Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Monday, 27 January 2014

Apa itu “Tegal Berbagi”?

Apa itu “Tegal Berbagi”?

#TegalBerbagi adalah sebentuk kegiatan yang didasari pemikiran kami sebagai generasi muda yang mempunyai rasa kepedulian terhadap keadaan sekitar khususnya adik-adik di Panti Asuhan yang tidak mendapatkan kesempatan sebaik anak-anak lainnya.

Sunday, 26 January 2014

Quote of the day by Asti LS

Orang-orang yang sibuk hati dan pikirannya untuk Allah semata, tidak akan sempat memikirkan keburukan orang lain. Cita-citanya terlalu agung untuk tidak dikejar, visinya terlalu besar untuk digantikan hal remeh.
Siapa pun yang sibuk berprasangka terhadap orang lain, maka itulah hal terbesar baginya. Frustasi sekali... (Asti LS)

Thanks for reminder, Asti :)

Harga Biola untuk pemula

Pasca baca novel Query Pita Primadonna Angela, saya jadi penasaran sama harga biola. Hahaha. Harganya mahal juga ya. Harga biola untuk pemula harganya 600rb sampe 1,5 juta(baca di sini). 

biola di fb mba Nia Robie

Thursday, 16 January 2014

Review Kuliner Sushi isi Kepiting

foodcourt pasific mall~
Review kuliner kali ini mau membahas tentang Sushi Oishi yang ada di foodcourt Pasific Mall lantai 3. Heuheu, tinggi amat ya lantainya? Aku baru sekali ini ke foodcourt sana, karena tinggi itu, jadi males naik eskalatornya, apalagi kalo pas perginya sama Ilham. Huwee, mending ga ke atas deh. Ribet, dia minta digandeng mulu~ Nah aku ke sininya pas sama Ayie ke foodcourt setelah sebelumnya kelar nyari buku di Salemba lantai 2. 

Review Kuliner Pizza Chicken Supreme

pizza chicken supreme

Review Kuliner Pizza Chicken SupremeKamu suka makan pizza? Atau kamu suka mencoba hal-hal baru, apalagi kalo lagi ada promo? Saya juga termasuk orang yang suka kalo ada harga promo. Hehe. Kebetulan adekku lagi liburan di rumah dan ngajakin main ke Pasific Mall di kotaku, Tegal. Selama ini ritual kita kalo mau pergi-pergi ya sekalian nentuin mau makan di mana, dan belanja apa aja. Jadi begitu tau mau pergi, dia browsing dulu makanan yang menurut dia enak dicobain nanti. Waktu googling, Ayie nemu deh kalo Pizza Hut lagi ngadain promo makan dengan harga yang bikin ngiler banget, diskon 50 % untuk makan di tempat lho. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Wednesday, 15 January 2014

#‎FiksiBlogfam‬ #1

Benny Rhamdani‎Blogfam
‪#‎FiksiBlogfam‬
:: Materi dan Tugas 1::


Blogfamers, seperti halnya traveler yang punya itinerary atau driver yang megang road map, sebaik-baiknya cara untuk menulis adalah kita siapkan dulu sebuah outline. Mungkin banyak orang yang menyepelekannya atau menganggapnya sebagai sebuah kerangkeng kreativitas. Sesungguhnya berdasarkan pengalaman saya, outline justru banyak membantu.

LOMBA MENULIS NOVEL INSPIRASI (LMNI) INDIVA 2014

Jadi pengen ikutan xD Uwoo, 10 jutaa :))


***

LOMBA MENULIS NOVEL INSPIRASI (LMNI) INDIVA 2014

January 15, 2014 at 9:34am

ANDAKAH CALON PEMENANGNYA?

Sejak tahun 2007, PT Indiva Media Kreasi telah berperan dalam penerbitan novel-novel inspiratif dengan mutu yang terjamin. Seleksi yang ketat dari tim redaksi telah membuat novel-novel terbitan Indiva memiliki pembaca tersendiri yang kebanyakan berasal dari kalangan menengah yang cerdas, idealis dan memiliki energi muda yang dinamis. Untuk menjaring novel-novel berbobot, Indiva Media Kreasi menggelar Lomba Menulis Novel Inspiratif Indiva 2014.

