Saturday, 31 May 2014

Catatan Akhir Mei~



Buntelan yang udah nyampe :D Surprise karena waktu nerima paketnya deketan. Sampe aku dikira sering beli buku. Hihi. Yang buku Sharing itu tentang CEO, ditulis sama Handry Satriago, terbitan Gramedia. Beliau cacat dan sering memakai kursi roda. Salut sama beliau yang masih tetap aktif membagikan pengalamannya di bisnis sampai saat ini. 

Yang CPNS ituuu karena ga ada pilihan yang sreg. Aslinya mau milih buku tentang Lupin (seri detektif gitu dari Visimedia) tapi udah ada yang ambil. Iseng milih ini. :D *iseng, la? digetok koordinator BBI, hahaha. Maaf ya, kak Dion, bacanya kudu sampe kelar nih, bakalan lama keknya.*




Teen Handbook for Super Teens dapet dari Tiga Serangkai atas rekomendasi mba Fita. Makasih, mba :D Bukunya lengkap banget buat siapapun yang pengen belajar parenting, ada dua bagian, boys dan girls. Jadi boys dan girls itu beda memang cara mendidiknya. Kalo anak cowok lebih suka berantem, anak cewek lebih kompleks, termasuk soal menstruasi pertama kali juga dibahas. :))

Nah, buku yang Zulqarnain dan Tembok Cina ini bikin aku puyeng. Karena harus nelusuri hadits-hadits yang bejibun. Wkkwk. Abis bahasannya berat ya, tentang siapa itu zulqarnain yang ada di surat Al Kahfi, trus hari akhirat dan yajuj makjuj. Baca buku ini, serasa belajar tafsir lagi. Adakah teman yang menguasai tema ini? Pengen diskusi deh, sebelum aku nulis resensinya. 





Ngutip kata pak Handry Satriago, katanya kalo kita sering menunda menganalisa tema berat, bakal telat taunya. Aku tau yajuj majuj dari pas zaman TPQ dulu, tapi ya karena aku rasa temanya berat jadi aku ga gitu merhatiin kalo diceritain ustad. -_- Dan sekarang kayaknya harus belajar lagi deh dari buku-buku ulama. Nah itu buktinya kalo dikasih hadiah dari Al Qowam buku-buku berat semua. Heuheu. Tema islam, bukan yang aplikasi dengan bahasa populer, tapi yang asli terjemahan dari buku yang ditulis para ulama di arab sana. Oh, help me, ya Rabb, please! Dulu kalo ada tema yang berat aku lebih suka nanya temen. wehehe. Biar dia yang mendongeng dan aku dengerin. Baru deh baca. Kalo ini nanya ke siapa ya? -_-"


10 comments:

  1. Wah buku tentang Tes CPNS itu menarik sekali. Bisa menambah wawasan soal seputar TES CPNS itu sendiri, maupun latihan soal soal dan cara memecahkan soal soalnya.

    ReplyDelete
  2. wah keren yah,
    aku punya banyak buku
    tapi kadang gak sempet aku baca karena ngurusin anak :D

    ReplyDelete
  3. wah banyak sekali ya buntelannya Ila..jadi semakin semangat nih, lihat Ila terus posting kemampuan resensinya

    ReplyDelete
  4. Pengin baca buku Zulqarnain dan Tembok Cina; ditunggu resensinya :)

    ReplyDelete
  5. wahh,,,,banyak banget nih buntelannya :)

    ReplyDelete
  6. Duh... duh... bukunya saya juga kepengeeen.... :)

    ReplyDelete
  7. Mba, mau ikut tes cpns ya? Nanti nyong warai, ya. Hahaha

    ReplyDelete
  8. wah banyak banget mbak :3

    Eh iya, mbak dapet awards dari aku, selamat ya :3

    http://mimithpunyacerita.blogspot.com/2014/06/akika-dapet-liebester-awards-cyiin.html

    ReplyDelete
  9. jadi semuanya berapa buku dari hadiahnya ila? enak ya dapat hadiah hehe

    ReplyDelete
  10. Super hansbooknya Fita ya, aku belum baca Ila

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)