Wednesday, 7 May 2014

Belajar Jerman dan Jepang via Website

Maafkan saya kalo blog ini lagi jarang diisi postingan Saya lagi banyak baca, tapi baca sesuatu hal yang baru. Jadi rasanya kok aneh aja kalo pengetahuan yang baru itu langsung saya tulis, sementara saya aja baru belajar. :D Takut keliatan sotoynya ntar. Heuheu. Jadi mending saya share aja linknya. Kalo kamu mau ikut baca, monggo langsung buka alamat webnya ya.:)

http://www.dw.de/ : Dapet alamat web ini pas nonton tayangan berita di TVRI yang bahas keunikan permen khas bikinan tangan seorang koki. Walo dibikin pake tangan, hasilnya bisa membentuk tulisan Germany dan warna permennya pake 3 warna seperti warna bendera Jerman. Nah, pas udah kelar acaranya, saya baru tahu kalo ada acara khusus tentang Jerman di tv. Haha. Kemana aja ya saya selama ini? Jarang banget nonton channel itu. xD 

http://adinegara.com/ : Blognya dosen di jurusanku dulu. Eh, belum pernah diajar sama beliau sih, cuma pernah diawasi pas ujian aja. Sekarang lagi lanjut kuliah di Frankfurt, Jerman. Sering nulis tentang Jerman di blognya. Pagerank blognya aje gile, 6 bookk :)) Ajarin dong pak gimana biar PR-nya banyak. :D

http://www.jpf.or.id/ : Dapet link ini dari fanpage, lupa fanpage apa, saking banyaknya fanpage yang diikuti. Hihi. :D Banyak info tentang seminar atau acara terkait kegiatan Japan Foundation. Nah, kalo kamu suka Jepang, kepoin deh.

https://www.erin.ne.jp/id/ : Link untuk belajar bahasa Jepang. Kalo yang ini khusus untuk anak-anak. 

http://www3.nhk.or.jp/lesson/indonesian/learn/list/index.html : Nah, kalo ini belajar bahasa Jepang juga, versi untuk orang dewasa, terutama pekerja. Karena kosakata yang diajarkan lebih banyak untuk digunakan dalam keseharian di kantor. Ada dua versi, podcast via mp3 dan belajar katakana hiragana pake file di pdf. 

http://teachertrainingceria.wordpress.com/category/experinces-japan/ : Nah, ini link postingan untuk para guru yang sedang mengikuti teacher training program via beasiswa monbukagakusho. Dapet pas baca artikel di Mommies Daily. :))

http://www.sayasukajepang.blogspot.com/ : orangnya suka nulis tentang Jepang, bahkan hal-hal sekecil apapun yang ada di sana. Nah, dia punya fanpage juga. Klik aja fanpagenya kalo kamu lebih suka baca beritanya lewat fb. 

Udah itu aja sih. Saya nulis link di sini juga biar gampang kepoinnya. xD

9 comments:

  1. tahun lalu pas ngajar di batam ada ekskul bhs jerman...yg ngajar temenku jd seru aja bahasanya hehe....

    ReplyDelete
  2. Pengen langsung menuju situs2 itu stelah kerja nnti :D
    Tq yaa Iky..

    ReplyDelete
  3. sip deh nanti aku kepoin linknya :)

    ReplyDelete
  4. wah menarik sekali infonya.
    bisa blajar online dan free :)

    ReplyDelete
  5. dosennya mbak ila kereennn :)
    aktif ngeblog + pinter bgt ampe kul di LN sgala

    ReplyDelete
  6. makasih link ny mak, jerman dan jepang emang dua negara yg berhasil bikin aku mupeng bgt hhe...

    ReplyDelete
  7. wah. makasih banyak nih linknya mbak. menambah referensi saya untuk belajar bahasa Jerman.. dari dulu kepengen banget bisa bahasa Jerman.. :D

    ReplyDelete
  8. bagus, sy lagi demen ma bahasa jepang...watashi wa mada nihon go o benkyoshimasu...

    ReplyDelete
  9. Alhamduliilah nemu juga link buat belajar jepang, saya juga lagi belajar juga sih tapi udah berani nge posting tentang bahasa jepang, sekali-kali ke blog saya dong trimakasih :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)