Tuesday, 14 January 2014

Detective Conan Movie

Kalo adek lagi liburan di rumah emang enak. Aku bisa dapet film-film keren, termasuk kartun conan. Ekeke. xD Ini dia list Detective Conan Movie :D

Menolak jadi Buzzer

Bertambah lagi satu alasan mengapa harus segera menikah. Ahahahaha =)) Karena nyebelin banget, untuk kesekian kalinya aku nolak jadi buzzer hanya karena belum nikah. Nyebelin banget ih, tahun lalu ditawarin FabMoms yang feenya sekian juta juta, akhir tahun ditawarin prenagen yang hadiahnya gadget blablabla. sekarang mobile apps berbasis parenting hadiahnya ipad. Aishh! Hadiahnya bikin gregetan. -___-"

Sunday, 12 January 2014

#1Hari1Ayat : Wabah Tanaman

Al Quran Surat Yunus ayat 24

Sesungguhnya perumpamaan kehidupan duniawi itu hanya seperti air(hujan) yang Kami turunkan dari langit, lalu tumbuhlah tanaman-tanaman bumi dengan subur (karena air itu), di antaranya ada yang dimakan manusia dan hewan ternak. Hingga apabila bumi itu telah sempurna keindahannya, dan berhias, dan pemiliknya mengira bahwa mereka pasti menguasainya(memetik hasilnya), datanglah kepadanya azab Kami pada waktu malam atau siang, lalu Kami jadikan (tanaman)nya seperti tanaman yang sudah disabit, seakan-akan belum pernah tumbuh kemarin. Demikianlah Kami menjelaskan tanda-tanda (kekuasaan Kami) kepada orang yang berpikir. (Q.S. Yunus 10: 24)

***

#1Hari1Ayat : Syarat Menjadi Pemimpin


Dan ketika dia telah cukup dewasa Kami berikan kepadanya kekuasaan dan ilmu. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik. (Q. S. Yusuf 12: 22)
***

Saturday, 11 January 2014

Renungan Malam Untuk Muslimah tentang #JODOH by Salim A Fillah


~Renungan Malam Untuk Muslimah tentang #JODOH 




Pertama
Satu hal yang seringkali dilupakan oleh banyak wanita adalah bahwa kemuliaan wanita tidak bergantung pada laki-laki yang mendampinginya.

Friday, 10 January 2014

Buntelan Januari #2

Yeay, dapet! xD Mayan kaosnya udah mupeng dari pas blognus. :))
Akhirnya dapet gratis xD Alhamdulillah~



Thursday, 9 January 2014

Buntelan Januari

Lama ga ngekuis, tapi hari ini dapet dua paketan. Bingung dari mana, karena namanya kurang familiar. Setelah dicek ternyata dari penulis yang nitip buntelan BBI untuk direview dan satu lagi dari Bukukopi.com karena saya menang kuis di webnya. Makasih ya ;)

Quote of the day by @shitlicious

Kalo sekarang aja belum kebayang 10 taun lagi kalian bakal jadi apa dan di mana, gimana kalian mau mulai memperjuangkannya? :)

Dengan memiliki harapan, kita bakal tau apa yang perlu kita lakukan. Dengan memiliki harapan, kita bakal tau jalan mana yang harus kita lanjutkan. Dengan memiliki harapan, kita bakal punya semangat untuk segera meninggalkan tempat tidur di pagi hari.

***

Thanks, Alit :)

Wednesday, 8 January 2014

Nasihat Ust. Felix

Ngikik baca ini. Tapi bener juga sih :p

***


saya pernah ditanya "apa yang mendorong mas menikah 22 tahun?" | saya jawab "alasan utamanya, saya nggak mau maksiat" 

Tuxedo Terbaik dari Wong Hang Taylor

Pesta bagi masyarakat kita sering identik dengan kemewahan sebagai bentuk perayaan sebuah kesuksesan. Lihatlah, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, peserta pesta dituntut untuk berpenampilan menarik, stylish dan juga elegan. Tak hanya di pesta yang biasa kita temukan, pesta seperti pernikahan atau awarding night pun kita bisa dengan mudah menemukan seorang lelaki dengan perempuan pasangannya berdandan bak model. Lelaki yang stylish datang ke pesta biasanya menggunakan tuxedo. Ia memadukan tuxedonya dengan dasi kupu-kupu dan sepatu yang elegan. Must have banget kan? Kalau kamu ada rencana untuk datang ke pesta besar dan butuh pakaian yang bikin kamu tampil keren, kamu bisa menggunakan tuxedo dari penjahit ternama Wong Hang Taylor.

