Saturday, 19 July 2014

Valentine ala Agus Mulyadi

Meme valentine ala Gus Mul
Pas tadi saya buka twitter, ada twit @bentangpustaka tentang buku Agus Mulyadi alias Gus Mul yang baru terbit. Judulnya lucuuk! Jomblo tapi Hafal Pancasila. ;)) Saya jadi ingat kejadian Februari lalu pas Valentine, awal mula saya kenal blognya.

Sekilas tentang Agus Mulyadi
Di antara hingar bigar Valentine yang bikin pro dan kontra, di antara gemuruh gunung Kelud yang bikin orang-orang jadi was-was, link Valentine Bathukmu Sempal dari blognya ini yang bisa bikin saya ketawa sampe perut mules. Haha. Lebih tepatnya menertawakan fakta dan realita yang diusung olehnya jadi guyonan ala cah Magelang. Ya, menangkap moment itu hanya bisa dilakukan oleh orang yang paham bahwa ada yang bisa diambil hikmahnya dari setiap kejadian dalam hidup. Termasuk soal mengaitkan antara valentine dengan kejombloannya yang masih abadi sampe sekarang.  ;D *puk-puk mas Agus*

Ngomong-ngomong soal Jomblo, Gus Mul ini di buku barunya menulis tagline yang bikin ngikik. “Diriku dilahirkan untuk memastikan kowe rapopo.” Kadar kejombloannya yang akut bikin Gus Mul suka menulis tema jomblo. Nah, di postingan Valentine itu, dia nyinyir tentang cowok yang ngajak ceweknya makan pas Valentine. 

Katanya,
Ini orangnya lhoo :p Ada yang mau kenalan? ;)
Kalau pasangan yang punya banyak duit biasanya sampai booking meja di cafe, lengkap dengan properti romantis plus candle light dan lampu kelap-kelip khas tujuh belasan. Kalau yang kere bookingnya cukup tiker angkringan dengan hiasan lampu teplok semi temaram. 
Candle light dinner ala angkringan? Muahahaha. Saya jadi ngebayangin makan di angkringan malem hari, mesennya makanan sego kucing, minumnya wedang jahe plus gorengan. *jadi kangen Semarang* Hemat bin irit ala anak kosaan yo, Mase. :p Udah gitu lampu temploknya bikin suasana makin syahdu syubidudududulalalala~.
Sedangkan yang ekonominya masih lemah, cukuplah coklat jago atau coklat ichiban. Yang penting coklat, gugur kewajiban.


Ngikik. Yang penting coklat, gugur kewajiban. Nek gitu coklat jago bisa juga dong ya? :P Kalo Valentine itu mengusung hedonisme, kali ini Gus Mul malah nawarke alternatif lain biar ga bokek. Apa coba? :D Valentinan pake gula jawa aja. X)
Hambok daripada buat beli coklat, mendingan buat beli gula jawa, manisnya lebih alami, lebih sederhana, harganya murah, dan yang pasti lebih Pro UMKM, ya ndak mas mbak?
Kebayang kan iritnya coklat diganti gula jawa? ;) Kalo ga abis dimakan bisa tuh buat bikin burjo, gantiin penjual angkringan jualan di pinggir jalan. Andai para jomblo nyadar kayak Gus Mul, kalo jomblo itu bukan takdir, tapi nasib. Kalo jodoh itu pastinya bakal ketemu entah kapan dan di mana *lho?
"Kalau pacar sih saya memang belum punya, tapi kalau jodoh sih saya yakin ada, cuman sekarang mungkin dia sedang punya tugas untuk menyenangkan pria lain".
Dan endingnya ini yang paling saya suka. Wkwk. Klimaksnya bikin awkward moment buat para cowok yang suka tepe-tepe dan phpin cewek. Iya to? :D
Dan kalau urusan coklat, ingatlah wahai para kawula muda. "Pria Karbitan itu ngasihnya Coklat, Sedangkan Pria Sejati ngasihnya seperangkat alat Sholat!". Tssaaaahhh
Nah,  kalo mau baca tulisan lainnya, kamu bisa baca di bukunya yang 40 % adalah tulisan baru, sedangkan 60 % tulisan lama yang dia ambil di blognya. Yuk, capcuss. ;)

Postingan ini diikutsertakan dalam Giveaway Syukuran Terbitnya Jomblo Tapi Hafal Pancasila

11 comments:

  1. muahahahahah....pertama baca blognya itu,kapan ya lupa,,ngakak juga mbk heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, iya, mba Hanna. Dulu aku pernah share link tulisan ini, dan banyak yang reshare. Bikin ketawa kalo inget valentinan pake gulo jowo. Wekeke x)

      Delete
  2. wah, matursuwun mbak sudah ikut Giveaway saya... matursuwun... semoga beruntung

    ReplyDelete
  3. Keren ya quotenya, campuran pakai bahasa Jawa :)

    Semoga menang ya GA nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iya, Mba Ely. Sering nulis dicampur pake bahasa jawa juga. :D
      Aamiin. Makasih doanya, mba ;)

      Delete
  4. suka kalimat yg terakhir,,,laki-laki setia pake seperangkat alat sholat,,,setuju banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih keren lagi kalo ditambah seperangkat perhiasan emas, mba. Qiqiqi :P

      Delete
  5. kasihan banget kalo jodohnya masih nyelesehin tugas menyenangkan pria lain yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wehehe, ya, jodohnya mungkin sedang khilaf *lho :P

      Delete
  6. Wahaha. Postingan yang ini, saya belum baca, mbak. Tapi, baca dari reviewnya, saya ikutan ngakak XD. Itu Gus Mul orangnya humoris sekali :3

    Salam kenal dari Surabaya, mbak :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)