Thursday, 11 September 2014

Cara Deactive Akun Facebook

Cara Deactive Akun Facebook. Seorang teman bertanya pada saya bagaimana caranya deactive facebook. Engg, saya mau jawab bingung karena pas itu ol via hp. Pengalaman dulu saya pernah deactive walo cuma bentar doang, ngurusinnya via laptop. Jadi ga belibet hehe. Eh, setelah saya utak-atik fb via hp dan capture caranya, katanya dia belum ngeh juga. Mungkin emang beda kali ya tergantung ol nya pakai apa. 

Nah, ini cara gampangnya deh. Kali ini buka fbnya pake laptop, lebih keliatan mana aja yang harus diklik. 


Klik icon gembok >> klik see more settings
Ini tahapan Cara Deactive Akun Facebook
  1. Klik icon gembok >> klik see more settings
  2. Setelah keluar tampilan privacy, klik atasnya privacy yaitu security. Klik Deactive your account.
  3. Konfirmasi dari facebook. Akan ada beberapa akun teman yang namanya keluar di list, mereka yang akan merindukanmu kalau kamu deactive. Nah, facebook akan menanyakan apa kamu benar-benar serius mendeactive akunmu atau hanya sementara?
  4. Beri alasan yang sesuai situasi/kondisimu. Kalau memang dihack, klik dihack, kalau memang punya akun lain, klik saja alasanmu itu. Kalau deactivenya sifatnya sementara, klik saja "This is Temporary, I'll be back." Facebook akan mengembalikan akunmu jika selama 15 hari kamu login kembali. Ya kali aja mau balik ke akun tersebut, hehe. :D
  5. Setelah keluar tampilan privacy, klik atasnya privacy yaitu security. Klik Deactive your account.
  6. Untuk pengguna fb yang menjadi admin, settingan grup yang kamu kelola bisa diubah menjadi open atau close, jika dibutuhkan. Klik confirm. Selesai. 
konfirmasi dari facebook
centang alasan deactive akun, beri penjelasan juga, klik confirm. selesai.
Nah, apa kamu berminat untuk deactive akun facebookmu? ;)

13 comments:

  1. Saya memang ada rencana men deakif akun FB. Soalnya lebih banyak ngeblognya daripada maen FB an. Cuma nda sampai di delet lah. Kan koleksi futu futunya sudah banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya bisa dibackup datanya, pak Asep. hehe

      Delete
  2. Replies
    1. Aku pun pernah, mba. :D Abis itu kapok karena dicari2 temen, haha. Ada job nulis ternyata :D

      Delete
  3. dl sebelum ngeblo gw sempet deactive FB, tapi berhubung banyak komunitas blog yang minta akun FB jadiya gw aktifin lagi, lumayan buat share postingan

    ReplyDelete
  4. kalo FB saya lagi aneh nih jika bukanya di chrome, kolom notifikasi, friend request sama setting terbuka gitu jadi menghalangi halaman, alhasil jadi ga bisa FBan di chrome, pake mozila lemod amat, tau gak kenapa?

    ReplyDelete
  5. Aku pernah.. Abis itu pakai akun suami buat stalking hihi

    ReplyDelete
  6. Kadang2 orang memang perlu non aktif ya ....

    ReplyDelete
  7. Waktu kampanye kemarin, rasa2nya akun FB sy jg pengin saya deaktif. Share yg bermanfaat, mungkin suatu saat keadaan membuat sy mendeaktif akun FB saya.. :)

    ReplyDelete
  8. nanti tak cobain deh, klo mau pensiun FB'an...hehehe

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)