Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Saturday, 29 March 2014

International Summer Camps 2014

60 International Summer Camps 2014 for you. Apply now! ;)

1. The WSI Summer School 2014, Berlin - 
2.Digital Participation Camp 2014 in M√ľnster, Germany - 

Thursday, 27 March 2014

Buntelan Maret #2

Dapet buntelan lagi :D hehehe, alhamdulillah. 
Lumayan bisa bikin hilang rasa gemesnya sama postingan kemarin xD


makasih, mba Nunu ^^

Saturday, 22 March 2014

The Quote of Your Life

The Quote of Your Life

Pekan lalu saya meminjam buku di perpus kota. Salah satu yang saya pinjam adalah buku biografi seseorang yang dibuat dalam bentuk novel(ga usah sebut nama lah ya soalnya orangnya lagi heboh nyalonin diri. haha). Inti dari buku ini adalah seorang anak yang tumbuh besar dalam sebuah keluarga di mana dia dididik dengan disiplin dan keras. Juga, ada sebuah kebiasaan dalam diri ayahnya dalam mendidiknya. Ayahnya suka memberi kata-kata mutiara dalam interaksi mereka yang kelak akan membangun karakter anak saat dewasa nanti. Kalo saya bilang ini quote of your life. Sebuah quote yang mengubah hidup. Padahal hanya quote ya? Tapi pengaruhnya cukup besar lho. Di mana akhirnya sang anak saat usia sekolah sudah bisa memberi nasihat pada temannya dengan kalimat bijak.

Friday, 14 March 2014

Save Gunung Slamet

Ada teman kemarin tanya ke saya apa saya baik-baik aja. Kalo sehat ya alhamdulillah sehat. Tapi ternyata bukan itu yang dimaksud. Mungkin dia takut saya kenapa-napa. Di sini memang lagi heboh soal isu gunung Slamet yang mau meletus, semoga aja ga. Sementara ini statusnya memang masih waspada. T.T Yang ada di beberapa hari terakhir malah hujan terus, agak panas memang kalo pas ga hujan. Padahal biasanya adem-adem aja kalo udah nyampe rumah. Saya ga tau gimana kondisi di luar sana maksudnya kayak di kabupaten Tegal, Purbalingga, Pemalang dan sekitarnya yang lebih dekat dengan gunung itu. Tapi kalo beneran meletus, pasti dampaknya bakal kena ke semua kota yang ada di sekitarnya. Cuma bisa berdoa semua semuanya segera membaik dan ga bikin khawatir. :( *pukpukSlamet*

Kenali Emosi Anak

Ikutan Kuis Nourabooks di fb. Dan rasanya saya tua sekali jawab begini. :))

Kalo menurutku, anak mengamuk pasti ada sebabnya, bisa jadi ia merasa asing dengan suasana di keramaian, merasa tidak nyaman. Agar ia mau meredakan amarahnya, buat ia merasa nyaman dengan dirinya sendiri. 

Monday, 10 March 2014

Motivasi Terbesar

Saya sedang membaca buku Enid Blyton seri kisah si badung –Elizabeth Allen berjudul "Si Badung Jadi Pengawas" dan berhenti di halaman 47. Ada yang membuat saya teringat dengan kejadian kemarin. Di buku itu dituliskan :

Wednesday, 5 March 2014

Buntelan Maret

Udah jarang ikutan kuis dan GA, kalo pun ikutan seringnya buat ngeramein aja. Ternyata hari ini dapet dua congrats. Yeay, alhamdulillah! :D Sebelumnya hari Senin juga ada dua paket hadiah dateng barengan dalam satu hari, satu dari mba Amelia, satu dari kak Adam dan Susan @Pergidulu. Makasih yaaa. Semoga makin sukses. ^^

Tuesday, 4 March 2014

Iseng

Tegal panas, kayaknya mau ujan deh. Ngantuk pula, padahal mau bikin resensi buku Sherlock Holmes. Keburu lupa ceritanya kalo ditinggal besok. Eh, buka fb mba Ade Delina ngeshare link ini. Ga jadi ngantuk deh. Hahahahaha. Eh, mayan sih, suaranya keren walo kaku gitu. :p

Data Pengunjung Blog Buku

Seneng itu waktu liat data pengunjung harian di blog buku. Hihi. :D Udah bisa tembus sampe 200 an per hari itu lumayan lah ya. Malah sempet nyampe 300 an, cuma lupa dicapture aja. :P :D Bisa ga ya akhir tahun tembus minimal 100 ribu pengunjung? xD *mari kerja keras* :))

Sunday, 2 March 2014

Another Reflection

Dua bulanan ini saya banyak membaca buku bergenre teenlit dan anak. Sebanyak 49 resensi sudah ditulis dengan macam-macam genre, hanya saja, saya merasa kurang greget saat menulis resensinya. Pas dicek lagi, saya jadi ingat komentar saya waktu adek saya nanya tentang pendapatku untuk buku tertentu. Saya komen gini. "Ya, lumayan. Ada kurang di bagian ini, bagian itu". Lalu, adek saya bales komen, "Kamu kayaknya ga pernah komen bagus sih. Selalu saja ada kurangnya." Trus abis itu saya ketawa. Eh, apa iya ya? 

Me Time : Nonton Film Jepang~


Yeah, ubek-ubek lepi lama, ternyata ada filenya adek. Kebanyakan kartun lagi. -_-
Gpp deh, daripada ga ada film sama sekali. Lagi bosen baca. 
Dimulai dari nonton Hana Yori Dango. xD

Untuk Setiap Luka Masa Lalu

Untuk Setiap Luka Masa Lalu

Bismillah...

Tadi ba’dha tarawih seorang sahabat datang silaturahim ke rumah. Sahabat lama. Alhamdulillah, cerita-cerita banyak. Sampai pada cerita masa lalu. Aku cuma senyum dan nanggapi secukupnya. Hmm, masa lalu ya? Jadi ingetin sama notes yang kemarin-kemarin ditag ke fbku. Ada kata-kata ini “Bahwa setiap luka pasti akan sembuh. Itu pasti. Hanya masalah waktu dan proses saja. Bekasnya pun akan hilang.” Iya juga ya? Bahwa luka masa lalu yang dulu aku pikir berat sekali untuk lupa, kini hilang sendiri. Bahkan tanpa bekas. 

Gairah: Mencintai Kehidupan

Gairah: Mencintai kehidupan

Bangun tidur
Tidur lagi
Bangun lagi
Tidur lagi
Baaanguuunnnn tidurrr lagii...

Entah sudah hitungan keberapa telinga saya mendengar dan secara naluriah otak saya menghafalnya pula tanpa perlu bersusah payah saking seringnya mendengar lagu ini dinyanyikan di Tv saat kematian si pencipta lagu ini, ya … Mbah Surip. Ada satu pertanyaan besar yang sering melekat dalam benak saya, ehm… pertanyaan mendasar sebetulnya, karena ini berkaitan dengan kehidupan, ya.. masa depan. Benarkah kehidupan sehambar yang dinyanyikan oleh Mbah Surip, habis bangun tidur, ya tidur lagi. =D