jika blogging dilakukan selama beberapa hari berturut-turut? Saya pernah mengikuti event semacam ini, beberapa kali malah ya. Seseorang menyebutnya Rally Blog, karena dianggap sebagai ajang kejar-kejaran. Bisa kejar-kejaran point maupun kejar-kejaran kualitas tulisan. Hihi. Ya, anggap aja arena rally kayak di Moto JP. :D 

Wednesday, 8 October 2014

Catatan Pejalan Jauh

“Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami?” (QS. Al Mukminun [23]: 115) 
Tiba-tiba malam Idul Adha kemarin saya teringat seorang teman yang meninggal awal bulan lalu. Kematiannya yang mendadak, pun dengan cara yang tidak biasa, karena memilih menetap di Syiria(Syam). Saya pikir itu keputusan yang sesuai dengan apa yang ia yakini. Dan setelah baca buku lapis-lapis keberkahan, saya jadi tahu kenapa ia memilih negeri itu. Negeri itu negeri yang diberkahi, setiap orang terpilih akan ke sana. 

Next Step : TKD Kementan

Mengingat bahwa hidup itu singkat adalah cara terbaik yang membantu saya untuk mengambil keputusan besar dalam hidup. - Steve Jobs

Beberapa bulan lalu ketika saya memutuskan untuk mengambil jatah buku BBI dari sebuah penerbit untuk mereview buku soal tes CPNS, saat itu saya hanya berkata dalam hati. "Iseng aja." Saat itu bahkan saya masih berharap orang tua tak akan menawari saya untuk ikut tes cpns tahun ini. Tapi, ternyata Allah memang sedang membuka jalan. Jalan yang akhirnya baru saya sadari sekarang. Sesuatu yang terkesan "kebetulan" namun ternyata kebenaran. Karena dengan begitu, ketika ortu menyuruh saya mendaftar, saya tak perlu membeli buku soal. Allah sudah menyediakan. Alhamdulillah. :)

Monday, 6 October 2014

Obenkyo : Aplikasi Android untuk Belajar Bahasa Jepang


Obenkyou : Aplikasi Android untuk Belajar Bahasa Jepang

Saat ini, belajar bahasa begitu mudah karena bukan hanya lewat les atau sekolah, orang bisa memilih untuk belajar autodidak lewat aplikasi android. Sebenarnya saya sudah lama ingin menginstal aplikasi android bernama Obenkyo ini. Awalnya karena melihat adek saya yang sedang menggunakannya di hpnya. Lalu bertanya apa namanya. Niatnya mau diinstal tapi belum kesampaian karena memori hp yang sudah penuh. Haha. Yaudah deh, lupa saya sama rencana ini. Eh, pas dia pulang kemarin, dia bawa tab saya. Tabnya akhirnya bisa dipakai. Yeay! Senenggg! Makasih, yie! ^^ Lebih seneng lagi karena ternyata dia udah nginstalin aplikasi macem-macem. Beberapa aplikasi memang yang saya butuhkan, seperti social media, kingsoft office, al qur'an, dan obenkyo. Nah, kesampaian juga nginstal aplikasi ini. :D 

Catatan Idul Adha

Hai, hai... Selamat Idul Adha ya untuk teman-teman yang merayakannya. ^^ 

Idul Adha buat umat muslim berarti ada beberapa hal yang harus dipersiapkan antara lain : puasa arafah yang bisa menghapus dosa setahun sebelumnya dan setahun ke depan, berkurban, dan membagikan hewan kurban pada yang berhak menerima. Untuk puasa arafah dan penentuan hari raya kurban saya milih sesuaikan dengan Arab Saudi, karena pake penentuan di mana hari wukuf adalah hari untuk puasa arafah. Tapi, sayangnya di sini susah nyari yang shalat hari Sabtu, jadi shalatnya Minggu. Bingung ya? Baru kali ini ngalami beda penentuan hari raya Idul Adha. Padahal sebelumnya hari rayanya yang beda cuma pas Idul Fitri aja.