Tuesday, 22 July 2014

Buku vs Ebook

Salah satu alasan mengapa saya berburu buku dari hadiah kuis adalah karena harga buku yang makin tinggi. Rata-rata malah sekarang rangenya antara 50-70 rb. Itu minimal loh. Yang tebel lagi biasanya nyampe 100 an. Haha. Kebayang kan berapa uang yang harus dikeluarkan kalo tiap bulan beli minimal 6? 


Harga buku anak malah lebih gila lagi. Bisa nyampe 120 rb an. Itu karena ilustrasinya dan jenis kertas yang bikin mahal. Sedangkan dengan kuis, buku datang dengan sendirinya. Ada alternatif beli di togamas yang bisa dapet diskon 25 % atau bisa juga beli kalo pas bazar atau beli buku lama di lapak langganan yang paling harganya 20 rb an karena diobral. Tapi gimana ya, kalo mau beli di togamas, saya jauh dari togamas je. Mau ga mau harus menghemat untuk beli buku di toko buku konvensional untuk jenis buku baru. 

Tempo hari ada penawaran juga untuk belanja bukunya dalam bentuk ebook. Mungkin lebih murah, tapi sayangnya tidak bisa dinikmati seenak pegang bukunya langsung. Pun begitu, susah juga ya kalo mau share isi buku itu buat dibaca adek atau temen misalnya. Karena ga mungkin juga kasih pasword akun sendiri. :)) 

Jadi gimana dong ya? :D 
Saya sih ngerasa lebih nyaman dapetin buku dengan cara ngereviewkan bukunya atau dari kuis. 
Hemat, beib. :D

6 comments:

  1. buku anak memang lebih mahal, pake banget Ila

    ReplyDelete
  2. Hehehe.... Tak senyaman buku bisa dibawa kemanapun.

    ReplyDelete
  3. Aq juga gak suka ebook :D
    Kalo di Semarang ada GRI La, bisa pinjem2an buku hehe

    ReplyDelete
  4. iya,,ya buku anak selalu aja mahal,,ngalah2in buku emaknya,,, :)

    ReplyDelete
  5. dilemanya gemar membaca di Indonesia. Buku menjadi barang mahal bahkan bisa jd prestise

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)