Tema Baca dan Posting Bareng BBI 2014

Tema Baca dan Posting Bareng BBI 2014
By Oky Septya on Friday, December 27, 2013 at 11:15am
           
      
            Tema untuk event Baca Bareng 2014 kali ini kami ambil dari usulan teman-teman semua, terima kasih ya atas saran tema-nya XD. Berhubung tema ini adalah usulan dari teman-teman sendiri, kami harap BBIers jadi semakin rajin ikutan baca bareng dan posting bareng reviewnya di akhir bulan.

Dalam satu bulan akan ada dua tema yang bisa teman-teman pilih salah satu atau baca keduanya sekaligus. Dan jangan lupa bagi peserta posting bareng nanti akan ada award dari Div. Event sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi teman-teman selama ini.

Event Blog BBI 2014 (Reading Challenge)


Event Blog BBI (Reading Challenge)

Historical Fiction Challenge ( 2013 - 2015 ) with new format + new rules | host by Hobby Buku | pendaftaran sudah dibuka.
[ Master Post & Sign-Up ] :
[ Update Reviews | Monthly Progress ] :
History Reading Challenge 2014 (1 Januari - 31 December 2014) | Host: Fanda

Tuesday, 7 January 2014

#1Hari1Ayat : Sains dalam Al Quran - Bayang-bayang


Tidakkah engkau memperhatikan (penciptaan) Tuhanmu, bagaimana Dia  memanjangkan (dan memendekkan) bayang-bayang dan sekiranya Dia menghendaki, niscaya Dia jadikannya (bayang-bayang itu tetap), kemudian Kami jadikan matahari sebagai petunjuk, kemudian Kami menariknya (bayang-bayang itu) kepada Kami sedikit demi sedikit.

Q. S. Al Furqan 25: 45-46

***

Monday, 6 January 2014

#1Hari1Ayat : Tips Halau Kegalauan

الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ

Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan berzikir (mengingat) Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram” (Q.S. Ar-Ra’du: 28).
***

Sunday, 5 January 2014

...

Terpaksa mengurangi satu per satu agenda yang udah dijadwalkan. Demi kesehatan. Lebih tenang sekarang karena klub buku sudah ganti koordinator, makasih, Lana. Saya juga ga ikutan LBI juga karena ga yakin 3 bulan ini saya sehat. Dan reading challenge dan #1Hari1Ayat hanya akan diselesaikan seperlunya. Rasanya itu kayaaakk, apa ya, mengcancel setengah jalan yang sudah dirintis. Ah sudahlah. Gpp. :)

#1Hari1Ayat Thanks Allah, it's awesome!



Terjemah Surat Shaad Ayat 45-54
45. Dan ingatlah hamba-hamba Kami: Ibrahim, Ishaq dan Ya'qub yang mempunyai kekuatan-kekuatan yang besar dan ilmu-ilmu (yang tinggi).
46. Sungguh, Kami telah menyucikan mereka dengan (menganugerahkan) akhlak yang tinggi kepadanya yaitu selalu mengingatkan (manusia) kepada negeri akhirat.
47. Dan sungguh, di sisi Kami mereka termasuk orang-orang pilihan yang paling baik.
48. Dan ingatlah Ismail, Ilyasa' dan Zulkifli. Semuanya termasuk orang-orang yang paling baik.
49. Ini adalah kehormatan (bagi mereka). Dan sungguh, bagi orang-orang yang bertakwa (disediakan) tempat kembali yang terbaik,
50. (yaitu) surga 'Adn yang pintu-pintunya terbuka bagi mereka,
51. Di dalamnya mereka bersandar sambil meminta buah-buahan yang banyak dan minuman (di surga itu).
52. Dan di samping mereka (ada bidadari-bidadari) yang redup pandangannya dan sebaya umurnya.
53. Inilah apa yang dijanjikan kepadamu pada hari perhitungan.
54. Sungguh, inilah rezeki dari Kami yang tidak ada habis-habisnya.

***

Hidup di dunia ini penuh dengan kejadian unik saya bilang unik karena belum tentu orang lain mengalami yang saya rasakan. Dari kecil hingga sekarang ini, ada sebentuk syukur karena alhamdulillah orang tua memberi saya nama dengan nama "rizky". Saya berharap ada doa dalam nama itu yang mengiringi kehadiran saya di dunia ini. Dulu saya menganggap bahwa rezeki hanya datang biasa saja, maksudnya ya karena saya tahunya hanya dari orang tualah rezeki itu datang, ternyata setelah lepas dari orang tua, saya merantau ke semarang untuk kuliah, akhirnya menemukan makna hidup. Bahwa rezeki saya bukanlah yang diberikan oleh orang tua, bahwa hidup harus dinikmati tiap alurnya, bahwa ada yang harus selalu saya syukuri di setiap pergantian waktu dalam hidup saya. 

