Friday, 14 March 2014

Save Gunung Slamet

Ada teman kemarin tanya ke saya apa saya baik-baik aja. Kalo sehat ya alhamdulillah sehat. Tapi ternyata bukan itu yang dimaksud. Mungkin dia takut saya kenapa-napa. Di sini memang lagi heboh soal isu gunung Slamet yang mau meletus, semoga aja ga. Sementara ini statusnya memang masih waspada. T.T Yang ada di beberapa hari terakhir malah hujan terus, agak panas memang kalo pas ga hujan. Padahal biasanya adem-adem aja kalo udah nyampe rumah. Saya ga tau gimana kondisi di luar sana maksudnya kayak di kabupaten Tegal, Purbalingga, Pemalang dan sekitarnya yang lebih dekat dengan gunung itu. Tapi kalo beneran meletus, pasti dampaknya bakal kena ke semua kota yang ada di sekitarnya. Cuma bisa berdoa semua semuanya segera membaik dan ga bikin khawatir. :( *pukpukSlamet*

Ini berita yang tadi saya dapat setelah search infonya. sumber di sini dan di sini

PEMALANG - Gunung Slamet di Jawa Tengah mulai mengeluarkan letusan abu tebal, Rabu (12/3/2014) sekitar pukul 06.53 WIB.  Menurut tim pengamat Gunung Slamet di Pos Pengamatan, Desa Gambuhan, Pulosari, Kabupaten Pemalang, Sukedi (50), letusan abu tebal warna hitam itu terlontar ketinggian berkisar 800 hingga 1.000 meter. Masih tergolong letusan kecil.

Dari lontaran abu dan angin yang berembus, diprediksi lontaran abu vulkanik mengarah ke Barat yang mencakup wilayah Kabupaten Tegal dan Brebes.

Sukedi menambahkan, sejak dinyatakan menjadi level waspada, Senin (10/3/2014) pukul 21.00 lalu, baru kali ini Gunung Api Slamet mengeluarkan letusan abu yang terpantau dari pos pengamatan.

"Sebelumnya enam kali letusan asap, baru kali ini mengeluarkan letusan abu," katanya.

Nah, ini status-status Gunung Berapi Di Indonesia,termasuk #GunungSlamet Status #Waspada pic.twitter.com/kD8ZDbMRoc @infobencana dapet dari @linkslamet





3 comments:

  1. Semoga gunung slamet baik-baik saja ya Mbak.
    Eh, jadi inget kan gunung slamet ini termasuk destinasi favorit pARA pendaki ya Mbak

    ReplyDelete
  2. pas si kelud meletus mungkin si slamet enggak pakai masker mbak makanya ketularan batuk hehehe

    ReplyDelete
  3. Semoga gunung Slamet baik2 aja. Dulu waktu kecil sering mengalami dan melihat guung Slamet aktif

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)