Saturday, 4 January 2014

CCTV Dome Camera dari Hisomu.com


CCTV Dome Camera dari Hisomu.com. Keamanan dan kenyamanan dalam hidup adalah dambaan setiap orang.  Apalagi jika kita tinggal di kota dengan rupa-rupa manusia yang tidak bisa kita prediksi perilakunya. Tindak kejahatan bisa terjadi di mana saja, kapan saja, bahkan tanpa kita prediksi.  Salah satu kejadian menyebalkan yang pernah adek saya alami adalah kehilangan sepeda ketika main ke warnet. Dia asyik main game berjam-jam di dalam warnet, dan begitu keluar dari warnet, sepeda yang dia punya hilang dicuri orang. Pelakunya  siapa, entahlah. Ga ada yang tahu sampe sekarang. Percuma juga menyalahkan pihak warnet karena memang mereka tak punya CCTV. Dulu CCTV belum setenar sekarang kan? CCTV memang berguna untuk penjagaan terhadap barang yang kita miliki. Kegunaan CCTV adalah bisa menjadi bukti tindak kejahatan kepada pihak berwajib jika kita ingin melaporkan pencurian, perampokan atau pengrusakan yang kita alami. Saya rasa mencegah lebih baik daripada mengalaminya secara langsung.  Kita tak perlu menunggu mengalami sendiri kejadian tidak menyenangkan itu kan, teman?

#1Hari1Ayat : Belajar Menyederhanakan Perasaan



Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. (Q. S. Al Fatihah 1: 1)

Dari kemarin di TL fb saya heboh tentang artikel berjudul : Sudah nikah, jangan lebay ah. Banyak respon datang dari teman-teman, menshare kembali dan berkomentar. Ada yang pro, ada yang kontra juga. Sebenarnya saya masuk kategori yang pro dengan artikel itu. Mesra sama pasangan itu memang harusnya adanya di ranah privasi, bukan publik. Kalo pun publik, jangan berlebihan, apalagi bagi pengantin baru. Saya memang belum nikah, jadi tau bagaimana rasanya jadi si lajang yang sering dikompori teman-teman yang lebay begitu. Inginnya, jika pun ada rasa cinta pada pasangan, sederhanakanlah saja perasaan itu. Takutnya perasaan cinta yang meluap-luap itu suatu ketika akan jadi benci, maka cintailah secara sederhana, tak berlebihan.

Friday, 3 January 2014

#1Hari1Ayat : Fana


 Dan sungguh orang-orang yang tidak beriman kepada akhirat  benar-benar telah menyimpang jauh dari jalan yang lurus. (Q. S. Al Mu’minun 23 : 74)


Dari kemarin saya bolak-balik buka al quran terjemahan. Baca terjemahan surat ini dan surat itu, tapi belum nemu satu pun yang bakal ditulis jadi postingan #1hari1ayat. Dari sekian banyak ayat, satu kesimpulan yang saya dapatkan adalah sebanyak apapun peringatan tentang neraka dan janji surga yang diberikan tak akan membuat seseorang takut dan malu jika tak ada iman dalam hatinya, iman kepada akhirat. Hingga akhirnya ia pun menjauh dari jalan yang diridhai Allah.

Waiting for you

Perjanjian yang kuat
Postingan kali ini tentang jodoh :D Udah bosen kali ya pembaca ngeliat aku nulis di blog ini tentang jodoh, cinta, pernikahan menurutku, blablabla, tapi aku belum sekali pun pernah bahas tentang proses pencariannya kayak gimana. Selama ini aku memendamnya sendiri, ga cerita ke orang lain kecuali ya paling temen sendiri itu pun cuma 1-2 orang aja yang paling dekat denganku aja. 

Thursday, 2 January 2014

Hikmah dibalik Hentakan Kaki Ismail

Cerita ini saya dapat dari mba Yeni berbulan-bulan yang lalu, waktu ada temen yang nanya soal kenapa si A yang ga diduga menang malah menang. Berawal dari sebuah lomba yang dikerjakan selama maraton penuh, dan ternyata yang menang ga diduga itu. Muncul asumsi-asumsi yang membuat kontroversi. Kalo kata mba Yeni, ada yang memang tak bisa dilogika oleh akal kita. Karena sepertinya si B lebih unggul dari apapun dibanding si A, tapi kenapa si A yang menang? Bisa jadi, Allah kasih kemenangan pada si A agar si B ga sombong, bisa juga karena Allah mau kasih hadiah atas kesabaran A berproses selama ini. Karena A memang jarang menang lomba. 

[1Hari1Ayat] Jangan Judge Tuhanmu

Q.S. Yunus 10:44

Sesungguhnya Allah tidak menzalimi manusia sedikit pun. Tetapi manusia itulah yang menzalimi dirinya sendiri. (Q.S. Yunus 10: 44)
“Kalo duduknya anteng, ya ga bakalan jatuh. Tapi kalo duduknya angguk-angguk ya bakal jatuh.” Suara bapakku terdengar dari kamar. Ternyata ada anak tetangga yang main ke rumah di musim liburan seperti sekarang. Namanya anak kecil ya kadang suka eksperimen yang terkesan biasa aja padahal kadang membahayakan diri sendiri. Termasuk duduk di kursi plastik yang digoyang-goyangnya sendiri, akhirnya jatuh. Bersyukurlah hanya jatuh aja, belum sampai berdarah atau lecet.

Reminder

Berhenti di tengah jalan, sama saja dengan berhari hari, berbulan bulan merajut benang, udah hampir jadi baju rajutannya, karna ada kusut dikit, dia memilih mengurai benang itu semua....padahal, sabar dikit, benerin bagian yang kusut dikit itu, dan lanjut selesaikan baju rajutan itu...kalau bagian kusutnya agak susah dibenerin, gpp cooling down dulu, tapi LANJUTKAN jangan berhenti....kalau berhenti, coba hitung, berapa waktu yang sudah dihabiskan, berapa energi yang sudah keluar, berapa uang untuk beli benangnya...JANGAN BERHENTI...(reminder dari mba Eka, makasih, mba :)

Wednesday, 1 January 2014

[1Hari1Ayat] Tata cara Pinangan dalam Islam

al baqarah ayat 235
[1Hari1Ayat] Tata cara Pinangan dalam Islam
“Dan tidak ada dosa bagimu meminang perempuan-perempuan itu dengan sindiran atau kamu sembunyikan (keinginanmu) dalam hati. Allah mengetahui  bahwa kamu akan menyebut-nyebut kepada mereka. Tetapi janganlah  kamu membuat perjanjian (untuk menikah) dengan mereka secara rahasia, kecuali sekadar mengucapkan kata-kata yang baik. Dan janganlah kamu menetapkan akad nikah, sebelum habis masa idahnya. Ketahuilah bahwa Allah mengetahui apa yang ada dalam hatimu, maka takutlah  kepadaNya. Dan ketahuilah bahwa Allah Maha Pengampun, Maha Penyantun.” (Q. S. Al Baqarah 2:235)
#1Hari1Ayat adalah program yang digulirkan oleh Mba @Primaditarahma. Saya ikutan kali ini karena penasaran apa bisa konsisten menulis selama 31 hari kedepan dengan tema yang diambil dari ayat al quran. Btw, kemarin tilawah saya sampai ayat 233, pas mau ambil ayat yang mau dibahas, mata saya lihat ayat ini, ayat ke 235.

Fiuuhh

Semalem badan saya panas lagi. Perut kanan rasanya panas, kaki kram, dan punggung pegal. Ngobrol sama mba akin ngarahnya ke sakit usus buntu. Tapi saya telfon dokter deket rumah telfonnya ga diangkat-angkat. Karena gemes saya bikin status di fb. Orang sakit itu sensitivitasnya tinggi. Kecolek dikit aja pasti marah atau sebel. Dan anehnya semalem saya nemu ada orang komen "ajaib" di status fb saya. Aih, ini orang komen pake mikir dulu ga sih ya? Atau jangan-jangan emang dia tipikal orang yang super bebal. Semoga Allah menyembuhkan sakitku apapun diagnosa dokter nanti. Aamiin. *Abaikan omongan orang yang tak tahu diri itu. -_- *

Make an impact with your inspiration, Ladies!


Make an impact with your inspiration, Ladies! 
#ArtiPerempuan #HariPerempuan

Menjadi perempuan merupakan anugerah terindah dari Tuhan. Perempuan ada di dunia dengan memiliki berbagai macam potensi diri. Dengan adanya potensi dalam diri, maka perempuan memiliki arti. Tak setiap perempuan memahami potensinya, nah, apa kamu sudah tahu apa arti dirimu? Jika belum, yuk simak tulisan ini.